Spesifikasi Harga HP Samsung Galaxy Grand Prime, Kelebihan kekurangan

Spesifikasi Harga HP samsung Galaxy Grand Prime, Kelebihan kekurangan.Samsung kembali akan meluncurkan produk Smartphonenya Samsung Galaxy Grand Prime. Ini merupakan seri Samsung Galaxy Grand terbaru. Ponsel pintar ini baru dirilis pada 10 Oktober 2014 ini. dan Kemungkinan masuk Indonesia sekitar bulan depan. Untuk harganya juga masih belum pasti, tapi dari gosip yang beredar, Harga HP Samsung Galaxy Grand Prime dibandrol sekitar Rp.3.500.000.

Anda pasti cukup wah dengan harga segitu, apalagi saya? dengan harga diatas Rp.3 jutaan pasti pikiran kita tertuju ponsel ini adalah ponsel dengan spesifikasi yang mumpuni. Lantas benarkah harga segitu sebanding dengan kemampuannya? Kita liha ulasannya berikut ini.

Spesifikasi Harga HP samsung Galaxy Grand Prime, Kelebihan kekurangan

Kelebihan Samsung Galaxy Grand Prime

Dari data spesifikasi yang kami peroleh, tidak ada spesifikasi yang menonjol dari Samsung Galaxy Grand Prime ini. Hanya saja, kamera depan atau kamera Selfie cukup besar, yakni 5MP. Dengan adanya kamera ini, maka HP Samsung Galaxy Grand Prime cocok bagi anda yang suka dengan foto Selfie. Resolusi kamera depan cukup besar yakni 5276x1932 pixels.

Sementara untuk kamera utama (belakang) diperkuat kamera 8MP dengan resolusi 3264x2448 pixels. Kamera ini dilengkapi fitur autofocus dan LED Flash. Hasil potret pasti cukup bagus.

Fitur Utama Samsung Galaxy Grand Prime

Tidak ada yang spesial dari fitur utama, yakni fitur penyokong kemampuan ponsel ini. Samsung Galaxy Grand Prime ini diperkuat dengan CPU dari Chipset Qualcomm MSM8226 Snapdragon 400 dengan kecepatan prosessor Quad-core 1.2 GHz Cortex-A7. CPU ini sudah umum untuk ponsel pintar saat ini, bahkan pabrikan lain berani menjualnya dengan harga jauh dibawah Harga HP samsung Galaxy Grand Prime.

Sementara RAM yang disematkan hanya 1GB. Besar RAM terbilang standar untuk sebuah HP dengan harga diatas 2 Jutaan. Menurut saya, baiknya RAM diatas 1GB untuk ponsel ini. Sistem operasi sudah menggubakan versi teranyar, yakni Adroid v4.4.2 KitKat.

Untuk menampilkan grafis yang mumpuni, HP ini menggunakan GPU dari Adreno 305. Dan untuk Baterai cukup lumayan yakni menggunakan Li-Ion 2600 mAh. Sehingga sobat gak perlu khawatir baterai akan cepat habis. Kapasitas ini sudah cukup besar.

Konektifitas dan Penyimpanan

Konektifitas Samsung Galaxy Grand Prime sudah cukup lengkap layaknya smartphone pada umumnya. Mendukung jaringan data tercepat 3G yakni HSPA hingga 42.2 Mbps serta HSUPA 5.76 Mbps Selain itu, EDGE bisa menjadi andalan anda jika jaringan 3G tidak tersedia. Kinektifitas tanpa kabel bisa menggunakan fitur Wi-Fi. sementara kegiatan transfer data tinggal menggunakan Bluetooth dan USB.

Memory penyimpanan internal yang disediakan cukup standar, yakni hanya 8GB. Tapi cukup besar untuk menampung berbagai file pribadi anda. jika masih kurang, microSD hingga 64GB bisa sobat tambahkan.

Kelemahan samsung Galaxy Grand Prime

Kelemahan Samsung Galaxy Grand Prime yakni ada pada layar. Kami belum mengetaui dengan pasti mengenai kualitas layar, tapi dari data yang dihimpun, Layar Samsung Galaxy Grand Prime memiliki resolusi rendah, yakni hanya 540x960 pixles dengan kerapatan hanya ~220 ppi. Sementara ukuran layar cukup besar yakni 5 inci. Sementara jenis layar masih menggunakan TFT Capacitive Touchscreen 16 juta warna. Kalau memang benar kualitas layar seperti yang disebutkan diatas, maka sungguh sangat disayangkan. HP Samsung Galaxy Grand Prime tidak kami rekomendasikan untuk anda, apalagi harganya yang cukup mahal.

Tapi ada juga yang mengatakan, Resolusi layar sudahqHD yakni 1280x720. tetapi untuk jenisnya masih belum diketahui.

Kelemahan lainnya yakni dari kapasitas RAM 1GB, itu sangat kurang menurut saya. Smartphone dengan Harga HP samsung galaxy Grand Prime diatas Rp.3 juta sudah selayaknya memiliki RAM minimal 2GB. (Baca juga Daftar Harga HP Samsung Galaxy Terbaru).

Demikian ulasan kami mengenai Spesifikasi Harga HP samsung Galaxy Grand Prime, kelemahan dan kelebihannya. Memang dari segi kelemahan masih belum diketahui pasti. Ada baiknya kita menunggu bulan depan pada saat Ponsel ini sudah dirilis. Kalaupun layar sudah AMOLED, tapi dengan spesifikasi standar, Kami sendiri kurang begitu merekomendasikan untuk anda miliki.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel