Harga Terbaru Oppo Find 7a: Kelebihan, Kekurangan dan Spesifikasi

Harga Terbaru Oppo Find 7a, kelebihan, kekurangan dan Spesifikasi: Produk Smartphone Oppo tengah menunjukkan tajinya dengan mengeluarkan berbagai jenis Smartphone Canggih kelas premium. Oppo memang tak main-main dalam memberikan kualitas smartphone kepada para pelanggannya, dalam segi persainganpun sudah jelas Oppo akan bersaing dengan brand terkenal seperti Samsung, Apple, Nokia dan lain-lain.

Kali ini kita akan bahas Oppo Find 7a sebagai salah satu ponsel andalan Oppo setelah sebelumnya Oppo sukses dengan smartphone Oppo N1. Oppo Find 7a memiliki banyak fitur canggih, sebagai smartphone kelas premium yang dibandrol dengan harga Rp.7 juta kurang, tentu saja fiturnya pun tidak main main.

kelemahan kelebihan oppo find 7a
Tampilan Oppo Find 7a

Kelebihan Oppo Find 7a:

PERFORMA:

sudah pasti Oppo find 7a sebagai ponsel kelas premium dengan harga mahal ditunjang performa yang meyakinkan. Smartphone Android ini didukung oleh CPU keluaran Qualcomm MSM8974AB Snapdragon 800 dengan kecepatan prosessor Quad-core 2.3GHz Krait 400. Ini benar-benar memberikan pengalaman layaknya sebuah komputer hebat, apalagi didukung oleh Memory RAM 2GB. anda akan merasa nyaman tanpa masalah apabila menjalankan beberapa aplikasi sekaligus, akan terasa ringan dan sangat cepat.

Sementara untuk Grafik Display menggunakan GPU Adreno 330. Hasilnyapun luar biasa, tampilan grafis yang lebih aktraktif dan memanjakan mata anda. Coba saja pada saat memutar sebuah video atau memainkan game 3 dimensi. Oppo memang terkenal dengan tampilan Grafis yang sangat menawan.

Sistem operasi ColorOS UI, Android 4.3 Jelly Bean  memang masih menjadi andalan dibeberapa ponsel lain termasuk Oppo Find 7a.

DISPLAY LAYAR

Kelebihan Smartphone Oppo yakni dari kualitas layar yang disematkan yakni sudah Full HD. Layar 5.5 inci nya juga menggunakan teknologi In-Plane Switches (IPS-LCD) beresolusi tinggi 1080x1920 pixels serta kerapatan pixel ~401 ppi. jelas saja sensitifitas yang diberikan sangat tinggi sehingga anda akan nyaman mengoperasikan ponsel pintar ini. Anda tidak perlu khawatir dengan keamanan layar canggih Oppo karena sudah dilengkapi dengan lapisan Corning Gorilla Glass 3.


KONEKTIFITAS

Sebuah Smartphone  Android pastinya sudah dilengkapi oleh fasilitas Konektifitas yang lengkap agar anda nyaman terhubungan dengan internet dimanapun serta memudahkan dalam mentransfer data.

Smartphone Oppo Find 7a didukung dengan jaringan data supercepat seperti 3G (HSPA+,), juga jaringan data 4G (LTE). Jikan kedua jaringan data tersebut tidak tersedia ditempat anda, maka EDGE dan GPRS bisa menjadi alternatif. Anda juga bisa terhubung dengan internet dengan menggunakan fitur Wi-Fi 802.11 b/g/n. Fitur Wi-Fi Direct, DLNA serta Wi-Fi Hotspot juga sudah disematkan.

KOnektifitas untuk kebutuhan Transfer data bisa menggunakan Bluetooth v4.0 dengan teknologi A2DP sehingga proses transfer data semakin cepat dan mudah. microUSB v2.0 OTG serta fitur NFC sudah menjadi hal wajib pada smartphone premium.


kelemahan kelebihan oppo find 7a
Grafik Oppo Find 7a

KAMERA

Inilah yang memberikan kelebihan pada Smartphone Oppo Find 7a, kualitas gambar yang dihasikan selalu lebih bagus layaknya hasil jepretan kamera DSLR. Kamera utama pada smartphone ini 13MP dengan resolusi maksimal 4128x3096 pixels. dilengkapi teknologi autofocus, Geo-tagging, panorama, HDR, dual Led Flash dan touch focus.

Sementara kamera depan sebesar 5MP sudah memberikan kualitas gambar bagus untuk video call atau foto selfie.


PENYIMPANAN

Anda gak perlu khawatir jika ingin menyimpan data, aplikasi, foto, video dan lainnya karena Oppo Find 7a sudah dilengkapi oleh memory internal 16 GB, ini sudah lebih dari cukup untuk menyimpan banyak file. Jika masih dirasa kurang, maka anda tinggal menambahkan  memory eksternal microSD hingga 128 GB.


BATERAI

Tips memilih Smartphone yang baik berkualitas yakni lihat dari ukuran daya baterai, karena sebuah Smartphone pasti akan memakan daya besar apalagi kalau terhubung terus dengan internet sehingga baterai cepat habis. Oppo Find 7a sudah dipasang baterai Li-Po 2800 mAh. ini cukup bagi anda untuk berlama-lama beraktifitas dengan smartphone ini.


Kelemahan Oppo Find 7a

Memang sulit menemukan kelemahan pada ponsel kelas premium, semuanya serasa lengkap yang diberikan oleh Oppo find 7a. Mungkin soal harga yang cukup mahal saja.

Tapi ada satu unek-unek saya dari segi sistem operasi yang masih menggunakan OS Android v4.3 Jelly Bean. Padahal ada sistem android terbaru yakni v4.4 KitKat.

Harga Terbaru Oppo Find 7a September 2014 : Rp.6.999.000

Demikia reviews kelebihan, kekurangan, spesifikasi dan harga terbaru Oppo Find 7a. semoga menjadi infromasi bermanfaat bagi anda sebelum membeli ponsel canggih ini. Jika anda menginginkan ponsel premium dengan fitur maksimal, saya masih menyarankan smartphone ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel