Harga Terbaru Lenovo A516: Kelebihan, Kekurangan dan Spesifikasi

Harga terbaru Lenovo A516: Kelebihan, Kekurangan dan Spesifikasi:Produk-produk Smartphone keluaran Lenovo memang memberikan warna baru bagi perkembangan pasar Ponsel pintar di tanah Air. Ini memberikan kita pilihan Smartphone mana yang mau kita beli untuk menemani keseharian kita. Lenovo memang mengeluarkan Smartphone seri A nya, diantaranya:

- Lenovo A316i
- Lenovo A920
- Lenovo A526
- Lenovo A859
- Dan lain sebagainya.

Kali ini, kami akan mengulas Lenovo A516 yang sebenarnya meemiliki fitur yang tidak jauh berbeda dengan Smartphone kelas menengah kebawah ini. Misalnya, layaknya Sebuah ponsel pintas, tentu saja sudah didukung oleh CPU Quad-Core dan RAM. Sistem operasi pastinya menggunakan OS Android. Nah, bagaimana reviews kelebihan, kekuranga, spesifikasi serta Harga terbaru Smartphone Lenovo A516? Berikut Tim NyariHape sampaikan kepada anda sekalian:

kelemahan dan harga lenovo A516
Tampilan Smartphone Lenovo A516

SPESIFIKASI SMARTPHONE LENOVO A516:

Nama Ponsel: Lenovo A516 Tahun 2013

Jaringan:
- DUAL SIM: GSM 900/1800/1900 , WCDMA 850/1900 MHz

Ukuran Layar:
- Ukuran Ponsel : 132x66.7x9.9 mm, berat 146gram
- UKuran Layar: 4,5 inci dengan resolusi 480x854 pixels
- Jenis Layar: In-Plane Switches (IPS-LCD) Capacitive Touchescreen 16 juta warna. Multitouch.


Komponen Utama:
- CPU: Prosessor MTK 6572 Dual-core kecepatan 1.3 GHz
- Sistem Operasi: Android v4.2.2 Jelly Bean
- Memory RAM 512GB


Penyimpanan:
- Memory Internal: 4GB
- Memory Eksternal: microSD hingga 32GB

Kamera:
- Kamera utama (belakang): 5MP dengan resolusi maksimal 2592x1944 pixels
- Kamera depan: VGA

Konektifitas:
- Jaringan: 3G (HSDPA 7,2 Mbps dan HSUPA 5,67 Mbps), EDGE dan GPRS
- Wi-Fi 802.11 a/b/g/n
- Wi-Fi Hotspot
- Bluetooth v4 teknologi A2DP
- microUSB v2.0

Baterai:
- Li-Po 200mAh

Fitur Lainnya:
- SMS, MMS, Email, Push Email
- Java MIDP Emulator
- FM Radio Stereo
- Video/Image Editor
- Google searh
- MP3 Player
- Video Player
- Maps, dll

HARGA TERBARU LENOVO A516 AGUSTUS 2014: Rp.1.500.000

Reviews Kelebihan Lenovo A516

PERFORMA:

Sebuah Smartphone haruslah didukung dengan kemampuan yang mumpuni dari segi kinerja, apalagi kalau Smartphone ini ditawarkan dengan harga yang cukup lumayan yakni Rp.1.5 Jutaan. Nag pada Lenovo A516 kita bisa liat, komponen permesinan didukung oleh CPU prosessor MTK 6572 Dual-core berkecepatan 1.3 GHz, kemudian didukung oleh RAM 512 GB, ini terbilang sangat biasa atau dibawah standar smartphone kualitas minim. Tapi sudah cukup lancar jika anda menjalankan sebuah aplikasi favorit.

Sistem operasi Android V4.2.2 Jelly Bean yang populer karena ringannya dan fleksibel, anda bisa mengunduh berbagai aplikasi kegemaran di PlayStore.

Untuk mendukung aktifitas anda dengan ponsel, diperkuat dengan baterai Li-Po 2000 mAh. Ini cukup membuat anda berlama-lama dengan Smartphone Lenovo A516 dalam menjalankan aplikasi yang terhubung dengan internet.

PENYIMPANAN

Gak usah khawatir untuk masalah tempat penyimpanan, Smartphone Lenovo A516 sudah dipasang memory Internal standar yakni 4GB. memang sebagian sudah terpakai oleh maplikasi bawaan, tapi cukup untuk menyimpan beberapa aplikasi dari PlayStore. Jika masih dirasa kurang, masih bisa ditambah memory Eksternal, microSD hingga 32GB. anda bisa bebas menyimpan berbagai file pribadi anda.

KAMERA

Belum lengkap kalau Smartphone tanpa kamera, anda tidak bisa eksis di jejarong sosial dengan foto terbaru anda. Lenovo A516 sudah dilengkapi kamera utama 5MP. Ini adalah salah satu syarat memilih Smartphone Android berkualitas yakni minimal 5MP.

KONEKTIFITAS
KOnektifitas menjadi fasilitas yang wajib untuk sebuah Smartphone. Ponsel ini sudah mendukung jaringan 3G, yakni HSDPA dan HSUPA. Namun jika ditempat anda tidak terjangkau jaringan ini, masih bisa memanfaatkan jaringan EDGE, paling minim GPRS.

Fitur Wi-Fi juga menjadi hal lumrah untuk sebuah Smartphone, seperti di Lenovo A516 yang sudah menggunakan Wi-Fi 802.11/a/b/g/n akan memudahkan anda terkoneksi di jaringan Wi-Fi dimanaoun anda berada. Ponsel ini juga bisa dijadikan Wi-Fi Hotspot untuk prangkat PC dan lainnya.

Bluetooth versi terbaru v 4.0 berteknologi A2DP akan mempercepat proses transfer data ke perangkat lainnya. Fitur lainnya anda bisa menggunakan USB/Port dengan microUSB versi 2.0.

Reviews Kelemahan Lenovo A516

Sayangnya untuk Smartphone dengan spesifikasi diatas harga yang dibanderol cukup mahal,yakni 1.5 jutaan. Padahal ada Produk lainnya yang menawarkan Spesifikasi yang sama tapi harga lebih murah, atau spesifikasi yang lebih bagus sekalian. Sebut saja Produk Advan Vandroid.

Kamera 5 MP memang kamera minimal, tapi sayang tidak ada fasilitas Flash LED sehingga anda tidak mungkin mengambil gambar dalam kondisi tidak terang. Tak hanya itu, kamera depan masih kualitas VGA, ini juga membuat kualitas gambar Video menjadi sangat buruk.

Kelemahan lainnya adalah besarnya RAM hanya 512MB. Smartphone dengan harga 1.5 jutaan sudah ada yang memasang RAM 1GB.

Harga Terbaru Lenovo A516 Agustus 2014: Rp.1.5 Juta.

Demikian Reviews Kelebihan, kelemahan, spesifikasi dan harga terbaru Lenovo A516. semoga informasi ini bisa memberikan pencerahan kepada anda sebelum membeli ponsel ini. Kami pribadi tidak begitu menyarankan anda memilih ponsel ini dengan harga demikian. Anda bisa mencoba produk lainnya yang lebih bagus atau minimal spesifikasinya hampir serupa seperti dari Advan Vandroid S4. Harganyapun dibawah 1 jutaan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel