Advan Vandroid S5E: Kelebihan, Kekurangan, Spesifikasi dan Harga Terbaru

Kelebihan, Kekurangan dan Harga Terbaru Advan Vandroid S5E: Anda yang menginginkan Smartphone Android yang lumayan canggih dengan harga yang relatif murah, Advan Vandroid S5E bisa menjadi pilihan Handphone untuk menemani keseharian anda. Advan Vandroid S5E walaupun di produksi oleh produsen lokal, namun saat ini tengah gencar mempromosikannya dengan menawarkan berbagai fitur sekelas Smartphone mahal.

Walaupun murah bukan berarti murahan, melainkan cukup membuat kita sebagai pengguna merasa percaya diri dan nyaman. Desain Smartphone Android Advan Vandroid S5E layaknya seperti smartphone mahal. Saya sendiri menggunakan Smartphone ini, Memang ada kekurangan yang membuat smartphone Advan Vandroid S5E menjadi tidak nyaman bagi saya. Oleh sebab itu, Harga dan Reviews spesifikasi Advan S5E dari kami menjadi cukup penting bagi anda sebelum membeli smartphone ini.

Kekurangan dan Harga Advan Vandroid S5E
Tampilan Advan Vandroid S5E
Sebelumnya, Advan Vandroid S5E pertama kali diperkenalkan pada bulan Oktober 2013 lalu. Smartphone berlayar 5 inci dengan 1.3 GHz prosesor dual core cukup canggih untuk smartphone dengan harga 1 jutaan. Untuk pengambilan gambar, sudah ditanamkan kamera belakang dengan resolusi 5 Megapixel.

Berikut Spesifiksi Lengkap Advan Vandroid S5E

1. Prosesor Dual Core kecepatan 1.3 GHz.
2. Sistem Operasi Android 4.2 Jelly Bean
3. Frekuensi GSM/GPRS/EDGE/850/900/1800/1900 MHz WCDMA 900/2100 MHz
4. Kamera belakang 5MP dengan Flash Light
5. Layar Touch Screen 5 Poin Capacitive
6. RAM 512 MB
7. Ukuran Penyimpanan Memory Internal 4GB
8. Penyimpanan Tambahan dengan Micro SD Slot sampai 32GB
9. Konektifitas dengan Wi-Fi (Internet Browsing Wi-Fi 802.11 b/g/n), USB dan jaringan 3.5G, Bluetooth 4.0
10.SMS dan 3G Call
11.Daya tahan Battery 1.550 mAh
12. Dual Sim GSM

Aplikasi lainnya:

1. Calculator
2. Radio
3. TV Analog
4. Note
5. Calendar
6. GPS
7. dan Widget Tambahan


Reviews Kelebihan Advan Vandroid S5E

Smartphone Advan Vandroid S5E adalah Ponsel canggih dengan spesifikasi yang mumpuni diatas. Apalagi Handphone ini ditawarkan dengan harga hanya 1.1 jutaan saja. Berikut ini Reviews Kelebihan Advan Vandroid S5E.

1.  Jaringan dan Multi Connection Advan S5E
Didukung dengan Dual SIM GSM (850/900/1800/1900) dan WCDMA (900/2100) serta mampu berjalan secara bersamaan. Tak hanya itu, Advan S5E sudah dilengkapi dengan 3.5G connection sehingga kecepatan transfer data menjadi semakin cepat yakni mencapai 5x lebih tinggi. USB menjadi media pemindahan data. Dan jika berada di jaringan Wi-Fi, Smartphone ini bisa langsung digunakan untuk kegiatan online dengan mengaktifkan fitur Wi-Fi.

2. Performa Advan Vandroid S5E
Ponsel ini sudah didukung dengan sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean sehingga mampu menginstal berbagai aplikasi yang tersedia di PlayStore.  Tak hanya itu, performa handphone ini semakin kuat karena ditambahkan dengan prosesor dual core Cortex A7 dengan kecepatan 1.3GHz dan Grafis telah didukung dengan prosesor MALI-400MP. Dengan demikian Smartphone cukup mumpuni untuk menjalankan fitur multimedia sekalipun, yakni anti Lag pada games 3 dimensi serta V Color Engine membuat tampilan menjadi lebih terang.

3. HD Video dan TV Digital
Anda akan lebih senang menyimpan video-video kesukaan anda dan dilihat sewaktu-waktu karena Advan Vandroid S5E sudah didukung dengan kualitas HD Video sehingga gambar menjadi sangat bagus. Tak hanya itu, anda juga bisa menikmati siaran Televisi dimana saja karena ponsel ini dilengkapi dengan TV Digital Analog.

4. Layar dan Multi Finger Touch
Advan Vandroid S5E disematkan layar dengan ukuran 5 inci beresolusi 480 x 854 pixel dengan multi finger touch yakni mampu merespon dalam 5 titik sentuhan sekaligus.

5. Kamera
Untuk Ponsel dengan harga 1 jutaan dengan berbagai keunggulan, kamera untama 5 Mega Pixel dirasa sudah cukup baik.  Tak hanya itu, anda juga bisa mengintasl berbagai aplikasi kamera yang tersedia di PlayStore sehingga dalam pengambilan gambar bisa menyesuaikan dengan sesuai aplikasi seperti autofocus, HDR dan pengaturan cahaya.

Kelemahan harga terbaru Advan S5E
Advan S5E

Reviews Kelemahan Advan Vandroid S5E

1. Satu hal yang membuat saya cukup jengkel dari Advan Vandroid S5E yakni "connector" tidak bertahan lama. Yakni kabel pengisi batrei atau "Charger" hanya bertahan 2 sampai 3 minggu saja setelah itu tidak bisa digunakan.Akhirnya saya menggunakan "Charger" Samsung Galaxy atau Handphone yang lainnya yang sesuai. Konsekuensinya kalau tidak cocok maka waktu "pengecasan" yang biasanya hanya memakan waktu 2 jam kini menjadi lebih lama yakni 3 jam lebih.

Menurut rekan saya, penyebab connector tidak berfungsi lagi adalah disebabkan pada bagian titik penghubungan daya hanya menggunakan lem saja. Bahkan masalah lainnya yang sering terjadi adalah Grafik pada layar. Walaupun saya sendiri belum mengalami permasalahan grafis ini, namun saya cukup kesulitan untuk mengisi batre dan sekedar mendengarkan musik dengan Headseat.

Masalah konektor ini memang umum terjadi di Ponsel keluaran Advan dan bukan pada Advan vandroid S5E. Ini menjadi masalah yang sangat serius bagi ponsel canggih dengan harga murah ini.

2. Daya Tahan Batrai
Smartphone Advan Vandroid S5E didukung dengan batre Li-ion 1550 mAh. Layaknya ponsel pintar rasanya kita setiap hari harus terhubung dengan akses internet agar aplikasi seperti facebook Messenger, BBM, WhatsApp dan lain sebagainya bisa tetap terhubung. Konsekuensinya konsumsi daya menjadi lebih besar dan akhirnya daya tahan batre ponsel ini cepat habis.

Lengkap sudah kekurangan Advance Vandroid S5E, Ketika Ponsel ini telah mengalami kerusakan Konektor dan pengecasan menjadi lebih lama karena menggunakan Charger ponsel lain, ditambah daya tahan batre cukup rendah.

So, memang kekurangan tersebut sifatnya masih bisa diatasi. Anda hanya perlu sabar saja.

Harga Advan Vandroid S5E Agustus 2014

Smartphone dengan fitur cukup lengkap dan canggih tetapi dengan 2 kekurangan tadi ini dibandrol dengan harga Rp.950.000.  Silahkan yang berminat menuju gerai Advan terdekat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel