Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy J1 4G LTE Terbaru

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy J1 4G LTE Terbaru. Beberapa waktu lalu, Samsung telah mengeluarkan ponsel teranyarnya di tahun 2015 ini yakni Samsung Galaxy J1, Kali ini hadir juga versi 4G nya yakni Samsung Galaxy J1 4G, sudah pasti seperti namanya, ponsel ini sudah mendukung jaringan 4G sehingga memberikan kecepatan akses internet yang maksimal di jaringan LTE, walaupun di Indonesia sendiri jaringan 4G masih belum merata disetiap daerah, namun lambat laun jaringan tersebut akan kita nikmati diberbagai daerah. Kementerian komunikasi pun mensyaratkan agar ponsel yang mendukung jaringan 4G agar masuk ke Indonesia.

Jadi sudah pasti kebutuhan ponsel 4G akan semakin meingkat. Samsung Galaxy J1 4G dari segi spesifikasi memang tidak berbeda jauh dengan Samsung Galaxy J1. Hanya saja, prosessor yang digunakan lebi tangguh yakni menggunakan Quad-core dengan kecepatan hingga 1.2GHz. Kapasitas RAM pun sedikit lebih besar yakni 768MB sehingga ponsel ini cukup mampu beroperasi dengan lancar, asalkan jangan terlalu banyak menginstal aplikasi android, cukup instal aplikasi yang memang sering digunakan dan dibutuhkan seperti BBM, Facebook Messenger dan lainnya. Sementara sistem operasi Android sudah yang terbaru versi 4.4 Kitkat yang cukup memberikan peranan dalam meningkatkan kemampuan ponsel ini.

harga HP Samsung Galaxy J1 4G terbaru 2015

Dari segi layar, Samsung Galaxy J1 4G masih menggunakan layar erukuran 4.3 inci dengan resolusi mencapai 480x800 pixels dan kerapatan !217 ppi pixels density, memang terkesan minim, tapi sudah cukup jernih dan nyaman, sayangnya jenis layar masih menggunakan teknologi TFT Capacitive Touchscreen dengan kedalaman 16 juta warna. Layarpun tidak begitu tajam karena masih kalah dengan jenis IPS-LCD.

Dari segi konektivitas, seperti disebutkan diatas, Ponsel Samsung Galaxy J1 4G LTE yang menggunakan dual SIM GSM ini sudah mendukung jaringan 4G dengan kecepatan akses LTE, juga mendukung jaringan 3G dengan kecepatan HSDPA dan HSUPA juga jaringan 2G EDGE dan GPRS. Fitur internet lainnya yakni Wi-Fi, Fitur ini memang cukup dibutuhkan jika kita sedang berpergian ketempat-tempat yang menyediakan akses internet Hotspot,a palagi akses tersebut disediakan gratis. Sementara untyuk transfer data anda bisa memanfaatkan Bluetooth versi 4.0 berteknologi A2DP sehingga lebih cepat dalam proses perpindahan data. Juga fitur microUSB v2.0 dan NFC.
harga dan spesifikasi samsung galaxy j1 4G terbaru 2015
kamera juga cukup dibutuhkan oleh pengguna, oleh sebab itu, Smartphone Sammsung Galaxy J1 4G diperkuat kamera belakang berukuran 5 Megapixels dengan resolusi maksimal mencapai 2592x1944 pixels, fitur autofocus, dan LED Flash membantu pengguna dalam menghasilkan gambar. Sementara kamera depan berukuran 2MP. Untuk menyimpan data dan aplikasi, disediakan kapasitas memory internal standar 4GB, memang terbilang minim sekali, namun anda bisa menambahkannya dengan microSD hingga 128GB.

Spesifikasi Samsung Galaxy J1 4G

Tahun (Realease Februari 2015)
Dimensi 129 x 68.2 x 8.9 mm/122 gram
SIM Dual SIM
Network GSM/HSPA/LTE
Layar 4.3", 480x800 pixels (~217 ppi)
TFT Capacitive Touchscreen 16 M Colors
Multitouch
Fitur OS: Android v4.4 Kitkat
Prosessor: Quad-core 1.2GHz
Memory RAM: 768MB
Internal: 4GB
microSD Up 128GB
Kamera depan: 2MP
Belakang: 5MP, 2592x1944 pixels
Fitur:autofocus, LED flash Geo-tagging, touch focus, face detection.
Konektivitas  4G, LTE
3G, HSDPA dan HSUPA
2G, EDGE dan GPRS
Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth v4.0 A2DP
microUSB v2.0
NFC

FM Radio, Browser HTML, A-GPS GLONASS, MP3 dan MP4
Sensors: Accelerometer, Proximity
Baterai Li-Ion 1850 mAh

Harga HP Samsung Galaxy J1 4G

Harga Baru: Rp.-

Ponsel ini masih belum resmi dijual dipasaran, namun sampai saat ini harga pastinya masih belum diketahui, namun di prediksikan harganya mencapai Rp2 jutaan. Nampaknya anda harus menunggu beberapa waktu dulu untuk membeli ponsel ini, namun mengingat Samsung sangat konsisten dipasar tanah air, kemungkinan besar ponsel ini akan masuk ke Indonesia, Demikian ulasan kami mengenai Harga HP Samsung Galaxy J1 4G Terbaru, semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel