Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Mi 4i, Ponsel Layar Full HD

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Mi 4i, ponsel layar Full HD. Xoaimi bulan April 2015 kembali memasarkan produk smartphone terbarunya ke pasar Indonesia. Seperti diketahui, ponsel keluaran Xiaomi memiliki kemampuan yang cukup bisa diandalkan, namun harganya terbilang cukup murah dibandingkan dengan ponsel merek lainnya. sehingga Xoaimi dikenal sebagai ponsel pembunuh merek lainnya yang memiliki harga yang relatif sama namun kalah spesifikasi. Sempat menggebrak diawal kemunculannya, kini berbagai ponsel keluaran Xiaomi mulai bertebaran di pasar Global, termasuk di Indonesia, sambutan masyarakatpun cukup baik dengan vendor asal Tiongkok ini.

Kali ini, Xiaomi mengeluarkan smartphone yang diberi nama Xiaomi Mi 4i. Ponsel ini dilengkapi dengan fitur terbaru, hal ini bisa dilihat dari sistem operasi Android yang disematkannya sudah versi 5.0 Lollipop yang memberikan fitur terbaru serta tampilan interface yang lebih nyaman dengan warna yang mencolok khas Lollipop. Ponsel ini mengusung layar 5 inci yang diberikan resolusi Full HD atau setara dengan 1080x1920 pixels yang tmampu menampilkan gambar dengan tingkat kejernihan yang sangat tinggi, serta semakin detail dengan kerapatan layar 441 ppi. Teknologi IPS-LCD nya semakin menajamkan setiap gambar yang ditampilkan, layar tersebut juga sangat sensitif sehingga memberikan kenyamanan maksimal.
kelebihan dan kekurangan xiaomi mi 4i
Dibagian permesinan rasanya dua inti prosessor yang terdiri dari Quad-core 1.7GHz dan Quad-core 1.0GHz sudah sangat tangguh dan bisa diandalkan, apalagi Chipsetnya keluaran Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 yang dikenal cukup tangguh. Dukungan RAM 2GB sudah lebih dari cukup sehingga ponsel terhindar dari Lag, bermain game atau memutar video semakin yaman dengan Grafis keluaran GPU Adreno 405. Secara spesifikasi memang ponsel ini cukup bisa diandalkan dan tangguh, anda bisa melihat lebih lengkapnya mengenai spesifikasi ponsel ini di: Spesifikasi Xiaomi Mi 4i.

Harga HP Xiaomi Mi 4i dibandrol Rp.2.7 jutaan. memang cukup sebanding dengan spesifikasi yang ditawarkan. Dan kami merekomendasikan ponsel ini untuka nda beli. Namun sebelumnya, kita lihat kelebihan dan kekurangan Xiaomi Mi 4i:

Kelebihan Xiaomi Mi 4i

Mendukung dual SIM GSM dan jaringan 4G

Ponsel dual SIM memang menjadi pilihan utama banyak orang saat ini. Apalagi hampir setiap orang memiliki lebih dari satu SIM Card. Gak hanya itu, ponsel ini juga memberikan kenyamanan berinternet karena telah mendukung kecepatan 4G dimana mampu melesat hingga LTE Cat4 hingga 140/50Mbps. Memang, Indonesia saat ini hanya ada beberapa daerah yang menyediakan jaringan 4G, tapi sudah pasti dalam beberapa waktu kedepan, jaringan 4G akan merata disetiap daerah. Bukan hanya 4g, kecepatan 3G nya mampu melesat hingga HSPA 42.2/5.76Mbps.

Permesinan Tangguh

Seperti dikatakan diatas, permesinan ponsel ini cukup tangguh dimana didukung oleh prosessor Quad-core 1.7 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53 dengan Chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615. Juga dukungan kapasitas RAM besar 2GB sudah sangat baik dalam menjaga kestabilan ponsel.

OS Android versi 5.0 Lollipop

Ponsel keluaran terbaru memang sudah seharusnya menggunakan OS Android v5.0 Lollipop. OS ini lebih canggih dengan berbagai fitur terbaru. Walaupun tidak berbeda jauh dengan versi 4.4 Kitkat, namun sedikit mampu meningkatkan kemampuan ponsel. Interface atau antar mka yang lebih fresh dengan berbagai warna yang lebih cerah.

Resolusi Layar Full HD

Layar merupakan bagian utama yang kita lihat juga sebagai tempat mengoperasikan ponsel ini. Sudah pasti layar yang jernih dan tajam menjadi incaran banyak orang. kelebihan HP Xiaomi Mi 4i juga terletak dibagian ini, dengan ukuran 5 inci serta resolusi Full HD 1080x1920 pixels dan kerapatan 441 ppi mampu memberikan kejernihan dan tajaman maksimal. Apalagi diperkuat dengan teknologi IPS-LCD.

Memory Penyimpnanan Internal Besar

Internal memory yang besar membuat kita leluasa dalam mengunduh dan menginstal berbagai aplikasi android. Ponsel ini diberikan kapasitas memory Internal sebesar 16GB sehingga cukup besar dalam menampung banyak file.

Kualitas Kamera Cukup baik

Anda bisa menilai sendiri kamera utama (belakang) sebesar 13 Mega pixels yang dilengkapi fitur autofocus, LED Flash, Geo-tagging, HDR serta Panorama mampu menghasilkan gambar terbaik hingga resolusi maksimal 4128x2096 pixels. Sementara kamera selfie 5 mega pixles sudah cukup baik untuk ukuran kamera depan.

Kapasitas Baterai besar

Bagaimana rasanya kalau ponsel anda yang tangguh tidak didukung oleh baterai yang besar? Pastinya hanya dalam hitungan jam atau bahkan menit ponsel anda cepat masti, apalagia nda cukup aktiv menggunakan ponsel baik untuk bermain game atau untuk berinternetan. Nah, Kelebihan Xiaomi Mi 4i didukung oleh baterai besar Li-Ion 3120 mAh berjenis Non- removable sehingga ponsel memiliki daya tahan yang cukup lama.

Harga HP Xiaomi Mi 4i

keunggulan lainnya dari ponsel ini adalah harganya yang terbilang pas atau bisa dikatakan lebih murah sedikit dibandingkan dengan ponsel keluaran lainnya, Ponsel ini saat ini dibandrol Rp.2.7 juta. Atau anda bisa mengeceknya di:

Update Daftar Harga HP Xiaomi Terbaru
kekurangan xiaomi mi 4i terbaru 2015

Kekurangan Xiaomi Mi 4i

Tidak disediakan Memory Eksternal

Meskipun memory Internal cukup besar, namun microSD atau memory eksternal memiliki peranan cukup penting. selain sebagai penambah kapasitas juga Terutama sebagai tempat penyimpanan cadangan. Bagaimanapun, anda perlu penyimpanan cadangan, jika suatu saat ponsel anda akan dijual, maka berbagai file penting bisa anda pindahkan terlebih dahulu ke microSD.

Baterai Non-Removable

Baterai berjenis non-removable adalah baterai yang tidak bisa dibuka atau tidak bisa diganti. Sehingga jika suatu saat baterai anda rusak seperti sering drop, maka otomatis anda harus membawanya ke service center untuk membuka dan menggantinya.

Yups, Demikian ulasan kami mengenai Kelebihan dan kekurangan HP Xiaomi Mi 4i, semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi anda dan menentukan sebelum membeli ponsel ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel