Perbandingan Samsung Galaxy V vs Polytron Zap 5 Harga Rp.1 Jutaan

Bandingkan Samsung Galaxy V vs Polytron Zap 5 Harga Rp.1 Jutaan. Persaingan pasar Smartphone memang sangat sengit diawal tahun 2015 ini. beberapa vendor telah mengeluarkan smartphone andalannya dari berbagai segmen, baik yang menyasar kelas menengah kebawah maupun kelas menengah dan keatas. bagi Kita yang memiliki dana pas-pasan, tentu saja kita dibingungkan dengan produk Smartphone yang murah dengan berbagai merek, Pengennya sih membeli Smartphone dari merek terkenal semacam Samsung, tapi spesifikasi yang diberikan justru minim diluar harapan, ada merek lainnya yang terkesan tidak familiar, tapi spesifikasi yang diberikan cukup mumpuni. Semua tinggal anda yang menentukan, spesifikasi yang baik atau merek yang lebih dulu terkenal??

Kali ini kita akan membandingkan dua Smartphone murah dengan harga yang bisa dikatakan sama. Yakni Samsung Galaxy V dan Polytron Zap 5. Harganya bisa dikatakan sama yakni hanya Rp.1.1 jutaan, namun spesifikasi yang diberikan ternyata berbeda. Kesamaan lainnya yakni keduanya menggunakan dual SIM GSM. Lantas Mari kita ulas sepintas yang membedakan dari kedua ponsel ini dari segi spesifikasi.

Perbandingan Samsung Galaxy V vs Polytron Zap 5 terbaru 2015


Layar Samsung Galaxy V vs Polytron Zap 5

Layar Samsung Galaxy V lebih kecil dibanding Polytron Zap 5. Untuk Samsung berukuran 4 inci, sudah pasti layar yang kecil dengan teknologi multitouch cukup menyulitkan dalam pengoperasian ponsel. Apalagi untuk mengetik SMS karena tombol hurufnya terlalu minim. Sementara untuk Polytron Zap 5 sedikit lebih baik dengan ukuran layar 4.5 inci. Keduanya menggunakan jenis layar yang sama yakni TFT Capacitive Touchscreen hingga 16 juta warna. Dengan demikian, HP Polytron lebih unggul di banding Samsung.

Kemampuan Samsung Galaxy V vs Polytron Zap 5
Dari segi kemampuan, Ponsel Samsung menggunakan prosessor Single-core berkecepatan 1.2GHz, kemampuan tersebut didukung dengan kapasitas RAM 512MB. Sudah pasti kinerja masih sangat kurang dari harapan, Ponsel ini sangat tidak memungkinkan jika menginstal aplikasi lainnya karena akan memberatkan kemampuan ponsel. Sementara pada Polytron Zap 5 sudah menggunakan prosessor Quad-core 1.2GHz 64Bit, bahkan tidak hanya itu, Chipset yang digunakan yakni dari Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 yang terkenal tangguh. Dukungan RAM 1GG membuat kinerja permesinan sangat cepat dan ringan dalam membuka dan menjalankan aplikasi android, Ponsel ini tidak akan lemot atau terjadi LAG.

Segi sistem operasi, Samsung menggunakan versi 4.4.2 Kitkat, sementara Polytron sedikit lebih canggih yakni v4.4.4 Kitkat. Bahkan versi tersebut bisa di Upgrade ke versi 5.0 Lollipop. Dengan demikian, Polytron Zap 5 lebih unggul dibanding Samsung Galaxy V.

Memory Samsung Galaxy V vs Polytron Zap 5
Memory memiliki peranan yang sukup penting, kapasitas yang besar akan memberikan kenyamanan bagi anda dalam menyimpan berbagai file dan aplikasi. Sayangnya untuk Samsung Galaxy V hanya dibekali memory Internal 4GB, itupun sebagian sudah dipakai oleh aplikasi bawaan. namun bisa ditambah dengan microSD hingga 64GB. Sementara pada Polytron Zap 5 lebih unggul karena diberikan kapasitas 8GB dan bisa ditambah hingga 32GB. Anda akan lebih leluasa menginstal beberapa aplikasi pada HP Polytron dan menyimpan cukup banyak file.

Kamera Samsung Galaxy V vs Polytron Zap 5
kamera Samsung tidak begitu bisa diandalkan karena menggunakan kamera 3.15MP untuk kamera belakangnya, sementara kamera Polytron Zap 5 lebih unggul dengan kamera 5MP. Sudah pasti hasil jepretanpun lebih tajam dan jernih pada HP Polytron.

Internet dan Konektifitas:
Samsungf Galaxy V hanya mendukung jaringan 3G dan 2G, sementara pada Polytron Zap 5 sudah mendukung jaringan 4G, walaupun Indonesia hanya sebagian daerah yang mendukung jaringan 4G, namun tinggal menunggu waktu saja sampai jaringan tersebut merata di berbagai wilayah. Kedua ponsel dibekali fitur Wi-Fi, Bluetooth dan microUSB.

Kapasitas Baterai
Yang paling penting untuk mendukung ponsel tetap hidup, baterai menjadi sangat penting, sayangnya kedua ponsel memiliki kapasitas baterai masih dibawah 2000mAh. Untuk baterai Samsung hanya 1500mAh, sementara pada Polytron sedikit lebih besar yakni 1650mAh.

Perbandingan Samsung Galaxy V vs Polytron Zap 5

Spesifikasi Samsung Galaxy V Polytron Zap 5
Tahun 2014 2015
SIM Dual SIM Dual SIM
Jaringan 2G, 3G 2G, 3G, 4G
Layar 4", (~233ppi), TFT 4,5",
480x854pixels (~218ppi),
TFT
Prosessor Single-core 1.2GHZ Quad-core 1.2GHz
Cortex-A53 64Bit
Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410
OS Android v4.4.2 Kitkat Android v4.4.4 Kitkat
(Upgrade v5.0 Lollipop)
Memory RAM: 512MB
Internal: 4GB
microSD 64GB
RAM:1GB
Internal: 8GB
microSD 32GB
Kamera 3.15MP
VGA
5MP
VGA
Baterai Li-Ion 1500mAh Li-Po 1650mAh

Harga HP Samsung Galaxy V dan Polytron Zap 5

Harga HP samsung Galaxy V saat ini berkisar Rp.1.133.000, sementara HP Polytron Zap 5 hanya Rp.1.100.000. Harganya memang bisa dikatakan sama. Namun dari segi spesifikasi justru HP Polytron jauh lebih tangguh dari berbagai aspek dan merupakan HP keluaran tahun 2015. Namun keunggulan dari Samsung yakni dari mereknya dan nama besarnya. HP samsung jika dijual kembali sedikit lebih bernilai dibanding HP Polytron. Anda tinggal memilih, ingin Smartphone yang memiliki spesifikasi tangguh dan bisa memenuhi kebutuhan anda, atau Smartphone dengan kemampuan yang minim??Demikian perbandingan HP Samsung Galaxy V dan Polytron Zap 5 dengan Harga Rp.1 jutaan. semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel