Harga HP Samsung Galaxy J1, Ponsel Android Murah Terbaru

Harga HP Samsung Galaxy J1, Ponsel Android Murah Terbaru. Samsung kembali mengeluarkan ponsel terbarunya yang menyasar kelas bawah. Ponsel ini diberi nama Samsung Galaxy J1. Memang harga yang ditawarkan terbilang murah, tapi spesifikasi yang ditawarkan justru masih minim untuk ukuran Smartphone dengan harga yang sama merek lainnya. Saat ini, Malaysia dijadikan tempat untuk merilis ponsel ini, dan tidak akan lama lagi ponsel ini akan masuk ke Indonesia. Anda tertarik dengan Smartphone murah keluaran Samsung ini? Kami akan berikan sedikit ulasannya sebagai bahan referensi untuk anda apakah ponsel ini cukup tangguh atau tidak. Berikut ulasannya.

Review Samsung Galaxy J1.

Samsung memang dikenal sangat pelit untuk urusan spesifikasi, dibandi vendor lain yang terkesan berlomba-lomba memberikan kualitas terbaiknya, justru Samsung masih konsisten mempersenjatai ponsel murahnya dengan sangat minim spesifikasi, harga yang ditawarkanpun terbilang mahal untuk ukuran Smartphone sejenis. Tapi bukan samsung nananya kalau penjualan Samsung tetap konsiste menguasai pasar. Kembali ke topi, Spesifikasi Samsung Galaxy J1 sebenarnya tidak istimewa, seperti pada ponsel lain, Samsung Galaxy J1 dipersenjatai dengan dual SIM sehingga anda gak perlu repot mengganti-ganti SIM jika memiliki lebih dari satu SIM CARD.
harga samsung galaxy J1 terbaru 2015

Untuk urusan layar, Harga Samsung Galaxy J1 yang diperkirakan dibawah Rp.1.5 jutaan ini menggunakan layar berukuran 4.3 inci, memang cukup kecil sehingga kurang begitu nyaman dalam mengoperasikan ponsel ini, apalagi untuk mengetik SMS. Resolusi layar berukuran 480x800 pixels dengan kerapatan mencapai ~217ppi pixels density. Hasilnya memang layar nampak jernih, itu karena resolusi sebanding dengan ukuran layar. Sementara jenis layar menggunakan teknologi FTF Capacitive Touchscreen hingga 16 juta warna.

Beranjak ke segi permesinan, Samsung Galaxy J1  tidak begitu istimewa, Jelas saja, disaat para pesaingnya menggunakan prosessor berkecepatan Quad-core, justru Samsung Galaxy J1 hanya diperkuat oleh prosessor Dual-core 1.2GHz dengan Chipset yang masih belum familiar yakni Spreadtrum. Sudah pasti kinerja ponsel ini terbilang biasa saja. Apalagi untuk RAM hanya dibekali 512MB. Anda tidak bisa melakukan multitasking karena akan terasa berat atau lemot, kami sarankan untuk tidak menginstal aplikasi lain kecuali yang sering digunakan. Apalagi kapasitas memory internal hanya diberikan 4GB, itupun tidak murni tersedia karena sudah dipakai oleh aplikasi bawaan. Tapi memory eksternalnya mampu memncapai 128GB dengan menyematkan microSD. OS Android yang digunakan versi 4.4 Kitkat dan sedikit banyak membantu memaksimalkan kinerja ponsel.

Urusan Internet memang menjadi hal yang wajib bagi pengguna, kecepatan internet yang cepat sangat dibutuhkan. Samsung Galaxy J1 sudah mendukung jaringan 3G dengan kecepatan akses HSDPA hingga 21.1Mbps dan HSUPA hingga 5.76Mbps. Fitur internet lainnya yakni Wi-Fi. Sementara untuk transfer data disediakan Bluetooth v4.0, microUSB v2.0. Kamera Samsung Galaxy J1 berukuran 5 Megapixels dibagian belakangnya dengan resolusi maksimal hingga 2592x1944 pixels dan sudah cukup mampu menghasilkan kualitas gambar yang baik. Sementara kamera depan berukuran 2 Megapixels. Dan untuk daya tahan ponsel ini, baterai berukyran 1850 mAh dari Li-Ion memang terkesan masih minim karena kurang dari 2500mAh, tapi sudah cukup mampu mempertahankan ponsel ini untuk hidup lebih lama.

spesifikasi dan harga Samsung Galaxy J1 terbaru 2015

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J1

  • SIM: Dual SIM
  • Layar: 4,3", 480x800pixels (~217ppi)
  • TFT Capacitive Touchscreen 16M Colors
  • Prosessor: Dual-core 1.2GHz Cortex-A7
  • Chipset: Spreadtrum
  • OS: Android v4.4 Kitkat
  • GPU: Mali-400
  • RAM: 512MB
  • Memory Internal 4GB, microSD Up 128GB
  • Kamera: 5MP dan 2MP
  • Internet: 3G HSDPA 21.1Mbps dan HSUPA 5.76Mbps
  • Konektivitas: Bluetooth, Wi-Fi, microUSB
  • Baterai: Li-Ion 1850mAh

Harga HP Samsung Galaxy J1

Untuk harga ponsel ini diperkirakan jika masuk ke Indonesia berkisar dibawah Rp.1.5 Jutaan. Dari spesifikasi yang ditawarkan anda bisa menyimpulkan sendiri mengenai kemampuan ponsel ini. Dari kami, memang spesifikasi yang diberikan sangat minim, hanya saja ini adalah Smartphone keluaran Samsung yang terbukti kualitasnya. Demikian ulasan kami mengenai Harga HP Samsung Galaxy J1, Ponsel Android Murah Terbaru 2015. Baca juga Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A5 Terbaru 2015. Semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel