Harga HP dan Spesifikasi Samsung Galaxy Mega 5.8 Terbaru

Harga HP Samsung Galaxy Mega 5.8 Terbaru. Ponsel ini memang keluaran tahun 2013. Namun saat ini masih banyak orang yang mencari produk ini, terbukti di situs toko online besar tanah air, ponsel ini masih menjadi best seller. Sobat yang berencana pengen beli HP ini, mungkin  ulasan spesifikasi kelebihan dan kelemahan ponsel yang kami berikan bisa bermanfaat sebagai referensi apakah akan membeli HP ini atau enggak.

Kelebihan HP Samsung Galaxy Mega 5.8

HP ini mengusung dual SIM GSM, jadi sobat gak perlu ribet ganti-ganti SIM CARD. Samsung sudah mulai paham kalau saat ini setiap orang hampir memiliki lebih dari satu SIM CARD. Ini merupakan kelebihan ponsel ini, karena gak sedikit juga ponsel mahal tapi masih menggunakan single SIM.

Kelebihan lainnya yakni dari kapasitas Baterai yang cukup besar, Untuk mendukung aktifitas kamu bersama ponsel ini, sudah diperkuat dengan baterai berkapasitas cukup besar, yakni menggunakan Li-Ion 2600 mAh. jadi kamu gak perlu khawatir baterai HP kamu bakalan cepet habis.

Harga HP dan Spesifikasi Samsung Galaxy Mega 5.8
Fitur Lainnya Masih Standar

Kalau dibandingan dengan produk baru saat ini (oktober 2014) memang terlihat perbedaan spesifikasi yang cukup jauh. Mungkin dimasanya, ponsel ini masih unggul disegala spek. Saat ini, Harga HP Samsung Galaxy Mega 5.8 dijual dengan harga Rp.3.300.000. Ponsel ini menggunakan layar jenis TFT capacitive Toucscreen. Resolusi layar juga terbilang rendah yakni hanya 540x960 pixel dengan kerapatan 190 ppi pixel density. Sementara ukuran layar cukup besar yakni 5,8 inci. Oleh sebab itu ponsel ini bisa dikategorikan sebagai Phablet. Kualitas layar juga terbilang sederhana, kejernihan dan ketajaman gambar seadanya saja tidak ada yang istimewa.

Untuk saat ini, kualitas layar dengan Harga HP Samsung Galaxy Mega 5.8 diatas 3 jutaan sudah tidak relevan. Bahkan saat ini, HP dengan harga 2 juta kurang sudah menggunakan layar IPS-LCD atau AMOLED yang kualitasnya jauh lebih bagus dari TFT.

Dari segi kemampuan, HP Samsung Galaxy Mega 5.8 dilengkapi dengan CPU Broadcom Dual-core 1.4 GHz. Kalau dimasanya, prosessor ini memang masih unggul, tapi untuk saat ini minimal prosessor Smartphone bagus menggunakan Quad-core. Keunggulannya pada ponsel ini yakni dari segi RAM yang cukup besar, yakni 1.5GB sehingga mampu menstabilkan pada saat multitasking. Sementara Sistem operasi Android yang digunakan masih versi lama, yakni Jelly Bean. Maklum saja, HP ini dikeluarkan pada tahun 2013 lalu.

Ponsel dengan Harga HP Samsung Galaxy Mega 5.8 ini dilengkapi kamera 8MP dengan resolusi 3264x2448 pixel, hasil gambar juga tergolong biasa saja, kemungkinan dipengaruhi oleh kualitas layar yang sederhana. Tapi masih lumayan lah. Untuk kamera depan sebesar 1.9MP, Rasanya kita masih jarang menggunakan kamera depan kalau misal kualitasnya masih sangat rendah. Kemungkinan kamera depan ini gak akan ada fungsinya. sementara kualitas Video sudah HD yakni 1080p@30fps. Semua file gambar dan video bisa kamu simpan dalam memory penyimpanan yang disediakan sebesar 8GB, dan bisa ditambah dengan microSD hingga 32GB.

Harga HP Samsung Galaxy Mega 5.8 Terbaru

Konektifitas cukup lengkap, mendukung jaringan internet data 3G dengan HSDPA hingga 21Mbps dan HSUPA hingga 5.76 Mbps. Juga jaringan alternatif EDGE dan GPRS. Selain itu ada Wi-Fi sebagai konektifitas internet tanpa kabel. Sementara untuk transfer data bisa menggunakan Bluetooth dan USB. Sebenarnya fitur konektifitas standarnya seperti ini, Smartphone murah saja sudah memiliki fitur ini cukup lengkap, apalagi Harga HP Samsung Galaxy Mega 5.8 yang terbilang mahal.

Spesifikasi Lengkap Samsung galaxy Mega 5.8
  • Dual SIM GSM
  • Layar: TFT capacitive Touchscreen 16 Juta warna
  • Resolusi Layar: 5,8 inci, 530x960 pixel,190 ppi
  • CPU:Broadcom Dual-core 1.4 GHz
  • OS: Android v4.2.2 Jelly Bean
  • RAM 1.5GB
  • Kamera 8MP, 3264 x 2448 pixels, Autofocus, LED Flash, Geo-tagging, Touch Focus, Face And Smile Detection
  • Kamera Depan: 1.9MP, Video 1080p@30fps
  • Memory internal 8GB
  • Memory Eksternal Hingga 32GB
  • Internet: 3G, HSDPA 21 Mbps, HSUPA 5,76 Mbps, EDGE dan GPRS
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Dual-band, Wi-Fi Direct, Wi-Fi Hotspot
  • Bluetooth v4.0 with A2DP, LE
  • MicroUSB v2.0
  • Baterai Li-Ion 2600 mAh
Cek Update Harga HP ini:

Harga HP samsung Galaxy Mega 5.8 terbaru cek di Link diatas:

Demikian ulasan singkat mengenai Harga HP Samsung Galaxy Mega 5.8 beserta spesifikasinya. Kalau melihat dari spesifikasinya dan dibandingkan dengan HP keluaran September-Oktober 2014 memang jauh tertinggal. Saya tidak menyarankan sobat membeli HP ini, apalagi harganya yang masih terbilang mahal. Lebih baik mencari yang lain. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel