Kelebihan dan Kekurangan Oppo R7, Ponsel Octa-core RAM 2GB

Kelebihan dan Kekurangan Oppo R7, Ponsel Octa-core RAM 2GB. Akhir tahun 2014 lalu sempat terdengar kabar mengenai produk unggulan Oppo yang akan dirilis di tahun 2015 ini. Adalah Oppo R7, kabar tersebut semakin sengit terdengar dimana banyak media online membahas mengenai spesifikasi ponsel ini. Berbagai argumen muncul setelah melihat spesifikasi yang disuguhkan, namun kebanyakan konsumen menganggap ponsel ini sebagai ponsel kelas atas yang patut dimiliki. Kali ini kita akan bahas mengenai Kelebihan dan kekurangan Ponsel Oppo R7, meskipun belum resmi dijual dipasaran, namun rencananya dalam kuartal ketiga atau ke empat ponsel ini akan dijumpai dipasaran. Anda hanya perlu sabar menunggu beberapa waktu kedepan lagi.

Nah,  Bagi sobat yang menunggu-nunggu ponsel ini, sebaiknya kita cari tahu dulu mengenai kelemahan ponsel ini. Kalau soal kelebihan pastinya tidak masalah, melainkan kelemahan yang harus kita ketahui agar tidak menyesal setelah membeli ponsel ini. Namun sebelumnya, mari kita lihat dulu Spesifikasi lengkapnya ponsel Oppo R7 ini.

kelebihan dan kekurangan Oppo R7 terbaru

Spesifikasi Oppo R7

  • Diumumkan: Mei 2015
  • Rencana Dirilis pada Quartal 2 atau Quartal 3
  • Ketebalan: 4.85mm
  • SIM: Dual SIM GSM
  • Jaringan: 2G/3G/4G
  • Layar:5.2", Full HD 1080x1920 pixels, ~424 ppi
  • Jenis Layar: AMOLED capacitive Touchscreen 16M Colors
  • Multitouch. Corning Gorilla Glass 4
  • Interface: Color OS 3.0
  • OS: Android v5.0 Lollipop
  • Prosessor: Octa-core 2.2GHz Cortex-A53
  • Chipset: MediaTek MT6795
  • GPU: PowerVR G6200
  • RAM: 2GB RAM
  • Memory Internal: 32GB
  • memory Eksternal: No microSD
  • Internet 4G: LTE cat4 150/50Mbps, 3G: HSPA 42.2/5.76Mbps, 2G: EDGE, GPRS
  • WLAN:Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Konektivitas: Bluetooth v4.0 A2DP, microUSB v2.0
  • Kamera: Depan: 5MP
  • Kamera Belakang: 20.7 MP, 5376x3752 pixels, 1080p@30fps
  • Fitur Kamera: Autofocus, LED Flash, Geo-tagging, HDR, Panorama
  • Fitur HP: Browser HTML5,A-GPS GLONASS, Radio FM, Java MIDP Emulator, Media Player, MP3, MP4
  • Non-Removable Li-Ion 2000 mAh

Kelebihan Oppo R7

Kualitas Layar Terbaik
Apapun yang saya katakan pada bagian layar nampaknya anda harus setuju. Bahwa kualitas Layar Oppo R7 sangatlah baik dengan tingkat kejernihan dan ketajaman yang sangat tinggi. Saya berani jamin kalau setiap gambar yang tampil dilayar Oppo R7 akan menyerupai aslinya atau hampir nyata. Hal ini berkan resolusi Full HD hingga 1080x1920 pixels dengan kerapatan 424 ppi. Layar berukuran lebar 5.2 inci ini juga diberikan teknologi AMOLED hingga kedalaman warna 16 juta warna. Pastinya Oppo memang terkenal sebagai vendor yang mengutamakan kualitas layar. Apalagi, Teknologi Corning Gorilla Glass versi 4 sudah disematkan didalamnya untuk melindungi layar dan cassing dari goresan dan benturan.

Permesinan Yang Tangguh
Bagaimanapun sebagai ponsel kelas atas haruslah diberikan kemampuan yang tangguh hingga bermain game yang berat sekalipun akan terasa ringan dan lancar dan ujung-ujungnya memberikan kenyamanan tingkat tinggi pada setiap penggunanya. Maka menjadi kelebihan Oppo R7 yang disokong prosessor terkuat bertenaga Octa-core 2.2GHz dengan RAM besar 2GB sudah pasti sangat handal. Kemampuan ponsel ini semakin tangguh kala sistem operasinya sudah versi terbaru yakni Android v5.0 Lollipop. hasilnya sangat memuaskan.

Kamera Berkualitas Tinggi
Oppo Smartphone memang dikenal sebagai vendor Smartphone yang memiliki kelebihan pada kameranya. Bahkan kamera standar minimal dengan ukuran sama dengan merek lain, hasil jepretan kamera Oppo jauh berlipat kualitasnya. Apalagi pada kamera Oppo R7 yang diberikan 20.7 Mega pixels. Hasil jepretan pastinya akan setara dengan kamera profesional sekelas DSLR. kemanapun anda pergi pastinya tidak akan melewatkan sedikit momen pun untuk di abadikan dengan kamera ponsel ini. Sementara kepuasan juga akna anda dapatkan kala berfoto selfie, ukuran 5 mega pixels dibagian kamera depan sudah lebih dari cukup.
kelebihan kekurangan Oppo R7 terbaru
Internet Tercepat
Salah satu alasan memilih Smartphone Android ketimbang ponsel biasa adalah memudahkan dalam urusan internetan. Layar yang lebar mampu menampilkan hasil percarian yang maksimal, mudah berinternetan, Browsing dan juga Chatting, bahkan untuk memutar video Youtube. Maka keunggulan Oppo R7 kali ini terletak dari kecepatan akses internet. kecepatan LTE Cat4 dijaringan 4G mampu melesat hingga 150 Mbps. Sementara kecepatan 3G nya hingga HSDPA 42.2 Mbps. Pastinya sudah sangat nyaman.

Memory Internal Besar
Dengan memory internal 32GB anda akan lebih leluasa dalam menyimpan banyak file, mengunduh beragam aplikasi android dan lain sebagainya.

Kekurangan Oppo R7

Ada beberapa kekurangan pada Oppo R7 salah satunya adalah tidak disediakan kapasitas penyimpanan memory eksternal. Bagaimanapun selain sebagai tempat penyimpnanan tambahan, juga sebagai tempat penyimpanan cadangan. Tak hanya itu, rasanya ponsel dengan kinerja sangat tangguh ini sayang jika diberikan kapasitas baterai hanya 2000 mAh, idealnya ponsel ini diberikan minimal 2500 mAh.

Harga HP Oppo R7
Memang ponsel ini belum mulai dipasarkan, hanya saja dari bocoran berbagai media online, kemungkinan ponsel ini akan dijual pada kuartal ke dua atau ke tiga tahun 2015 ini. mengenai harganya kemungkinan dibandrol sekitar USD.483 atau setara dengan Rp.6.2 jutaan. Tapi kita tunggu saja kehadirannya dipasar Indonesia.
Untuk lebih lengkapnya, Cek Harga Handphone Oppo Terbaru.

Nah, dari ulasan diatas, nampak ponsel ini memiliki banyak kelebihan dibandingkan dengan kekurangannya. meskipun amat disayangkan, hanya kapasitas baterai saja yang diberikan sebesar 2000 mAh, saya lebih suka ponsel dengan kapasitas baterai besar, apalagi jika memiliki ponsel ini akan digunakan untuk bermain game juga berinternetan sepanjang hari. Demikian semoga Ulasan mengenai Kelebihan dan kekurangan Oppo R7 bisa bermanfaat bagi anda. Salam.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel