Advan Vandroid S4D GAIA-Kelebihan, Kekurangan, Spesifikasi dan Harga Terbaru

Kelebihan, kekurangan, Spesifikasi dan harga Advan Vandroid S4D GAIA: Produsen Ponsel Lokal Advan memang sedang gencar merilis produk ponsel pintarnya. Advan tidak tanggung-tanggung dalam memproduksi ponsel dengan spesifikasi yang mumpuni tetapi dengan harga yang murah. Hal ini membuat masyarakat kita seakan galau ketika akan memilih smartphone sebagai teman keseharian, apakah akan memilih produk yang mahal dengan spesifikasi yang tidak jauh berbeda dengan Advan, ataukan cukup dengan ponsel Advan saja.

Produk Unggulan Advan kali ini adalah Advan Vandroid S4D GAIA yang didesain layaknya Smartphone masa kini, moderen dan elegan dengan layar lebar 4.7 inci. Desain seperti ini sepintas mirip dengan ponsel-ponsel berkelas lainnya seperti Samsung dan Apple. Memang trend saat ini adalah ponsel dengan body dan layar yang lebar dengan mennggunakan Touch Screen sebagai aktifitas utama. Ponsel yang dirilis bulan lalu, yakni Juni 2014 ini terbukti telah menarik minta masyarakat kita. Nah, apa saja keunggulan dari Advan Vandroid S4D GAIA. Berikut Rinciannya dari tim NyariHape Blog:

kelemahan harga spesifikasi advan vandroid S4D Gaia
Tampilan Advan Vandroid S4D GAIA

Spesifikasi Advan Vandroid S4D GAIA

1. Jaringan Dual Sim GSM 900/1800/1900 dengan 3G HSDPA 900/2100 (HSDPA 21 Mbps, HSUPA 5.76 Mbps), EDGE dan GSM.
2. Resolusi layar 540x960 pixel Multitouch dengan ukuran 4.7 inci
3. Dilengkapi Wi-Fi 802.11 a/b/n, Wi-Fi Hotspot
4. Bluetooth versi 3 dengan A2DP
5. MicroUSB Versi 2.0
6. Sistem Operasi Android V4.2.2 Jelly Bean
7. Mesin CPU MediaTek MT6582
8. Prosessor Quad-core 1.3GHz Cortex-A7
9. GPU Grafic Mali 400MP2
10.Camera utama 8 MP dengan resolusi 3264x2448p dilengkapi LED Flash dan Autofocus
11.Kamera Depan 3 MP
12.Kualitas Video dengan resolusi 720pixel
13.Penyimpanan dengan memory Internal 4GB dan MicroSD sampai 32 GB
14.Memory RAM 512MB
15.Baterai Li-Ion 1500 mAh

Fitur Tambahan:
1. FM Radio,
2. Calculator,
3. Clock,
4. Media Player,
5. Java Emulator,
6. E-Book Reader,
7. Video dan Audio Recorder, dll.

Reviews Kelebihan Spesifikasi Advan Vandroid S4D GAIA

Performa

Advan Vandroid S4D GAIA diperkuat dengan prosesor buatan MediaTekMT6582 Quad-core dengan kecepatan 1.3 GHz Cortex-A7 dan dengan RAM standar 512MB membuat Smartphone ini mampu menjalankan satu aplikasi dengan lancar. Sistem operasi Android Versi 4.2.2 Jelly Bean yang dikenal hemat energi akan menambah kenyamanan anda. Anda bisa dengan leluasa menambahkan aplikasi favorit kedalam Ponsel berbasis Android ini dari PlayStore seperti BlackBerry Messenger, Facebook Messenger, WhatsApp atau Media Sosial lainnya.

Layar dan Display

Advan Vandroid S4D GAIA menggunakan layar sedang dengan ukuran 4.7 Inci dengan resolusi 540x960 pixel Multitouch dan mampu merespon dalam 5 sentuhan lembut sekaligus. Jenis Layar TFT Cavasitive Touchscreen dengan 16M Warna membuat tampilan menjadi lebih kaya. Apalagi ditambah GPU keluaran Mali-400 mp2 yang memberikan tampilan grafis yang bagus pada saat anda memainkan game 3 dimensi sekalipun.

Connectivity
Sebagai ponsel dengan Dual SIM GSM, tentu saja Advan Vandroid S4D GAIA mendukung jaringan 3G HSDPA dengan kecepatan hingga 21 Mbps, Jaringan EDGE bisa menjadi alternatif jika ditempat ada tidak tersedia jaringan 3G serta jaringan GPRS.

Tak hanya itu, fasilitas Wi-Fi yang sudah disematkan akan memudahkan ada mengakses internet dimana saja ditempat yang tersedia jaringan Wi-Fi nya. Advan Vandroid S4D GAIA juga bisa dijadikan sebagai Wi-Fi Hotspot untuk perangkat komputer atau PC anda.

Transfer data akan semakin mudah dan cepat dengan fasilitas Bluetooth versi 3.0 dan didukung teknologi A2DP. Serta penggunakaan USB/Port microUSD versi 2.0.

KAMERA

Anda akan semakin nyaman dalam mengambil gambar, kamera utama dengan resolusi 8MP dengan resolusi maksimal 3264x2448 pixel akan membuat gambar yang anda ambil semakin tajam dan jernih. Dilengkapi fitur Autofocus serta LED Flash serta fitur lainnya. Layaknya Smartphone berbasis Android, anda bisa menginstal berbagai applikasi kamera yang sesuai keinginan untuk menambah kualitas gambar yang diinginkan.

Sedangkan untuk kamera depan untuk keperluan Vide Call atau foto selfie, Resolusi 3 Mega Pixel dirasa cukup memberikan kualitas terbaik gambar anda.

Penyimpanan
Untuk penyimpanan, Memory internal Advan Vandroid S4D GAIA sudah disematkan sebesar 4GB, namun kapasitas ini sudah dipakai setengahnya untuk beberapa aplikasi. tetapi jika anda masih dirasa kurang, anda bisa menambahkan Memory Micro SD hingga 32 GB. Anda bisa leluasa menyimpan berbagai file seperti lagu dan gambar sepuasnya.


Reviews Kekurangan Advan Vandroid S4D GAIA

Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, ada beberapa kekurangan pada produk Smartphone keluaran Advan, yakni kabel konektor sepeti Headseat, Kabel Charger yang juga bisa digunakan sebagai Kabel USB cepat rusak atau tidak berfungsi. entah apa penyebabnya, namun rumor yang beredar adalah titik sambungan pada kabel penghubung tersebut hanya diperkuat dengan menggunakan lem saja.

Tak hanya itu, Baterai yang Li-Ion 1500 mAh masih sangat kurang untuk menyokong daya tahan ponsel. Layaknya Smartphone sebagai teman kita untuk menemani aktifitas seharian penuh, rasanya tidak bisa diberikan oleh Ponsel ini. Jika semua aplikasi dalam keadaan aktif dan terhubung ke internet, maka daya tahan batre akan cepat habis.

Selain itu, Kekurangan lainnya adalah memory Internal yang hanya sebesar 4 GB dirasa sangat kurang, Memory tersebut sudah terisi setengahnya dengan aplikasi bawaan, belum lagi jika anda ingin menambah applikasi lain sesuai kebutuhan anda. Kapasitas RAM yang hanya 512 MB dirasa sangat kurang sehingga akan menjadi kendala saat Ponsel akan mengakses lebh dari 2 aplikasi karena akan menjadi lambat.

Kelemahan lainnya dari Advan Vandroid S4D GAIA adalah layar sentuh yang masih menggunakan teklonogi TFT Standar.

Harga terbaru Agustus 2014 Advan Vandroid S4D GAIA : Rp.1.500.000,-

Demikian reviews kelemahan, kelebihan, spesifikasi dan harga terbaru Advan Vandroid S4D GAIA. Anda bisa cek juga spesifikasi produk Advan lainnya seperti Advan Vandroid S5J. Semoga artikel ini bisa bermanfaat. terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel