Harga HP Samsung Galaxy Mega 2, Phablet Android Terbaru Samsung

Harga HP Samsung Galaxy Mega 2. Produsen gadget terkemuka asal Korea, Samsung telah merilis Samsung Galaxy mega 2 pada bulan september 2014 lalu. Harga HP Phablet Samsung Galaxy mega ini berkisar 340 Euro atau sekitar Rp.5.2 Jutaan. Sebagai ponsel dengan harga kelas menengah keatas tentu saja sudah pasti memiliki kemampuan yang mumpuni.

Ponsel ini memnggunakan micro SIM GSM dengan jaringan 2G,3G dan 4G. Dari segi ukuran layar, Samsung Galaxy Mega 2 menggunakan layar lebar yakni 6.0inci. Ini adalah layar yang cukup besar karena ponsel ini mengusung Ponsel Tablet atau Phablet. Resolusi layar HD yakni 720x1280 pixel dengan kerapatan ~245 ppi pixels density membuat tampilan layar cukup tajam menawan.

Jenis layar menngunakan Super AMOLED Capacitive Touchscreen sehingga memberikan respon sangat baik saat disentuh lembut sekalipun.

Harga HP Samsung Galaxy Mega 2

Dari segi permesinan, Samsung Galaxy Mega 2 menggunakan prosessor Quad-core 1,5GHz dari Exynos 4415, performa bagus ini didukung oleh kapasitas RAM 1.5GB. Memang terkesan nanggung untuk ukuran Harga HP Samsung Galaxy Mega 2 yang mencapai Rp.5 jutaan. Walaupun demikian, dari segi kemampuan memang cukup bagus. Grafik juga terbilang lumayan karena didukung oleh GPU Mali-400. Hasil dari gambar yang ditampilkan sudah cukup bagi sebuah ponsel premium.

Sementara Sistem operasi sudah menggunakan versi terbaru, Android v4.4.2 KitKat membuat tampilan antar muka semakin mudah, tersedia ribuan aplikasi android Gratis yang bisa anda unduh kapan saja di PlayStore.


Kamera ang disuguhkan dengan besar 8MP beresolusi 3264x2448 terbilang masih sederhana. Namun hasil gambar yang diambil sudah lumayan bagus. Kualitas video sudah HD dengan resolusi 1080p@30fps. Sementara kamera depan berukuran 2.1 MP.

Anda bisa menyimpan banyak file gambar, video dan lainnya secara leluasa, karena memory internal yang disediakan cukup besar yakni 16GB. Anda juga bisa menambahkan kapasitas penyimpanan dengan microSD hingga 64GB.

Samsung Galaxy Mega 2 dilengkapi dengan fitur konektifitas seperti jaringan data tercepat, 3G yakni HSDPA hingga 42Mbps, juga HSUPA hingga 11 Hbps. Selain itu jaringan 4G bisa anda andalkan dengan kecepatan LTE,Cat4,50Mbps UL, 150 Mbps DL. Kalaupun ditempat anda tidak tersedia jaringan 3G dan 3G, masih bisa menggunakan jaringan data EDGE dan GPRS.

Sementara untuk koneksi nirkabel bisa menggunakan Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual band. Wi-Fi Direct dan juga Pbablet ini bisa dijadikan sebagai Wi-Fi Hotspot. Transfer data menggunakan Bluetooth v4.0 dengan teknologi A2DP dan LE, juga tersedia fitur NFC dan microUSB v2.0.


Fitur lainnya seperti FM radio, Java MIDP Emulator, MP4, MP3, A-GPS, Glonass, Browser sudah mendukung HTML5 dan lain sebagainya juga sudah disematkan didalamnya. Tak ketinggalan kapasitas baterai Li-Ion 2800 mAh menambah lama daya tahan Phablet Samsung Galaxy Mega 2.

Harga HP/Phablet Samsung Galaxy Mega 2 memang masih mahal, yakni sekitar Rp.5.2 Jutaan. Namun dari spesifikasi yang saya sebutkan diatas, rasanya Ponsel ini bisa menjadi pilihan utama anda. Anda juga bisa membandingkan dengan ponsel Samsung lainnya yang memiliki harga yang relatif sama dengan Ponsel ini, seperti Samsung Galaxy K Zoom dengan 2 Prosessor sebagai ponsel khusus untuk mengambil gambar berkualitas tinggi. semoga informasi ini bisa bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel