Cara Transfer Pulsa 3 ke Seluruh Anggota Keluarga

Komunikasi merupakan salah satu hal terpenting dalam mewujudkan keluarga bahagia. Namun terkadang, tidak semua anggota keluarga dapat selalu berkumpul di dalam rumah yang sama. Karena alasan pendidikan dan pekerjaan, sebagian anggota keluarga mungkin akan pindah ke luar kota atau luar negara. Oleh karena itu, komunikasi antaranggota keluarga harus selalu terjalin dengan baik. Salah satu caranya tentu melalui sambungan telepon.

Untuk mengantisipasi agar biaya telepon dengan anggota keluarga tidak membengkak, salah satu upaya yang biasa dilakukan adalah dengan menggunakan kartu seluler yang sama. Untuk itu, banyak orang memilih jenis kartu yang menawarkan tarif telepon hemat, baik di dalam maupun ke luar negeri. Salah satu kartu seluler yang paling populer digunakan para keluarga untuk menelepon adalah 3 (Tri).

Keunggulan Kartu 3

Kartu 3 – Remaja Update

Untuk mengakomodasi kebutuhan berkomunikasi dengan seluruh anggota keluarga, kartu 3 juga bisa menjadi pilihan Anda dan keluarga. Pasalnya, kartu ini memiliki cukup banyak keunggulan yang tidak dimiliki oleh kartu seluler dari operator lain. Berikut beberapa keunggulan dari Kartu 3.

1. Jaringan Luas Hingga Pelosok Negeri

Saat sedang berada kawasan ujung barat, utara, atau timur Indonesia, Anda tidak perlu khawatir akan kesulitan menghubungi keluarga di rumah. Sebab, jaringan operator 3 sudah tersebar luas hingga ke seluruh pelosok negeri.
Tidak hanya untuk keperluan telepon dan SMS, kecepatan jaringan 4G dari 3 bahkan juga bisa Anda nikmati saat berada di kawasan pedesaan. Dengan demikian, tidak ada lagi alasan terputusnya komunikasi karena alasan susah sinyal. Sinyal 3 sudah tersebar merata ke seluruh Indonesia.

2. Jaringan 3 Sudah Ada di Luar Negeri

Saat berada di luar negeri, Anda mungkin akan berpikir untuk membeli kartu yang baru. Padahal dengan 3, Anda tetap bisa memanfaatkan paket internet dan pulsa biasa dengan tarif yang cukup hemat.

Saat berada di Hongkong atau Taiwan, misalnya, Anda dapat mengaktifkan paket TRIp ASIA PASS melalui *899#. Sementara jika sedang berada di kawasan Asia Tenggara, paket yang bisa Anda aktifkan adalah TRIp SEA PASS. Jika sedang berada di Eropa maupun Australia, paket yang perlu Anda gunakan adalah TRIp AERO PASS. Sementara itu, khusus untuk aktivitas beribadah di tanah suci, Anda dapat menggunakan TRIp Ibadah.

Masing-masing paket tersebut menawarkan kuota internet dan telepon dengan pilihan harga dan durasi yang beragam, seperti harian, 3 harian, 5 harian, mingguan, atau 10 harian. Jadi, Anda hanya tinggal memilih paket yang paling sesuai dengan kebutuhan selama berada di luar negeri.

3. Banyak Pilihan Kartu Perdana

Selain menawarkan beragam pilihan paket telepon dan internet, kartu seluler 3 juga menghadirkan cukup banyak pilihan kartu perdana. Setiap jenis kartu perdana memiliki keunggulannya masing-masing. Ada kartu perdana yang cocok digunakan untuk kebutuhan telepon. Namun, ada juga kartu perdana yang memiliki fungsi maksimal untuk memenuhi kebutuhan internet.

Apabila ingin mendapatkan paket lengkap internet, telepon, dan SMS, Anda dapat memilih kartu perdana Elite Gold atau Elite Platinum. Namun jika ingin memperoleh kuota yang berlimpah bermain aneka jenis game online, kartu yang bisa Anda pilih adalah Jumbo Games. Selain itu, masih ada lagi beragam jenis kartu perdana lainnya. Jadi, Anda pun bisa memilih mana yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda dan keluarga.

Cara Transfer Pulsa ke Seluruh Anggota Keluarga

Transfer Pulsa 3 – Pcworld

Salah satu anggaran yang bisa menghabiskan cukup banyak biaya saat ini, yaitu kebutuhan pulsa. Jika ada salah satu anggota keluarga yang kehabisa pulsa, dahulu biasanya orang tua akan mentransferkan sebagian pulsa yang dimilikinya ke dia.

Namun kini, cara transfer pulsa 3 secara manual seperti itu sudah tidak lagi dilakukan. Pasalnya biaya transfer pulsa dari nomor pribadi ke nomor pribadi yang lain kerap harus dikenai tambahan biaya tertentu. Alih-alih bisa berhemat, yang kemudian terjadi justru pengeluaran menjadi semakin membengkak.

Sebenarnya saat ini sudah tersedia cara praktis untuk mentransfer pulsa 3 ke seluruh anggota keluarga, yakni melalui cara belanja online. Untuk melakukannya, Anda hanya perlu membuka aplikasi penjual pulsa online, seperti Traveloka, kemudian memasukkan nomor yang akan diisi pulsa. Tidak hanya untuk nomor 3, pengisian pulsa secara online juga bisa Anda terapkan untuk nomor-nomor dari operator lain.

Setelah itu, aplikasi pada layar akan menampilkan deretan nominal pulsa yang bisa Anda pilih. Setelah memilih metode pembayaran dan melakukan transaksi, pulsa yang Anda butuhkan pun sudah bisa berhasil masuk ke ponsel yang bersangkutan. Anda juga akan memperoleh informasi bahwa proses transfer sudah berhasil melalui kotak pesan masuk aplikasi dan email.

Selain melalui aplikasi, pengisian pulsa 3 secara online juga dapat Anda lakukan melalui situs web Traveloka. Jadi, apabila sewaktu-waktu ada anggota keluarga yang membutuhkan pun, Anda pun tetap bisa mengirimkannya kepada mereka.

Dengan demikian, jalinan komunikasi antaranggota keluarga pun dapat terjalin dengan erat. Sementara itu, jarak bukan lagi halangan untuk tetap bisa berhubungan dan menjalin kasih sayang dengan seluruh anggota keluarga.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel