Advan Vandroid S5J: Kelebihan, Kekurangan, Spesifikasi dan Harga Terbaru

Kelebihan dan kekurangan Spesifikasi dan Harga Advan Vandroid S5J: Februari 2014 lalu, Advan resmi merilis Smartphone dengan spesifikasi mumpuni tetapi dengan harga yang relatif murah yakni kisaran 1 jutaan. Terbukti hadirnya Advan Vandroid S5J mampu mendongkrak penjualan Smartphone Advan hingga 30 persen untuk pasar Tanah Air.

Advan emmang fokus kepada Phone Tablet atau Phablet dengan segmen pasar menengah kebawah. Mengusung 100 Persen Handphone dan 1000 persen komputer menjadi icon Smartphone ini berspesifikasi mumpuni, apalagi untuk Ponsel dengan kisaran 1 jutaan.

Secara umum, Advan Vandroid S5J menggunakan mesin procesor Quad-core dengan kecepatan 1.2 GHz dari Cortex-A7 serta didukung oleh sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean dan RAM 1GB sudah cukup mumpuni untuk menjalankan aplikasi secara lancar. Untuk spesifikasi lengkapnya, berikut datanya:

spesifikasi harga advan vandroid S5J
Tampilan Advan Vandroid S5J

Spesifikasi Advan Vandroid S5J

1. Dual SIM GSM, Jaringan 2G/3G 900/1800 Hhz, WCDMA 2100Mhz (HSPA+)
2. Layar IPS (In-Plane Switches) TFT dengan Capasitive Touchscreen dengan 16M warna. Resolusi layar 720x1280 pixel
3. Ukuran layar 5.0 inci (320.ppo pixel density)
4. Sistem operasi Android 4.2.1 Jelly Bean
5. Mesin CPU Quad-core dengan kecepatan 1.2 GHz Broadcpmm BCM 23559
6. Grafic GPU VideoCore IV
7. MEmory Internal 4 GB
8. Memory Eksternal MicroSD sampai 32 GB
9. RAM 1GB
10.Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, juga Wi-Fi Hotspot
11.Bluetooth versi 3.0 dengan teknologi A2DP, dan EDR
12. USB/Port (MicroUSB v2.0)
13. Baterai Li-Ion 2000 mAh
14. Kamera utama (belakang) 8 MP dengan resolusi maksimal 3264x2448 pixels dilengkapi teknologi Autofocus, LED Flash dan Geo-tagging.
15. Kamera depan 3MP.

Fitur Tambahan:
1. GPS
2. Java Emulator
3. SNS Integration
4. Image/Video Editor
5. Maps/Google Search/Gmail/Youtube/Gtalk
6. Calender
7. MP3 Player, Video Player, dll.

Reviews Keunggulan Advan Vandroid S5J

Smartphone bisa dikatakan unggul jika memiliki spesifikasi yang mumpuni apalagi jika didukung dengan harga yang murah. Spesifikasi Advan Vandroid S5J tak kalah dengan Smartphone yang diusung pabrikan terkemuka seperti Samsung atau Apple.

Layar dan Desain

Layar dengan ukuran 5 Inci cukup lapang dan elegan layaknya Smartphone mahal. apalagi kualitas resolusi HD 1280x720pixel serta 16 juta warna akan membuat anda nyaman melihatnya. Tak hanya itu, Layar Advan Vandroid S5J sudah didukung dengan teknologi IPS (in-Plane Switches) yang mampu merespon pada 5 titik sentuhan.

Performa

Mesin yang diusung yakni Quad-core dengan kecepatan 1.2GHz dari keluaran prosesor Cortex-A7 serta RAM 1GB akan menjadi senjata handal Advan Vandroid S5j. Dibanding produk Advan yang setara yakni hanya 512MB. Dengan spesifikasi ini anda akan lebih leluasa dalam menjalankan berbagai aplikasi kesukaan dengan lancar. serta Grafic Display dari GPU Videocore IV akan menampilkan gambar bagus pada saat memainkan game 3 dimensi.
spesifikasi harga advan S5J
Tampilan Grafic Advan Vandroid S5J

keunggulan lainnya yakni Sistem operasi Android 4.2.1 Jelly Bean sehingga anda bisa dengan leluasa menginstal berbagai aplikasi favorit seperti Facebook messenger, BlackBerry messenger, WhatsApp atau aplikasi jejaring sosial lainnya dengan mudah.

Daya tahan baterai memang masih menjadi kendala bagi smartphone berbasis android, Disamping kita dituntut untuk selalu mobile diberbagai media sosial yang terhubung dengan internet sehingga menyedot banyak daya, Phablet Advan Vandroid S5J masih menggunakan baterai Li-Ion 2000 mAh.

Kamera

Advan Vandroid S5J dilengkapi kamera utama (belakang) 8 MP dengan teknologi Autifocus serta LED Flash. Kamera dengan resolusi cukup tinggi ini akan memanjakan anda dalam pengambilan gambar berlkualitas. Apalagi anda bisa menambahkan applikasi kamera dari PlayStore sesuai keinginan hingga mode gambar semakin beragam.

Kamera depan sebagai Video Call atau sekedar foto Selfie sudah cukup disematkan kamera 3 MP. Kualitas yang lumayan bagus akan membuat anda sering memfoto diri dan membagikannya di jejaring sosial.

Penyimpanan

Segi penyimpanan, Ponsel ini sudah dipasang memory 4GB sebagai memory Internal namun kapasitas tersebut sudah terisi oleh beberapa aplikasi bawaan, dan jika masih dirasa kurang, maka bisa ditambah dengan Micro SD sampai 32GB.

Konektifitas
Tak perlu bingung jika anda berpergian kesuatu tempat yang tersedia jaringan Wi-Fi, anda bisa langsung mengaktifkan fitur Wi-Fi dan langsung melakukan aktifitas internet dengan kecepatan tinggi. Untuk transfer data, Fasilitas Bluetooth A2DP menjadi andalan dalam transfer data yang cukup cepat. Juga Kabel USB sebagai penghubung kedalam PC anda.

Kelemahan Advan Vandroid S5J

Sudah saya jelaskan pada kelemahan ponsel-ponsel Advan sebelumnya, yang menjadi kekhawatiran adalah tidak tahan lamanya kabel konektor seperti Charger dan Headseat. Pengalaman pribadi dan teman menjadi bukti, hanya beberapa minggu saja setelah membeli ponsel Advan Kabel menjadi tidak berfungsi.

Cara mengatasinya adalah dengan menggunakan Charger ponsel lain yang memiliki kesamaan semisal Samsung. Konsekuensinya waktu mengisi akan menjadi lebih lama karena bukan menggunakan Charger original keluaran Advan.

Tak hanya itu, Baterai yang berkapasitas 2000mAh masih dirasa kurang mampu memberikan daya tahan lebih lama. Apalagi kita sebagai pengguna Smartphone cenderung ingin selalu mobile aktif didunia internet dengan mengakses berbagai media sosial kesayangan.

Sangat disayangkan, dibanding produk Advan lainnya yang lainnya sudah disematkan Radio FM, namun aneh pada Advan Vandroid S5J justru tidak terdapat radio FM. Ukuran Fisik menjadi kendala lain karena menjadi kurang nyaman pada aat disimpat disaku celana.

Harga Advan Vandroid S5J Agustus 2014 Rp.1.650.000,-

Kesimpulan

Dari Spesifikasi Advan Vandroid S5J diatas dapat disimpulkan kalau ponsel ini memiliki fitur dan spesifikasi mumpuni dengan berbagai keunggulan. Masalah Daya Tahan Baterai menjadi masalah umum pada Smartphone yang dituntut untuk selalu mobile. Anda bisa memilih ponsel ini sebagai teman keseharian anda. Anda jika menginginkan produk Advan yang lebih murah dari ini, silahkan cek di artikel sebelumnya di blog NyariHape ini mengenai Reviews Advan Vandroid S5E. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel