Kelebihan Kekurangan Lenovo S60, RAM 2GB Harga Rp.1 Jutaan

Kelebihan Kekurangan Lenovo S60, RAM 2GB Harga Rp.1 Jutaan. Hari kemarin saya sibuk nyari informasi Handphone yang cukup tangguh dengan harga maksimal Rp.1.5 jutaan. Yupz, kebetulan, selama 8 bulan labih saya menggunakan Handphone merek Advan yang dulu beli sekitar Rp.900 ribuan. Namun sayang, ponsel Advan yang saya beli tersebut dirasa kurang baik dari segi kualitas, baru 2 minggu digunakan, Charger sudah tidak bisa dipakai lagi, bahkan selang beberapa hari kemudian giliran headset nya juga ikutan mati. Nah, berniat mengganti ponsel Advan yang saya biarkan mati, saya cari-cari informasi mengenai ponsel tangguh dengan harga murah, akhirnya pilihan jatuh ke ponsel besutan Lenovo yakni Lenovo S60.

Ponsel Lenovo S60 bisa dikatakan keluaran baru karena diperkenalkan pada bulan Januari 2015. meskipun sistem operasi Android yang digunakan masih versi 4.4 Kitkat, namun bukan menjadi masalah bagi saya untuk membeli ponsel ini, yupz, dari berbagai informasi yang saya dapatkan, OS android versi 4.4 Kitkat dengan OS android versi 5.0 Lollipop tidaklah berbeda jauh baik dari segi peningkatkan performa serta dari fitur-fitur yang diberikan. Bahkan yang menjadi alasan saya memilih Lenovo S60 selain harganya murah, tapi kemampuannya cukup bisa diandalkan dan tangguh.
kelebihan dan kekurangan lenovo S60 terbaru
Pengalaman menggunakan Advan dengan RAM hanya 512MB dan prosessor bertenaga Dual-core sudah cukup bagi saya. Kebanyakan jengkelnya karena ponsel terasa lamban, apalagi sekedar untuk multitasking. Ponsel Advan tersebut hanya saya instal 4 aplikasi saja tapi untuk membuka aplikasi SMS saja terasa berat dan harus nunggu dulu beberapa detik hingga terbuka. Nah, Bagaimana dengan lenovo S60? Saya mencari informasi mengenai kelebihan dan kekurangan Lenovo S60 dari berbagai sumber, termasuk dari Blog nyarihape.blogspot.com. Hasilnya cukup memuaskan.

Ponsel Lenovo S60 lebih banyak kelebihannya ketimbang kekurangannya. Dari kelebihannya selain harganya cukuo murah yakni Rp.1.5 jutaan tapi spesifikasi yang diberikan sangat lengkap. Sebut saja dibagian layar yang sudah berukuran 5 inci dengan resolusi HD yakni 720x1280 pixels serta teknologi IPS-LCD. Layar tersebut bagi saya sudah lebih dari cukup dalam menghasilkan kejernihan dan ketajaman yang tinggi.

Apalagi dibagian kemampuan, berbeda dengan Advan yang sempat saya miliki. Lenovo S60 diberikan kapasitas RAm yang besar hingga 2GB. Dan tentunya cukup membantu kinerja prosessor bertenaga Quad-core 1.2GHz sehingga multitaskingpun terasa sangat ringan dan lancar. Bermain game tidak lagi lamban tetapi lancar apalagi grafis yang dihasilkan sudah cukup baik.

keunggulan dari Lenovo S60 juga nampak dari kualitas kameranya. Saya pribadi senang jalan-jalan dan memotret dengan HP, maklum saja, Saya gak punya kamera mahal setara DSLR, jadi kamera Handphone pun jadi asalkan mampe menghasilkan gambar yang bagus. Maka kamera Lenovo S60 yang berukuran 13 mega pixels dibagian belakangnya membuat saya sangat tertarik. Bahkan untuk selfi pun sudah diberikan ukuran 5 mega pixels, ini sama seperti ukuran kamera Advan Saya.

Yupz, Bukan saja kamera yang menjadi kelebihan Lenovo S60, tapi segi internetan. Ponsel dual SIM GSM ini sudah mendukung kecepatan 4G hingga LTE cat4 atau maksimal hingga kecepatan 150/50 Mbps. Pastinya kita akan sangat nyaman dengan internetan tercepat tersebut, meskipun ditempat saya belum terdapat jaringan 4G, tapi setidaknya kecepatan HSDPA hngga 40 Mbps sudah lebih dari cukup.

Spesifikasi Lenovo S60

Diperkenalkan Januari 2015
SIM/Network Dual SIM GSM
GSM 900 / 1800 / 1900
HSDPA 900 / 2100
LTE 2100 / 1800 / 2600 / 800
Dimensi/Berat 143.3 x 72 x 7.7 mm/128 gram
Layar 5", HD 720x1280 pixels, ~294ppi
IPS-LCD Capacitive Touchscreen 16M Colors
Multitouch Up 5 fingers
Lenovo Vibe v2.0
Fitur OS: Android v4.4 Kitkat
Prosessor: Quad-core 1.2GHz Cortex-A53
Chipset: Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410
GPU: Adreno 306
Memory RAM 2GB
Internal 8GB
microSD hingga 32GB
Internet/Konektivitas  4G: LTE Cat4 150/50Mbps
3G: HSDPA, HSUPA
2G: EDGE, GPRS
Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
Bluetooth v4.0 A2DP
microUSB v2.0
NFC
Kamera Depan: 5MP
Belakang: 13MP, 4128x3096 pixels, 1080p@30fps
autofocus, LED Flash, Geo-tagging, face detection
Lainnya Browser HTML5
A-GPS
FM Radio
MP3, MP4, Media Player
Baterai Non-Removable Li-Ion 2150 mAh
kelebihan lenovo S60 terbaru
Kelebihan Lenovo S60
  • Sudah menyediakan dua Slot SIM Card GSM
  • Internetan semakin cepat dijaringan 4G dan 3G
  • Fitur koentkvitas sangat lengkap, Wifi, Bluetooth, USB dan NFC
  • Layar ukuran 5 inci, resolusi HD dan jenis layar IPS-LCD
  • OS android versi 4.4 kitkat
  • Prosessor bertenaga Quad-core 1.2GHz
  • Kapasitas RAM besar hingga 2GB
  • Kapasitas memory internal 8GB, penambahannya hingga 32GB dengan microSD
  • Kualitas kamera sangat baik dengan ukuran 13MP kamera belakang dan 5MP kamera depan
  • Kapasitas baterai lumayan besar 2150 mAh
  • Harganya juga cukup murah yakni hanya Rp.1.5 jutaan. Baca juga Daftar Harga HP Lenovo dibawah Rp.1 jutaan lainnya.
Kekurangan Lenovo S60.
Bingung saya, Untuk Harga HP lenovo S60 yang hanya Rp.1.5 jutaan sudah diberikan spesifikasi yang sangat lengkap rasanya sudah lebih dari cukup. Kekurangannya apa ya? Atau minta RAM nya 3GB? rasanya gak wajar untuk harga Hp segini. atau mungkin memory Internal kurang besar atau bahkan kapasitas baterai kurang besar? Silahkan anda nilai sendiri. Yups, Demikian ulasan kami mengenai Kelebihan dan kekurangan Lenovo S60. Semoga bermanfaat sebagai referensi untuk anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel