Harga HP Acer Liquid Z520, Spesifikasi RAM 1GB

Harga HP Acer Liquid Z520, Spesifikasi RAM 1GB. Beberapa waktu lalu ajang MWC 2015 atau pergelaran terbesar untuk Gadget telah selesai dilaksanakan di Barcelona, Spanyol. Sudah pasti ajang tersebut banyak menyita perhatian publik beserta vendor-vendor taknologi kelas dunia untuk ikut serta meramaikannya. Salah satunya adalah Acer. Kita mengetahui acer sebagai produsen pembuat barang elektronik seperti Laptop atau komputer. Padahal Acer juga aktif dalam pembuatan smartphone, namun gaungnya di tanah air masih kalah jauh ketimbang dengan Samsung atau produk lokal seperti Advan. Padahal produk Smartphone keluaran acer cukup bisa diandalkan.

Salah satu Smartphone andalah acer yang diperkenalkan dalam ajang MWC 2015 tersebut adalah acer liquid Z520. Ponsel ini memiliki spesifikasi standar yang cukup tangguh, sebut saja dari kapasitas RAM 1GB. Sudah pasti untuk RAM 1GB pangsa pasar yang ditargetnya adalah kelas menengah kebawah. Walaupun demikian ponsel ini cukup bisa diandalkan karena mampu beroperasi dengan sangat baik dan lancar. Lantas, apa kelebihan dak kekurangan dari acer liquid Z520? Berikut sedikit ulasannya.
Harga HP Acer Liquid Z520 terbaru 2015

Spesifikasi acer Liquid Z520

Tahun  2015 (April 2015)
SIM Dual SIM GSM
Network  GSM 850/900/1800/1900
HSDPA 900/2100
Layar 5", 480x800 pixels, ~187ppi
Jenis Layar IPS-LCD Capacitive Touchscreen 16M Colors
Multitouch
OS Android v5.0.x Lollipop
Prosessor  Quad-core 1.3GHz
Chipset Qualcomm Snapdragon 400
GPU Adreno 305
RAM 1GB RAM
Memory Internal 8GB
Eksternal Up To 32GB
Kamera Depan: 2MP
Belakang: 8MP, 3264x2448 pixels
Fitur: autofocus, LED Flash, geo-tagging, HDR, Panorama
Internet 3G: HSPA 42.2/5.76Mbps
2G: EDGE, GPRS
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
Konektivitas  Bluetooth v4.0 A2DP
microUSB v2.0

Review Spesifikasi acer Liquid Z520

Dari segi desain sudah pasti ponsel ini cukup menarik perhatian. Desainnya yang simpel namun elegan dan stylis membuat kita cukup nyaman menggunakan ponsel ini.Bahkan nampak layar menjadi lebih lebar karena emiliki aspek ratio layar yang cukup besar. Ponsel ini dilengkapi dengan layar berukuran 5 inci, namun dari segi resolusi memang terkesan rendah yakni hanya 480x800 pixels dengan kerapatan mencapai angka 187 ppi. Memang sudah cukup jernih walaupun masih terkesan kurang. Tapi resolusi layar minim tersebut masih didukung oleh jenis layar berteknologi IPS-LCD dengan kedalaman hingga 16 juta warna.Jadi cukup tajam dibandingkan dengan layar besutan TFT.

Harga HP acer Liquid Z520 yang dibandrol sekitar Rp.1.5 jutaan ini juga dipersenjatai dengan kemampuan standar namun cukup powerfull. Hal ini karena CPU prosessor yang digunakan bertenaga Quad-core dengan kecepatan 1.3GHz. Sementara Chipset yang digunakan juga yang paling gahar saat ini yakni keluaran Qualcomm Snapdragon 400. Seperti dikatakan diatas, ponsel ini diberikan kapasitasn RAM 1GB, perpaduan prosessor dan RAM standar mampu menghasilkan kinerja yang responsif, cepat dan stabil. Yang menarik yakni terletak pada sistem ponsel ini yang sudah menggunakan OS android versi paling anyar yakni v5.0 Lollipop. OS tersebut adalah yang paling baru penyempurnaan versi Kitkat, sudah pasti OS Android Lollipop lebih bersahabat dengan ponsel dan ribuan aplikasi android serta mampu meningkatkan efisiensi daya baterai. Segi grafis juga tak kalah baiknya dengan dukungan GPU adreno 305 sehingga mampu menghasilkan kualita sgrafis saat bermain game cukup aktraktif dan berkualitas.
Harga spesifikasi acer Liquid Z520 terbaru 2015
Saat ini konsumen selain menginginkan ponsel dengan kinerja yang tangguh, juga didukung oleh segi potography yang bisa dibanggakan. HP acer Liquid Z520 sebagai hp kelas menengah ini dipersenjatai dengan kamera berukuran standar dikelasnya yakni 8MP, resolusi maksimal kamera mencapai angka 3264x2448 pixels dehingga hasil gambar cukup jernih dengan ketajaman tinggi. Tersedia fitur autofocus, LED Flash dan Geo-tagging untuk memudahkan pengambilan gambar. Sementara kamera depan berukuran 2MP. Kapasitas penyimpanan yang disediakan berukuran 8GB untuk memory internal mampu menyimpan cukup banyak gambar serta aplikasi. Kapasitas memory Eksternal yang ditambahkan hingga 32GB dengan slot microSD.

Sementara untuk internetan dan konektivitas juga cukup lengkap. Dukungan jaringan internet 3.5G dengan kecepatan maksimal HSDPA 42.2Mbps sudah pasti cukup memberikan kenyamanan pada saat internetan. Alternatifnya yakni dikecepatan 2G EDGE. Untuk terhubung dengan internet juga bisa memanfaatkan WLAN dengan mengaktifkan fitur Wi-Fi. Dan untuk perpindahan data, Bluetooth dan USB seperti biasa masih menjadi andalan ponsel ini.

Harga HP acer Liquid Z520

Dari spesifikasi yang ditawarkan diatas, Ponsel acer Liquid Z520 memang menyasar kelas menengah kebawah. Terlihat dari segi kemampuan ponsel ini yang diperkuat dengan prosessor tangguh bertenaga Quad-core 1.3GHz serta kapasitas RAM 1GB. Kapasitas tersebut sudah pasti cukup bisa diandalkan. Sementara daris egi layar, ukuran 5 inci dengan jenis layar IPS-LCD menjadi kelebihan ponsel ini. Kualitas kamera 8MP mampu menghasilkan gambar yang sesuai keinginan dan bisa disimpan dengan cukup banyak dengan internal memory 8GB. Sayangnya ponsel ini belum mendukung jaringan 4G dengan kecepatan akses data LTE, walaupun demikian ponsel ini sudah mendukung jaringan 3.5G dengan kecepatan internetan HSDPA hingga 42.2Mbps. Lantas berapa harga HP acer Liquid Z520 ini? Dalam acara tersebut, ponsel ini dibandrol sekitar EUR.110 atau kalau dirupiahkan sekitar Rp.1.5 jutaan. Yup, sepertinya saya tertarik dengan ponsel ini. Rencananya ponsel ini akan mulai dipasarkan pada bulan April 2015. Kita tunggu kehadirannya di tanah air.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel