Harga HP Sony Xperia E3, Spesifikasi Android KitKat 2 Jutaan Terbaru

Harga HP Sony Xperia E3, Spesifikasi Android KitKat 2 Jutaan Terbaru. Sony kembali mengeluarkan produk terbarunya. Dijajaran Sony Xperia, kali ini Sony Experia E3 muncul sebagai alternatif bagi anda yang menginginkan ponsel lumayan bagus dengan harga Rp.2 jutaan. Nantinya, Sony akan mengeluarkan dua tipe Xperia E3 yakni yang single Sim dan Dual SIM. anda tingal pilih saja yang mana, yang jelas, harganya tidak terlalu jauh.

Harga HP Sony Xperia E3

Nah bagi anda yang pengen tahu Spesifikasi HP Sony Xperia E3? Berikut ulasannya dari kami.

Mengusung single dan dual sim dengan jenis micro-SIM, HP Sony Experia E3 menggunakan layar sedang berukuran 4.5 inci. Layarnya tidak terlalu lebar sehingga ukuran HP juga tidak terlalu besar. Jadi, ponsel ini cukup nyaman dioperasikan dengan satu tangan sekalipun dan disimpan disaku anda. Sementara untuk Resolusi layar terbilang sederhana, hanya 480x854 pixels dengan kerapatan mencapai 218 ppi pixels density. Sayangnya, jenis layar yang digunakan masih berkualitas TFT capacitive touchscreen hingga 16 juta warna. Masih kalah dengan jenis IPS-LCD, namun ketajaman dan kejelasan layar sudah cukup lumayan.

Dari segi kemampuan, HP Sony Xperia E3 yang dibandrol harga Rp.2 jutaan ini menggunakan CPU dengan Chipset Qualcomm Snapdragon 400 MSM8226. Chipset ini dikenal cukup tangguh dibanding yang lainnya. Sementara kecepatan prosessor Quad-core 1.2GHz dirasa cukup ampuh dalam mengoperasikan sebuah aplikasi android. Apalagi Kapasitas RAM yang disematkan 1GB sudah mampu menstabilkan kinerja Prosessor.

Kualitas Grafik memang cukup lumayan, dengan GPU Adreno 305 hasilnya cukup bagus, sayang Grafik yang mumpuni tidak didukung dengan kualitas layar yang bagus, hanya masih standar saja. Tapi anda sudah bisa menyaksikan video dengan kualitas cukup bagus ataupun game 3 dimensi.

Kamera yang disematkan pada HP Sony Xperia E3 juga terbilang standar saja, hanya 5MP untuk kamera utama (belakang) dengan resolusi maksimal hingga 2592x1944 pixels dilengkapi fitur HDR dan panorama pastinya gambar yang dihasilkan cukup bagus. Apalagi Sony terkenal dengan kualitas kameranya. Walaupun resolusi rendah, tapi hasil jepretan selalu maksimal dan bagus. Sementara untuk menyimpan semua file baik gambar, video, musik dan lainnya, sudah disediakan memory internal 4GB. Kapasitas ini masih jauh dari harapan dan terbilang kecil. Apalagi Harga HP Sony Xperia E3 mencapai angka Rp.2 jutaan. Anda bisa menambahkan kapasitas memory eksternal hingga 32GB.

Segi konektifitas sudah cukup lengkap. Mendukung jaringan data 3G dengan kecepatan HSDPA hingga 42Mbps serta HSUPA hingga 5.76 Mbps maka anda akan menikmati kecepatan akses yang lumayan. Itu jika didaerah anda terdapat jaringan 3G. Jika tidak, alternatif lainnya kemungkinan EGDE yang masih bisa digunakan, sementara GPRS sangat lemot. Anda juga bis amengandalkan Wi-Fi sebagai alternatif koneksi internet jika tersedia jaringan internet. Dan untuk transfer data, Bluetooth dan microUSB masih menjadi andalan HP Sony Xperia E3 ini.
Harga HP Sony Xperia E3, Spesifikasi Android KitKat 2 Jutaan Terbaru

Kapasitas baterai terbilang lumayan, dengan jenis Non-removable dari Li-Ion 2330 mAh mampu membuat HP Sony Experia E3 bertahan lebih lama walaupun dalam keadaan terhubung dengan internet seharian atau sedang menjalankan game.

Spesifikasi HP Sony Xperia E3

Nama  Sony Xperia E3
Tahun 2014
SIM CARD Single/Dual SIM, micro-SIM
Layar Ukuran: 4.5 inci, 480x854 pixels (218 ppi pixels density)
Jenis: TFT Capacitive Touchscreen 16 juta warna
CPU:  Chipset: Qualcomm Snapdragon 400 MSM8226
Prosessor: Quad-core 1.2GHz
GPU: Adreno 302
OS Android v4.4.2 KitKat
Memory: RAM 1GB
Internal: 4GB
Eksternal hingga 32GB
Kamera Belakang:5 MP, 2592 х 1944 pixels, autofocus, Geo-tagging, touch focus, face detection, image stabilization, HDR, panorama,
Video 1080p@30fps
Depan: VGA
Konektifitas  3G: HSDPA 42 Mbps, HSUPA 5.8 Mbps
Wi-Fi,
Bluetooth v4.0,
USB microUSB v2.0, USB On-the-go, USB Host
Baterai Non-removable Li-Ion 2330 mAh
Ukuran Ponsel 137.7 x 69.4 x 8.5 mm/143gram
Harga HP Harga HP Soxy Xperia E3:
Rp.2.075.000 ( Singel SIM)
Rp.2.175.000 (Dual SIM)
Baca Juga:

Kesimpulan:

HP Sony Xperia E3 dipersiapkan untuk kalangan menengah kebawah, dengan harga Rp.2 jutaan serta dengan spesifikasi yang diberikan menurut saya pribadi masih terlalu mahal. Kelemahan yang saya lihat justru dari segi memori Internal yang hanya 4GB. Itu sangat kurang apalagi kapasitas tersebut tidak utuh 4GB, akan terpotong oleh aplikasi bawaan HP itu sendiri. Disisi lain, kualitas layar dengan resolusi rendah serta jenis yang masih TFT menjadi pertimbangan saya. Jika anda mau melihat produk lainnya dengan harga yang lebih murah tapi spesifikasi jauh lebih unggul, mungkin Xiaomi atau Advan bisa menjadi pilihan anda. Demikian ulasan kami mengenai Harga HP Sony Xperia E3 Spesifikasi Android KitKat Terbaru. Semoga bisa bermanfaat bagi anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel