Spesifikasi dan Harga HP Advan Star 5, KitKat, RAM 1GB, Harga 1 Jutaan

Spesifikasi dan Harga HP Advan Star 5. September lalu Advan memperkenalkan produk unggulannya untuk smartphone, sebagai vendor lokal pastinya Advan ingin produknya dicintai oleh masyarakat. Saingan memang cukup berat karena produk lain lebih dulu terkenal dan memiliki pasar. Oleh sebab itu, Advan gencar mempromosikan HP terbarunya disetiap acara Televisi juga di media cetak Nasional. Hasilnya memang cukup memuaskan, sejak kemunculannya, Advan mampu meraih pasar hingga 40 persen untuk Smartphone. Keunggulan yang diberikan Advan yakni harga yang relatif murah, maklum saja, Pasar Indonesia adalah kelas menengah.

Kali ini, Produk Unggulannya adalah Advan Star 5. Harga Advan Star 5 terbilang cukup murah yakni hanya Rp.1 jutaan, sementara kelebihan fiturnya juga lumayan, seperti Android KitKat dan Kamera 8MP. Nah, mari kita lihat ulasan spesifikasi lengkapnya dari Produk Ini:

Spesifikasi dan Harga HP Advan Star 5

Berbeda dengan produk Advan sebelumnya dengan harga yang relatif sama, Advan Star 5 sudah menggunakan layar IPS-LCD, layar ini adalah yang terbaik jauh dari jenis TFT. Resolusi layar yang diberikan 540x960 pixel. Memang sih kalau dari resolusi masih terbilang biasa, tapi jangan khawatir, kualitas layar tetep jernih dan tajam.

Dari sebgi kemampuan, HP Advan Star 5 sudah dibekali oleh CPU dari MediaTek dengan prosessor Quad-core 1.3GHz. Sementara untuk mendukung kinerja Prosessor juga sudah disematkan RAM sebesar 1GB. Ini ada peningkatan dibanding produk sebelumnya, dengan Harga HP Advan yang relatif sama sebelumnya, RAM masih sekitaran 512MB. Hasilnya kemampuan membuka dan menjalankan aplikasi Android cukup lambat. Untuk Advan Star 5 nampaknya sudah cukup mumpuni dan memberikan performa maksimal. Untuk multitasking pastinya gak akan ada kendala. Sementara Sistem operasi android sudah yang terbaru yani KitKat.

Kelebihan lainnya dari segi Grafis, Advan Star 5 menggunakan GPU Adreno 330. GPU ini cukup memberikan efek grafis yang sangat bagus, bahkan biasanya Grafis ini ditemukan di ponsel-ponsel kelas menengah keatas.

Dari segi kamera, Advan Star 5 sudah dilengkapi kamera 8MP untuk kamera utamanya, seperti biasa, fitur LED Flash dan autofocus sudah disematkan. Sementara kamera depan sebesra 3MP. Hasil jepretan juga terbilang lebih bagus dan jernih, sobat bisa pede memotret dengan ponsel ini. Apalagi pada Advan Star 5 sudah dilengkapi fitur canggih yakni Voice Recognition, fitur suara ini bisa digunakan untuk mengambil gambar, contoh, sobat tinggal mengatakan "Cheese", maka otomatis akan memotret. Gak hanya itu, fitur ini juga bisa untuk mengangkat atau memutus telpon yang masuk.

Harga HP Advan Star 5 yang Rp.1 jutaan ini sudah disematkan memory internal cukup besar dibanding yang sebelumnya, Yakni 8GB. Sobat bisa leluasa menyimpan foto dan video, serta berbagai aplikasi android yang diunduh memalui PlayStore, jika dirasa kurang, sobat bisa menambahkan memory Eksternal hingga 32GB.

Segi Konektifitas juga sudah terbilang lengkap. Mendukung jaringan data 3G yakni HSDPA dan HSPUA, serta jaringan alternatif EDGE dan GPRS. Juga fitur Wi-Fi yang lengkap. Sementara untk transfer data bisa menggunakan Bluetooth dan USB.

Nah, untuk menopang daya tahan ponsel ini, Advan Star 5 sudah menggunakan baterai yang kapasitasnya sedikit lebih besar yakni 1800 mAh. Walaupun masih kurang dari 2000 mAh, tapi sudah lumayan lah. Cuman masih belum tau nih, apakah kualitas konektor masih rendah atau sudah diperbaiki? seperti diketahui, pada produk Advan sebelumnya, kabel Charger, Headseat, USB cepat rusaknya, mungkin hanya mampu bertahan 3 mingguan saja,s etelah itu tidak bisa digunakan.

Harga HP Advan Star 5

Spesifikasi Advan Star 5:
  • Dual SIM GSM
  • Layar: 5 inci. 540x960 pixel
  • Jenis Layar: IPS LCD Capacitive Touchscreen 16 juta warna
  • CPU: MediaTek MT6589 Quad-core 1.3 GHz
  • GPU: Adreno 330
  • OS: Android v4.4.2 KitKat
  • RAM 1GB
  • Kamera Utama: 8MP
  • Kamera depan 3MP
  • Internet: 3G (HSDPA, HSUPA) dan EDGE dan GPRS
  • Wi-Fi, Wi-Fi Hotspot
  • Bluetooth dan USB
  • Baterai: Li-Ion 1800 mAh
  • Memory Internal: 8GB
  • Memory Eksternal hingga 32GB
Baca Juga:

Harga HP Advan Star 5 Terbaru: Rp.1.450.000

Kesimpulan: Melihat spesifikasi yang diberikan dari Advan Star 5 memang jauh lebih baik dari produk ponsel Advan sebelumnya. Terutama dari segi performa dan kualitas layar. Dengan harga yang cukup bersahabat, maka ponsel ini bisa menjadi pilihan alternatif buat anda. Demikian ulasan singkat mengenai Harga HP dan SPesifikasi Advan Star 5. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel