Harga HP vivo X20 Plus Keluaran Terbaru, Spesifikasi Lengkap

Produk Smartphone besutan Vivo mulai mendapat ruang dipublik tanah air. Vivo hadir di Indonesia dengan berbagai varian yang sudah dirilis, yang terbaru adalah Vivo V7 Plus yang menawarkan segudang keunggulan selain dari desainnya yang sangat mewah. Kali ini kita akan sedikit membahas produk lain dari Vivo yang diberi nama vivo X20 Plus. Sebaai vendor yang fokus pada lini fotographynya, ponsel inipun memiliki kekuatan khusus pada sektor kamera. Terdapat dual kamera belakang yang sanggup menghasilkan gambar foto yang sangat berkualitas. Selain itu, spesifikasi lainnya juga tampil cukup menawan dikelasnya. Penasaran dengan ponsel ini? Mari kita simak ulasannya.

Phablet dengan Layar Lebar yang Jernih

vivo X20 Plus bisa disebut sebagai sebuah phablet berkualitas, penggabungan antara smartphone dan tablet ini terlihat jelas dari dimensi layar yang cukup lapang mencapai 6.43 inci. Meski terbilang lapang namun kualitas layar tak perlu diragukan lagi terutama soal kejernihan layar lantaran didukung oleh panel Super AMOLED yang sangat jernih. Tak hanya itu, layar ponsel ini juga diperkuat oleh resolusi tinggi yang setara dengan 1080 x 2160 pixels dengan kerapatan 367 ppi. Secara spesifikasi memang sudah jelas ponsel ini akan lebih menyasar kalangan menengah hingga atas.
Harga HP vivo X20 Plus Keluaran Terbaru, Spesifikasi Lengkap

Layar yang lapang juga semakin meningkatkan nilai estetika ponsel sehingga terlihat lebih mewah, apalagi ketebalannya hanya mencapai 7.5mm saja sehingga terkesan sangat tipis. Sudah pasti soal perlindungan akan ada lapisan kaca sekelas Corning Gorilla Glass yang membuat layar lebih kuat dan tahan terhadap goresan. Juga tak lepas dari sensor pemindai sidik jari untuk mengamankan ponsel anda dari tangan-tangan jahil disekitar.

Mesin Berkelas dengan Performa yang Garang

Dari sektor permesinan, vivo X20 Plus keluaran terbaru ini cukup garang dikelasnya. Mesinnya mengandalkan chipset besutan Qualcomm MSM8956 Plus Snapdragon 660 yang sudah lebih baru dari seri sebelum-sebelumnya. Chipset ini lebih pintar dengan kemampuan memaksimalkan kinerja permesinan agar lebih responsif dan cepat dalam mengolah data. Apalagi prosessor yang digunakan sudah bertenaga Octa-core dengan pemasangan terdiri dari Quad-cpre 2.2 GHz Kyro 260 dan quad-core 1.8 GHz Kyro 260. Selain mesin berkelas tinggi juga dukungan RAM besar 4 GB yang semakin memberikan tenaga maksimal sehingga kinerja ponsel dalam menjalankan berbagai aplikasi tak akan mengalami "ngelag". Ponsel ini uga berjalan dengan sistem operasi android 7.1.1 Nougat dengan kemampuan meningkatkan kinerja ponsel.

Selain spesifikasi permesinan yang garang, performa kelas atas lainnya juga disuguhkan dengan kapasitas daya penampunangan yang lebih besar mencapai 64 GB. Anda bisa menyimpan sangat banyak file hanya pada memori internal saja. Namun jika kurang anda bisa membeli microSD atau kartu memori eksternal hingga batas maksimal 256 GB. Namun cukup disayangkan lantaran untuk memasang microSD harus melepas sim card 2 karena dipasang di slot yang sama.

Anda juga akan dimanjakan dengan kemampuannya dalam bertahan. Yupz, ponsel vivo X20 Plus keluaran terbaru ini diperkuat oleh baterai berjenis Li-Ion Non-removable dengan kapasitas daya sangat besar mencapai 3900 mAh. Tentu saja ponsel ini mampu bertahan hidup lebih lama sekalipun digunakan untuk berbagai aktivitas.

Dual Kamera Canggih

Seperti disebutkan diatas tadi bahwa ponsel Vivo terkenal dengan kualitas kamera yang disematkan. Bahkan ponsel ini bisa disebut sebagai pesaing kuat dari Oppo Smartphone. Dan memang dari kabar yang beredar kedua vendor ini masih ada ikatan terselubung. Ponsel vivo X20 Plus keluaran terbaru ini memang dipersenjatai dengan dual kamera belakang berkualitas yang terdiri dari 12 MP dan 5 MP. Fiturnya memang standar seperti aperture f/1.8 dan autofocus. Namun kemampuannya dalam menciptakan gambar foto tak pelru diragukan lagi. Sementara untuk memenuhi selfie anda, maka bisa memanfaatkan kamera 12 MP yang terpasag disisi depan dengan fitur aperture f/2.0.

Fitur Konektivitas yang Lengkap

HP vivo X20 Plus keluaran terbaru ini hadir dengan dual slot sim GSM berjenis Hybrid meski pada slot sim card 2 juga berfungsi sebagai slot microSD. Namun dengan kapasitas memori internal yang besar mencapai 64 GB maka anda masih bisa mengaktifkan dua nomor GSM sekaligus. Selain itu ponsel ini sudah mendukung jaringan 3G dan 4G LTE untuk aktivitas online dengan kecepatan akses data tinggi. Fitur konektivitas lainnya sudah pasti terdapat Wifi, bluetooth v5.0 dan microUSB 2.0.

Spesifikasi Lengkap vivo X20 Plus

Spesifikasi Vivo X20 Plus

UMUM
Diperkenalkan September 2017
Type Candy Bar
Dimensi/Berat 165.3 x 80.1 x 7.5 mm/181.5 gram
SIM Dual SIM GSM
Network GSM-HSDPA-LTE
LAYAR
Ukuran 6.43", 1080 x 2160 pixels, 18:9 ratio (~376 ppi density)
Jenis Super AMOLED, (~80.6% screen-to-body ratio)
Fitur - Multitouch
- Fingerprint sensor
- Funtouch OS 3.2
DAPUR PACU
OS Android v7.1.1 Nougat
Prosessor Octa-core (4x2.2 GHz Kryo 260 & 4x1.8 GHz Kryo 260)
Chipset Qualcomm MSM8956 Plus Snapdragon 660
GPU -
MEMORI
RAM 4 GB RAM
Internal 64 GB
MicroSD Hingg 256 GB (uses SIM 2 Slot)
INTERNET / KONEKTIVITAS
4G LTE
3G HSPA Plus
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
Bluetooth v5.0 A2DP. LE
USB/NFC microUSB v2.0, USB OTG
KAMERA
Depan 12 MP, f/2.0
Belakang 12 MP + 5 MP
Fitur Kamera f/1.8 + 5 MP, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama, Video: 1080p@30fps
FITUR LAIN
Sensors Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
Message SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
GPS A-GPS, GLONASS, Beidou
Browser HTML5
Radio -
Lainnya - Fast battery charging 5V/4.5A
- MP4/H.264 player
- MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
- Document viewer
- Photo/video editor
BATERAI
Jenis Non-removable Li-Ion 3900 mAh
Siaga
Aktif/Bicara
Harga HP vivo X20 Plus Keluaran Terbaru, Spesifikasi Lengkap

Kelebihan vivo X20 Plus
  • Desainnya yang sangat mewah
  • Dual slot SIM GSM
  • Dukungan jaringan 3G dan 4G LTE
  • Layar lebar 6.43 inci Super AMOLED yang jernih
  • Resolusi tinggi
  • Fingerprint sensor
  • OS Android 7.1.1 Nougat
  • Prosessor Octa-core Kyro
  • Chipset Qualcomm MSM8956 Plus Snapdragon 660
  • RAM 4 GB
  • Memori internal 64 GB, microSD up 256 GB
  • Kamera depan 12 MP, f/2.0
  • Kamera belakang: 12 MP + 5 MP
  • Baterai: 3900 mAh
Kekurangan vivo X20 Plus
  • Pemasangan microSD di slot sim 2
Harga HP vivo X20 Plus Keluaran Terbaru
Baca juga Daftar Harga HP Vivo Terbaru

Smartphone ini memang belum diketahui apakah akan masuk kepasar Indonesia atau tidak terlebih ada seri yang tak kalah canggihnya yakni Vivo V7 Plus yang sudah hadir di Indonesia sejak bulan lalu. Jika dilihat dari spesifikasinya jelas HP vivo X20 Plus keluaran terbaru ini menyasar kalangan menengah atas. Hal ini bisa dilihat dari spesifikasi layar Super AMOLED berukuran 6.43 inci yang sangat jenrih. Selain itu sektor permesinan yang garang tak lepas dari prosessor Octa-core Kyro dengan kapasitas RAM 4 GB. Ponsel ini juga memiliki keunggulan dari sisi kameranya yang terdiri dari dual kamera belakang 12 MP dan 5 MP serta kamera depan 12 MP. Mengenai harga HP vivo X20 Plus keluaran terbaru dikabarkan mencapai Rp.5 jutaan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel