Rumor Spesifikasi Samsung Galaxy A5 (2018) Gunakan Android 8.0

Menjelang akhir tahun 2017 ini ada kabar menarik yang muncul dari vendor asal Korea Selatan. Samsung dikabarkan tengah bersiap memperkenalkan produk smartphone terbarunya dari varian Galaxy A Series, kali ini yang sudah muncul diberbagai laman internet adalah Samsung Galaxy A5 (2018). Seperti dimuat dilaman GSMArena, ponsel ini akan hadir dengan teknologi terbaru terutama sistem operasi android yang digunakan sudah versi 8.0 Oreo.

Yupz, belum banyak yang membahas keunggulan dari sistem operasi android ini namun yang pasti akan ada segudang kemudahan serta fitur menarik yang memanjakan para penggemarnya. Selain sistem operasi android terbaru yang digunakan, Samsung Galaxy A5 (2018) juga diprediksi akan tampil lebih elegan, dari berbagai gambar yang beredar di internet, ponsel ini memiliki desain minim bezel baik dari sisi kiri dan kanan juga sisi atas dan bawah sehingga bisa terlihat dominasi layar dibagian depannya.
Rumor Spesifikasi Samsung Galaxy A5 (2018) Gunakan Android 8.0

Layar yang diusung masih mempertahankan dimensi 5.5 inci dengan kualitas mewah kelas atas besutan Super AMOLED yang sangat jernih. Bahkan spesifikasi layar Samsung Galaxy A5 (2018) ditingkatkan menjadi 1080 x 2160 pixels dengan kerapatan 439 ppi. Selain sangat jernih, layar ponsel ini juga semakin detail dalam menampilkan berbagai gambar. Menariknya, desain ponsel inipun sangat kokoh dan kuat, sertifikat IP68 yang dikantonginya membuat ponsel mampu bertahan hidup dikedalaman air 1.5 meter selama setengah jam sehingga anda bisa selfie ria saat berenang dikolam renang. Corning Gorilla Glass juga sudah melapisi bagian depan dan belakang bodi ponsel sehingga kuat terhadap benturan dan goresan.

Keunggulan lainnya adalah mesin responsif dimana Samsung Exynos 7880 diprediksi akan menjadi otak prosessor bertenaga Octa-core 1.9 GHz Cortex-A53. Kapasitas RAM dipertahankan menjadi 4 GB menjaga kinerja permesinan lebih responsif dan bertenaga. Sementara dari sisi grafis dengan GPU Mali T830MP3 mampu menampilkan kualitas gambar yang lebih realistis dan halus.

Kelebihan Samsung Galaxy A5 (2018) lainnya dikatakan juga ada pada kameranya, kamera depan dan belakang sama-sama berukuran 16 MP dengan fitur autofocus dan aperture f/1.8. Maka sudah bisa dipastikan ponsel ini mampu memotret dan menciptakan gambar berkualitas terbaik. Sementara dari daya tahannya, ponsel ini diperkuat oleh baterai non-removable Li-Ion 3300 mAh dengan fitur Fast Battery Charging.

Ponsel dengan ppemindai sidik jari ini juga dilengkapi dengan dual slot SIM GSM yang mendukung jaringan 3G dan 4G LTE. Selain itu juga dibekali dengan fitur konektivitas yang lengkap seperti wifi, bluetooth 4.2, microUSB type C, NFC dan lain sebagainya. Sementara masih sebatas ini informasi yang beredar didunia maya, ponsel ini belum diketahui kapan akan mulai dirilis kepublik, yang pasti semua spesifikasi ini bisa saja berubah seiring pada waktu perilisannya. Kita tunggu saja kabar selanjutnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel