Nokia Lumia 530, Smartphone Windows Phone 8.1 Harga 1 Jutaan

NyariHape Blog. Tidak akan lama lagi Tanah Air akan hadir ponsel berbasis Windows Phone 8.1 seharga Rp.1 jutaan saja. Smartphone tersebut adalah Nokia Lunia 530 Windows Phone 8.1. Rencananya ponsel pintar ini akan mulai dipasarkan di Indonesia minggu kedua Bulan September 2014. Lumia 530 merupakan penyempurnaan dari sodaranya terdahulu yakni Lumia 520. Walaupun demikian, fitur Window Phone seperti Live Tile dan Cortana akan menjadi ciri khas ponsel ini.

Spesifikasi Lengkap Nokia Lumia 530

- Nama: Nokia Lumia 530
- Dual SIM
- Layar: 4.0 inci, Jenis FWVGA LCD
- Tipe Layar: TFT Capacitive Touchscreen 16 juta warna.
- Ukuran Layar: 4.0 inci resolusi 480x854 pixels.
- Kerapatan: ~245 ppi

KOMPONEN UTAMA:

- CPU: Qualcomm Snapdragon 200, Quad-core 1.2 GHz
- OS: Windows Phone 8.1 Lumia Cyan
- RAM 512MB
- Kamera: 5MP
- Memory Internal 4GB, microSD hingga 128GB
- Baterai: Li-Ion 1420 mAh

KONEKTIFITAS:

- Konektifitas: 3G (HSDPA, HSUPA),
- Wi-Fi 802.11 b/g/n
- Wi-Fi Hotspot
- Bluetooth v4.0
- microUSB v2.0

- Fitur Lainnya: Mix Radio (mendengarkan 21 juta lagu gratis)WhatsApp, WeChat, LINE, Instagram, BBM, Path, BCA Online, 21 Cineplex, Uber, Game Eyes Of Dragon dan Galatic Rush.

"Baca juga informasi Smartphone lainnya dari produk Levovo yakni Spesifikasi da Harga Lenovo S860".

harga dan spesifikasi Nokia Lumia 530
Tampilan Depan Nokia Lumia 530 Windows Phone 8.1


PERFORMA NOKIA LUMIA 530

Spesifikasi Nokia Lumia 530 secara sepintas memang sederhana seperti layaknya Ponsel pintar dengan harga yang sama, namun yang membedakan hanya dari segi sistem operasi, yakni Sistem Operasi dari Microsoft dengan Windows Phone 8.1 yang cukup istimewa dan terkenal efisien. Jangan khawatir jika anda akan melakukan multitasking, layaknya pada sistem Android, Sistem Windows Phone juga bisa melakukannya secara normal.

Dari segi kemampuan, Nokia Lumia 530 menggunakan prosessor Quad-core 1.2 GHz, tentu saja ini cukup istimewa karena mampu memberikan kecepatan akses dalam membuka aplikasi. Walaupun menggunakan hanya RAM 512MB, namun karena didukung sistem Operasi yang mumpuni maka anda tidak akan menemukan Lag sama sekali, walaupun untuk menjalankan aplikasi berat sekalipun.

Segi daya tahan ponsel agar tetap hidup lebih lama, Nokia Lumia 530 memang kurang begitu istimewa, yakni hanya menggunakan baterai Li-Ion 1.430 mAh saja, ini terbilang kecil untuk ukuran sebuah Smartphone. Walaupun didukung oleh Sistem Operasi Windows Phone 8.1 yang terbilang efisien dan irit baterai, tetap saja pengguna cukup was-was jika HP akan cepat habis.

KAMERA NOKIA LUMIA 530

Kelebihan lain dari Nokia Lumia 530 yakni segi kamera yang memberikan banyak fitur sehingga memudahkan pengguna dalam mendapatkan gambar yang bagus dan menarik. Walaupun besar kamera hanya 5 Mega Pixels, karena didukung oleh aplikasi seperti Creative Studio serta Cinemagraph, maka gambar yang tadinya menurut anda biasa saja akan di edit sedemikian rupa dengan sangat mudah sehingga hasilnya menjadi lebih menarik. Tak hanya itu, Kamera ponsel ini bisa disetting sedemikian rupa seperti ISO, pengaturan balance, exposure dan Speed dan settingan lainnya. Semuanya demi menghasilgam gambar menarik.

PENYIMPANAN NOKIA LUMIA 530

Kapasitas penyimpanan yang disediakan oleh Nokia Lumia 530 yakni internal sebanya 4GB, walaupun pada dasarnya tidak murni 4GB karena sudah terpakai oleh aplikasi bawaan yang jumlahnya cukup banyak. Namun apalagi yang mau anda unduh sementara semuanya sudah tersedia? tetapi jika kapasitas tersebut masih dirasa kurang, maka microSD hingga 128GB bisa anda tambahkan. Sudah sangat besar untuk menampung banyak file kesukaan.

KONEKTIFITAS NOKIA LUMIA 530

Gak lengkap rasanya kalau Smartphone tanpa didukung oleh konektifitas yang lengkap. Nokia Lumia 530 didukung jaringan tercepat yakni 3G dengan HSDPA hingga 21 Mbps dan HSUPA 5.76 Mbps. Jika ditempat anda tidak tersedia jaringan tersebut, maka EDGE bisa menjadi alternatif dengan kecepatan maksimal hingga 236.8 kbps atau EDGE yang lebih lambat. Ponsel Windows Phone 8.1 ini juga dilengkapi dengan fitur Wi-Fi serta Wi-Fi Hotspot.

Transfer data anda bisa menggunakan fitur Bluetooth versi terbaru yakni v4.0 A2DP, juga menggunakan microUSB v2.0.

HARGA NOKIA LUMIA 530 Windows Phone 8.1
Rp.1.399.000,-

KESIMPULAN

Dari hasil analisa kami, ponsel ini bisa menjadi alternatif yang mumpuni bagi anda, dengan harga Rp.1 jutaan, maka Nokia Lumia 530 sudah lebih dari cukup dengan berbagai keunggulan fitur diatas. Ponsel ini menjadi andalan baru bagi anda dan menjadi rekomendasi kami.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel