Kelebihan dan Kekurangan Lenovo A5000, Ponsel Rp.1 Jutaan

Kelebihan dan Kekurangan Lenovo A5000, Ponsel Rp.1 Jutaan. Membeli ponsel murah atau ponsel Rp.1 jutaan tidaklah semudah membeli ponsel kelas premium, terutama bagi sobat yang selalu memperhatikan kualitas dan kemampuan ponsel. Kalau kelas premium pastinya spesifikasi yang ditawarkan sudah sangat tinggi sehingga kemampuan ponsel pun tidak diragukan lagi yang penting anda mempunyai cukup banyak uang. Sementara untuk ponsel kelas menengah kebawah atau setara dengan Rp.1 jutaan rasanya masih banyak vendor yang terkesan tanggung dalam memberikan spesifikasi. Nah kali ini, kita akan sedikit bahas ponsel keluaran Lenovo yakni Lenovo A5000. Dibahas dari segi kelebihan dan kekurangannya sebagai bahan pertimbangan sebelum membeli ponsel ini. Sebelumnya, silahkan sobat cek terlebih dahulu Spesifikasi Lengkap Lenovo A5000.

Kelebihan Lenovo A5000

Mendukung Dual SIM GSM dan 3G
Kalau ponsel sudah menyediakan dual SIM GSM berarti sudah memenuhi kebutuhan konsumen yang memiliki lebih dari satu sim card. Gak perlu lagi matiin HP untuk sekedar mengganti sim card, ponsel ini bisa memasang dua SIM CARD GSM sekaligus dan aktif bersamaan. Internetan dengan jaringan 3G juga sudah cukup cepat hingga HSDPA 21.1 Mbps.
kelebihan kekurangan lenovo A5000 terbaru
Layar Yang Jernih
Smartphone saat ini memang rata-rata berjenis candyBar atau dengan layar yang lebar segabai tempat pengoperasian ponselnya. Tentunya layar yang jernih dan tajam akan memberikan kenyamanan pada penggunanya. Kelebihan Lenovo A5000 juga terdapat pada layarnya dimana ukuran 5 inci cukup lebar sehingga lebih leluasa dalam menggunakan ponsel ini. Tak hanya itu, resolusi HD setara dengan 720x1280 pixels dan kerapatan 294 ppi sudah cukup tinggi. Setiap gambar yang ditampilkan dilayar jadi lebh nyata. Teknologi IPS-LCD memang menjadi standar ponsel yang berkualitas sehingga ponsel ini sudah menggunakannya. Gak hanya itu, layar tersebut mendukung multitouch hingga 5 sentuhan sekaligus atau multitouch up to 5 fingers.

Performa Handal
Anda pasti gak mau kan ponsel yang anda miliki terasa lamban saat membuka sebuah aplikasi, bahkan sekedar buka SMS pun cukup bikin jengkel. Nah, standar minimal ponsel yang baik dari segi performa sudah dimiliki oleh ponsel Lenovo A5000 dimana prosessor bertenaga Quad-core 1.3GHZ, RAM 1GB dan sistem operasi Android versi Kitkat sudah disematkan didalamnya. Alhasil, ponsel ini akan terhindar dari lamban asalkan jangan terlalu banyak menginstal aplikasi android.

Standar Kamera Utama
Banyak orang menjadikan kamera sebagai bagian yang cukup penting sebelum mebeli smartphone. Yupz, termasuk saya pribadi jika berpergian tak pernah terlewatkan untuk mengambil gambar dengan kamera Handphone. Maka ada standar minimal kamera Handphone ditahun 2015 ini, jika menilik tahun 2014 lalu, standar kamera minimal adalah hanya 5 Mega pixels, sementara di tahun 2015 ini, standar minimal kamera yang baik untuk harga HP Rp.1 jutaan adalah 8 mega pixels. Seperti yang terdapat dikamera belakang Lenovo A5000 ini. Hasil jepretan juga cukup memuaskan, jernih dan tajam.

Kapasitas Memory dan Baterai
Pernah menggunakan ponsel pintar dengan memory internal hanya 4GB tidak memberikan keleluasaan dalam menyimpan berbagai file dan aplikasi. apalagi kalau RAM kecil. Nah pada ponsel Lenovo A5000 sudah diberikan kapasitas internal 8GB, sementara penambahannya maksimal hingga 32GB dengan microSD. Yang menjadi kelebihan Lenovo A5000 adalah dari daya tahannya yang sangat baik, hal ini karena diberikan kapasitas baterai yang besar 4000 mAh keluaran Li-Po.

Kelebiha Lenovo A5000
  • Menyediakan dual Slot Sim Card GSM
  • Jaringan 3G kecepatan HSDPA 21.1 Mbps
  • Ukuran layar 5 inci dengan resolusi HD 720x1280 pixels, jenis IPS-LCD
  • Permesinan dengan prosessor bertenaga Quad-core 1.3GHz
  • Kapasitas RAM standar minimal 1GB
  • OS android sudah versi 4.4 Kitkat
  • Kamera utama (Belakang) berukuran 8MP
  • Kapasitas baterai sangat besar 4000 mAh
kelebihan lenovo A5000 terbaru

Kekurangan Lenovo A5000

Yupz, tidak ada yang sempurna untuk ponsel dengan harga Rp. 1 jutaan, selalu saja meninggalkan kekurangan yang terkadang membuat kita dilema apakah akan membeli ponsel ini atau tidak. Nah, berikut ini kekurangan HP Lenovo A5000 sebagai bahan pertimbangan.

Belum Mendukung 4G
Meskipun jaringan 4G belum merata disetiap daerah, tapi kebutuhan akan ponsel 4G semakin meningkat disamping provider GSM di Indonesia tengah berlomba memberikan fasilitas internet tercepat dijaringan $G, lambat laun jaringan 4G akan dirasakan diberbagai daerah. So, jangankan kecepatan 4G, jaringan 3.5G saja masih belum mendukung di ponsel ini.

Kamera Depan 2MP
Yah, lagi-lagi sobat gak bisa bebas berfoto selfie, kalau dipaksakan pastinya hasilnya sangat buram, tidak tajam dan juga tidak jernih. menjengkelkan. Mungkin dua poin ini yang menjadi kelemahan lenovo A5000. Semua tergantung anda apakah memutuskan membeli ponsel ini atau tidak.

Demikian ulasan kami mengenai Kelebihan dan Kekurangan Lenovo A5000. Ponsel ini memang diberikan spesifikasi standar minimal. Memang harganya cukup murah karena saat ini dibandrol Rp.1.3 jutaan. Ada satu ponsel yang mungkin bisa menjadi pembanding dengan Lenovo A5000 yakni Lenovo S60, dengan harga yang hanya terpaut 100 atau 200 ribu, anda akan mendapatkan fitur terbaru, jaringan 4G juga kapasitas RAM 2GB. Bagaimana?? Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel