Harga Terbaru Evercoss A7A: Kelebihan, Kekurangan dan Spesifikasi

Kelebihan, Kekurangan, Spesifikasi dan Harga Evercoss A7A: Produsen Lokal ini semakin gencar mempromosikan produk ponselnya, termasuk produk ponsel pintarnya.Anda pasti sering melihat beberapa acara televisi disponsori oleh Evercoss. Memang harus demikian, masyarakat Indonesia harus mulai melirik produk lokal dan tidak melulu membanggakanproduk luar negeri, sementara produk lokalpun memiliki kualitas yang relatif sama dengan produk luar.

Kali ini tim NyariHape Blog akan membahas produk Evercoss yakni Evercoss A7A. Ini adalah Smartphone untuk segmentasi kelas menengah kebawah dengan prosessor Dual-core yang dibanderol dengan harga Rp.800 ribuan. Ada beberapa kelebihan juga kelemahan Evercoss A7A yang kami review yang bisa menjadi pertimbangan anda. Berikut penjelasannya:

Harga terbaru Spesifikasi Evercoss A7A
Tampilan Evercoss A7A

KELEBIHAN Evercoss A7A:

Performa:

Dari segi Performaa, Smartphone Evercoss sudah dilengkapi CPU Prosessor Dual-core berkecepatan 1,0 GHz. Tak hanya itu, sistem operasi sudah menggunakan Android v4.2.2 Jelly Bean. Disuport oleh Memory RAM standar yakni 512 MB, saya rasa kemampuan smartphone ini cukup lumayan untuk kelas  harga Rp.800 ribuan.


KONEKTIFITAS:

Smartphone Evercoss A7A dilengkapi fitur konektifitas yang lengkap. Ponsel ini mendukung jadingan DATA tercepat yakni 3G (HSDPA 21 Mbps, HSUPA 5,76 Mbps). Jika ditempat anda tidak tersedia jaringan 3G, maka EDGE dan GPRS bisa menjadi pilihan alternatif.

Anda akan mudah terhubung dengan internet karena Smartphone ini difasilitasi oleh Wi-Fi 802.11 a/b/g/n. anda tinggal mengaktifkannya ditempat yang menyediakan akses internet Wi-Fi Hotspot. Tak hanya itu, ponsel ini bisa dijadikan sebagai Wi-Fi Hotspot.

Proses transfer data bisa lebih cepat dan mudah dengan adanya fasilitas Bluetooth v3.0 berteknologi A2DP. Tak hanya itu untuk terhubung dengan prangkat lainnya seperti komputer yakni ada microUSB v2.0.

PENYIMPANAN

Memory penyimpanan sudah standar dengan menyediakan memory internal sebesar 4GB dan inipun sudah terpakai oleh aplikasi bawaan ponsel, tapi sudah cukup muat untuk menambah beberapa aplikasi lain atau sekedar menyimpan foto dan lagu. Jika masih kurang anda tinggal menambahkan microSD hingga 32GB.

KEKURANGAN Evercoss A7A

Selain kelebihan Smartphone Evercoss A7A diatas, juga ada beberapa kelemahan yang kami catat. Diantaranya:

KAMERA

Sayang sekali, salah satu Tips memilih Smartphone Android adalah minimal kamera utama yang ditawarkan adalah 5MP. Hal ini tidak ditemui pada Evercoss A7A yang dilengkapi kamera utama hanya 3MP dengan resolusi 2048x1536 pixels. Tentu saja kualitas gambar yang dihasilkan tidak akan memuaskan anda. Sementara kamera depan hanya 1.3 MP. Padahal di Produk pabrikan lain, untuk harga dibawah 1 jutaan sudah ada yang berani memasang kamera utama 5MP.

KECEPATAN PROCESSOR

Walaupun Prosessor sudah menggunakan Dual-core namun tetap saja kecepatan yang diberikan hanya 1.0 GHz.Ini cukup membuat kinerja Smartphone ini tidak maksimal.

DAYA TAHAN BATERAI

Masalah utama sebuah Smartphone adalah daya tahan ponsel itu untuk lebih lama hidup. Hal ini tergantung dari daya baterai yang diberikan. Pada Evercoss A7A ini, baterai menggunakan Li-Ion 1500 mAh. Ini sangat jauh dari harapan dan terlalu kecil sehingga tidak akan membuat ponsel ini hidup lebih lama, apalagi pada saat digunakan untuk online atau terhubung dengan internet.

LAYAR

Kualitas layar yang digunakan masih berteknologi TFT Capacitive Touchscreen. Harusnya minimal sudah  In-Plane Switches (IPS LCD) hingga 16 juta warna. Ini sudah standar minimal untuk sebuah Smartphone. Resolusi yang diberikan ponsel ini juga cukup rendah yakni hanya 480x800 pixel.


harga terbaru evercoss a7a
1 Set Evercoss A7A


Spesifikasi lengkap Evercoss A7A

NAMA: Evercoss A7A Tahun 2014

SIM:
- DUAL SIM : SIM1:GSM 900/1800/1900 dan SIM2: 3G/HSDPA 900/2100


LAYAR:
-Ukuran ponsel: 125x66.2x10.6 mm berat 114.5 gram
-Ukuran Layar: 4 Inci, Resolusi 480x800 pixels (~233 ppi pixel density)
-Jenis: TFT Capacitive Touchscreen

FITUR UTAMA:
- CPU: Dual-core 1.0 GHz
- Sistem Operasi: Android OS, v4.2.2 Jelly Bean
- RAM 512MB
- Baterai Li-Ion 1500 mAh

KONEKTIFITAS
- DATA: 3G (HSDPA, HSUPA), EDGE dan GPRS
- Wi-Fi 802.11 a/b/g/n
- Wi-Fi Hotspot
- Bluetooth v3.0 A2DP
- microUSB v2.0

KAMERA
- Kamera Utama (belakang): 3 MP Resolusi 2048x1536 pixels
- Kamera Depan 1.3 MP

FITUR UTAMA:
- A-GPS
- Browser HTML
- Media Player
- Java Emulator
- FM Radio
- MP3 Player
- MP4 Player
- Video dan Audio Record
- Dll

Harga Terbaru Agustus 2014 Evercoss A7A: Rp.850.000

Demikian Review kelebihan, kekurangan, spesifikasi dan harga terbaru Evercoss A7A. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi anda sebelum memilih ponsel ini. Saya pribadi tidak begitu menyarankan ponsel ini, anda harus lebih bisjak lagi tinggal menambahkan sedikit uang lagi, anda bisa mendapatkan ponsel sengan spesifikasi yang lebih baik. Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel