Spesifikasi dan Harga HP Nokia X2 Android Dual Sim Terbaru

Harga HP Nokia X2 dan Spesifikasi: Nokia secara secara resmi telah memasakan produk Smartphone terbarunya yakni, Nokia X2 Android yang  dilengkapi dengan Dual SIM GSM. Ponse berbasis Android ini merupakan penerus dari Smartphone Nokia seri X. Perbedaannya yakni spesifikasi yang diusung oleh Nokia Z2 Android memiliki keunggulan lebih.

Dari segi dapur pacu, Nokia X2 Android dibekali oleh CPU Qualcomm Snapdragon 200 dengan kecepatan Prosessor 1.2 GHz sehingga kemampuan ponsel ini semakin mumpuni. Harga HP Nokia X2 Android saat ini dipasaran dibandrol dengan harga Rp.1.699.000,-. beberapa outlet ponsel sudah menjajakan ponsel pintar ini dan bisa menjadi ponsel pilihan tepat untuk anda. Berikut ini kami sampaikan informasi lengkap Spesifikasi dan Harga HP Nokia X2 terbaru.

Spesifikasi dan Harga HP Nokia X2 Android
Tampilan Nokia X2 Android 

Spesifikasi HP Nokia X2 Android:

NAMA: Nokia X2, Tahun 2014
JARINGAN DUAL SIM:
- SIM1: GSM 900/1800/1900
- SIM2:3G HSDPA 900/2100

LAYAR dan UKURAN:
- Ukuran Ponsel: 121.7 x68.3x11.1 mm/150 gram
- Ukuran Layar: 4.3 inci
- Resolusi Layar: 480x800
- Kerapatan Layar: ~217 ppi pixel density
- Jenis Layar: IPS LCD Capacitve Touchscreen hingga 16 Juta warna.
- Perlindungan Layar: Scratch resistance Glass, Nokia X platform 2.0 UI.

KOMPONEN UTAMA:
- CPU: Qualcomm MSM8210 Snapdragon 200, Dual-core 1.2GHz Cortex A7
- Grafik: GPU Adreno 302
- OS: Android v4.3 Jelly Bean
- RAM: 1GB
- Baterai: 1800 mAh

KAMERA:
- Kamera utama (belakang): 5MP resolusi 2592x1944 (autofocus, Geo Tagging, LED Flash, 1/4" sensor size)
- Kamera depan: VGA
- Kualitas Video Rekam: 720p@30fps

PENYIMPANAN:
- Internal : 4GB
- microSD: hingga 32GB

KONEKTIFITAS:
- Internet Data: 3G (HSDPA 21 Mbps, HSUPA 5.76 Mbps), EDGE hingga 237 kbps dan GPRS hingga 86 kbps.
- Wi-Fi 802.11 a/b/g/n
- Wi-Fi Hotspot
- microUSB v2.0
- Bluetooth v4.2 A2DP

FITUR LAINNYA:
- Browser: HTML
- A-GPS GLONASS, Beidou
- SMS, MMS, Email, Push Mail, IM
- Java MIDP Emulator
- OneDrive Storage Hingga 7GB
- Radio FM Stereo
- MP4/H.264/H.263 player
- MP3/WAV/eAAC+ player

HARGA HP NOKIA X2 Android: Rp.1.699.000

Kelebihan HP Nokia X2

LAYAR

Smartphone Nokia X2 Android Dual SIM GSM dibekali layar yang berukuran 4.3 inci, layar yang pas dan tidak terlalu lebar akan memudahkan dalam mengoperasikan ponsel ini walau hanya dengan satu tangan. Dari segi resolusi layar memang terbilang masih rendah yakni hanya 480x800 pixel dengan kerapatan hanya 217ppi, hal ini membuat tampilan layar tidak begitu maksimal. Namun jenis layar yang digunakan sudah lebih dari cukup yakni menggunakan layar In-Plane Switches atau IPS LCD sehingga respon yang diberikan sangat bagus.

KEMAMPUAN NOKIA X2 ANDROID

Dari segi performa, Nokia X2 sudah dibekali oleh prosessor berkecepatan 1.2 GHz dari Qualcomm MSM8210 Snapdragon 200. Tentu saja segi kecepatan saat membuka aplikasi android semakin cepat dan ringan. Apalagi RAm standar 1GB sudah disematkan didalamnya untuk mendukung keseimbangan saat multitasking agar tidak terjadi LAG. Tampilan grafis semakin mumpuni karena didukung oleh Grafis  GPU dari Adreno 302. GPU 302 memang masih menjadi andalan Amartphone kelas memengah keatas saat ini karena mampu menghasilkan gambar grafik yang aktraktif, terutama pada saat menjalankan game 3 dimensi.

Nokia memang mengadopsi sistem operasi Android, sementara dibeberapa ponsel premium lainnnya menggunakan sistem operasi Windows Phone. Namun berbeda dengan Nokia X2 yang menggunakan Android Jelly Bean sehingga anda bisa leluasa mendowload aplikasi unggulan yang ada di PlayStore.

KAMERA dan Penyimpanan Nokia X2

Kamera yang disematkan juga terbilang standar yakni 5MP dengan resolusi 2592x1944 pixels. Ini merupakan salah satu Syarat memilih Smartphone Android yang baik. Gambar yang dihasilkan juga terbilang bagus, fasilitas autofocus, Geo-Tagging, LED Flash dan lainnya akan memudahkan anda dalam mengambil gambar. Sementara Kamera depan hanya beresolusi VGA saja sehingga tidaka akan menghasilkan gambar yang bagus, Namun masih cukup lumayan jika hanya sekedar VideCall.

Anda hanya disediakan kapasitas penyimoanan 4GB saja, walaupun tidak murni 4GB karena sebagian sudah terpakai oleh aplikasi bawaan. Tapi 4GB tersebut masih cukup mampu menyimpan video dan foto dalam jumlah banyak. Jika dirasa masih kurang, anda tinggal menambahkan microSD hingga 32GB.

KONEKTIFITAS:

Tak lengkap rasanya jika membicarakan Smartphone tanpa konektifitas. Nokia X2 Android difasilitasi fitur konektifitas yang cukup lengkap. Selain mendukung jaringan internet data 3G dengan kecepatan HSDPA hingga 21 Mbps dan HSUPA hingga 5.76 Mbps, juka mendukung jaringan ECGE hingga 237 kbps sebagai alternatif. Antau anda juga bisa menggunakan jaringan data GPRS dengan kecepatan 86 kbps.

Fitur konektifitas untuk internetan juga bisa menggunakan fasilitas Wi-Fi yang sudah disematkan.  Anda bisa terhubung dengan internet dimana saja dan kapan saja dengan mengaktifkan fitur ini dengan catatan tersedia jaringan Wi-Fi. Ponsel ini juga bisa dijadikan sebagai Wi-Fi Hotspot.

Sementara untuk transfer data bisa dilakukan dengan mudah dengan Bluetooth versi terbaru, yakni v4.0 dengan teknologi A2DP. Anda bisa melakukan transfer data antar perangkat dengan menggunakan microUSB v2.0.

Spesifikasi dan Harga HP Nokia X2 Android
Tampilan membuka Aplikasi Nokia X2

Kelemahan HP Nokia X2

Sebagai ponsel generasi terbaru Nokia seri X, tentu saja beberapa kelebihan sudah disematkan, namun sayang untuk urusan resolusi layar masih sangat minim, yakni hanya 480x800 pixel. Tak hanya itu, Baterai yang digunakan berdaya rendah yakni hanya 1800 mAh sehingga tidak begitu nyaman karena takut cepat habis, minimal baterai untuk smartphone adalah 2000 mAh.

Sistem Android versi 4.3 Jelly Bean masih digunakan diponsel ini, walaupun versi ini masih cukup populer saat ini, versi terbaru KitKat sudah tersedia.

Harga Hp Nokia X2 saat ini Rp.1.699.000
Baca Juga Harga HP  dan Spesifikasi Lenovo A920

Demikian ulasan kami mengenai Harga Hp Nokia X2 Android serta spesifikasi lengkapnya. Dari segi kemampuan memang sudah cukup bagus, kekurangan resolusi layar menurut saya tidak terlalu diperhitungkan. Ponsel ini masih menjadi rekomendasi dari kami untuk anda miliki.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel