Kelebihan dan Kekurangan Lenovo P90, Ponsel Layar Full HD

Kelebihan dan Kekurangan Lenovo P90, Ponsel Layar Full HD. Awal Tahun 2015, Lenovo resmi memperkenalkan produknya yakni Lenovo P90. Ponsel ini memiliki keunggulan dibagian layar yang mampu menampilkan berbagai gambar dengan sangat tajam serta kerapatan tinggi sehingga tingkat realistisnya cukup tinggi. Ponsel pintar berjenis Candy Bar dengan tesknologi Multitouch tentu saja mengandalkan layar sebagai tempat pengoperasian. Layar yang jernih dan tajam serta tingkat sensitifitas yang tinggi membuat kita lebih nyaman dalam mengoperasikannya. Nah, kali ini kita akan bahas sedikit mengenai kelebihan dan kekurangan Ponsel Lenovo P90. Informasi ini tentu saja cukup bermanfaat bagi anda sebagai bahan pertimbangan sebelum membeli ponsel ini. Sebelumnya, Cek Spesifikasi Lengkap Lenovo P90. Oke, Langsung saja, berikut ulasannya.

Kelebihan Lenovo P90

Layar berkualitas Full HD
Yupz, seperti dikatakan diatas, kualitas layar Lenovo P90 bisa dikatakan setara dengan ponsel kelas premium. Hal ini berkat resoluis layar Full HD yang setara dengan 1080x1920 pixels serta kerapatan tinggi 401 ppi. Hasilnya cukup memuaskan, layar nampak sangat jernih dan tajam. Setiap gambar yang ditampilkan terlihat lebih nyata. Apalagi layar berukuran lebar 5.5 inci ini menggunakan teknologi IPS-LCD yang terbukti sangat sensitif. Layar yang lebar tentu saja memberikan keleluasaan dan kemudahan dalam pengoperasian ponsel.
kelebihan kekurangan lenovo P90 terbaru
Kemampuan yang Tangguh
Permesinan Lenovo P90 memang cukup tangguh. hal ini berkat prosessor bertenaga Quad-core 1.83GHz dengan chipset besutan Intel Atom Z3560. Pastinya mampu melibas berbagai aplikasi dengan sangat lancar, kapasitas RAM 2GB sudah cukup besar untuk menunjang kegiatan multitasking anda. Bermain game menjadi lebih lancar tanpa lag. Sementara sistem operasi Android v4.4 Kitkat sudah digunakan pada ponsel ini. Anda pasti mengerti kalau OS Kitkat mampu meningkatkan performa ponsel baik dari segi kemampuan juga efisiensi baterai. Kelebihan Lenovo P90 juga tampak dari kualitas grafis yang dihasilkan, berkat dukungan GPU PowerVR G6430 yang dipadukan dengan layar Full HD dan tenaga yang tangguh pastinya grafispun semakin detail dan halus.

Internet Tercepat dan Konektivitas
Kelebihan Lenovo P90 juga bisa anda rasakan pada saat internetan. Bagaimanapun saat ini kecepatan akses internet tercepat ada dijaringan 4G. Ponsel ini sudah mendukung jaringan 4G dengan kecepatan LTE Cat4 hingga 150/50Mbps. Meskipun memang saat ini hanya beberapa daerah di Indonesia saja yang sudah mendukung jaringan 4G yakni di perkotaan saja, namun anda masih bisa merasakan kecepatan akses internet tercepat lainnya di jaringan 3.5G yakni hingga HSDPA 42.2 Mbps dan kecepatan Dowload hingga 5.76Mbps.

Yang menarik dari ponsel ini juga dari kecepatan transfer data yang cukup baik. Hal ini berkat dukungan bluetooth v4.1 berteknologi A2DP. sementara perpindahan data lainnya bisa menggunakan microSD yang tak kalah cepatnya. Layaknya ponsel pintar lainnya, ponsel ini juga diberikan fitur Wifi.

Kamera berkualitas Tinggi
Fitur kamera yang biasa digunakan pada kamera standar profesional adalah fitur Optical Image Stabilization (OIS). Nah, pada Lenovo P90 juga sudah diberikan fitur ini untuk kamera belakangnya, kamera berukuran 13 mega pixels mampu menghasilkan gambar yang hampir setara dengan kamera DSLR. Bahkan untuk kamera selfie, ukuran 5 mega pixels sudah sangat baik.

Memory dan Baterai Besar
OS nya sudah android versi Kitkat yang mendukung berbagai aplikasi android, kameranya sudah sangat bagus sehingga anda bisa nyaman mengambil foto kapan saja. Maka yang diperlukan untuk menampung aplikasi android dan gambar juga file musik dan lainnya adalah memory. Ponsel Lenovo P90 diberikan kapasitas penyimpanan internal sangat besar yakni 32GB sehingga anda akan lebih leluasa. Sementara untuk daya tahan, baterai 4000 mAh sudah sangat besar, bisa dikatakan ini standar baterai sebuah tablet.

Daftar Kelebihan Lenovo P90

  • Ukuran layar 5.5 Inci, Resolusi Full HD dan IPS-LCD
  • OS android sudah versi 4.4 Kitkat
  • Prosessor bertenaga Quad-core 1.83GHz
  • Kapasitas RAM besar 2GB
  • Kapasitas penyimpanan internal besar 32GB
  • Mendukung jaringan 4G, 3G dan 2G
  • Fitur konektivitas lengkap
  • Kualitas kamera sangat baik 5MP dan 13MP
  • Kapasitas baterai sangat besar yakni 4000 mAh
kelebihan kekurangan hp lenovo P90 terbaru

Kekurangan Lenovo P90

Ada beberapa kekurangan yang kami temukan dari ponsel ini, yakni belum mendukung dual SIM GSM. Bagaimanapun saat ini konsumen banyak yang memiliki Sim Card GSM lebih dari satu atau arta-rata 2 sim card. Jadi kalau anda memiliki dua sim card GSM tentunya ponsel ini tidak memenuhi kebutuhan anda.

Disisi lain, ponsel ini tidak menyediakan slot untuk microSD atau untuk memory Eksternal. Meskipun memory internal cukup besar yakni 32GB, kebutuhan microSD yakni sebagai tempat penyimpanan cadangan. Bisa saja seuatu saat anda akan menjual ponsel ini dan terdapat file-file yang cukup penting, maka anda bisa menympannya di microSD.

Harga HP Lenovo P90 saat ini memang cukup mahal yakni dibandrol Rp.3.999.000. Harga ini terbilang mahal karena di bulan Mei 2015 sudah banyak ponsel dengan spesifikasi yang hampir sama namun dijual dengan sedikit lebih  murah.

Yupz, demikian ulasan kami mengenai Kelebihan dan Kekurangan Lenovo P90. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi anda sebagai bahan referensi atau pertimbangan sebelum membeli ponsel ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel