Advan Vandroid S4-Kelebihan, Kekurangan, Spesifikasi dan Harga Terbaru

Kelebihan, Kekurangan, Spesifikasi dan Harga Advan Vandroid S4: Produsen Lokal Advan tahun ini memang sedang gencar mempromosikan produk smartphone canggihnya dengan merilis berbagai tipe produk. Beberapa bulan lalu Advan merilis dua Smartphone berprosesor dua-core yakni advan Vandroid S4A, tetapi tak lama kemudian muncul Advan Vandroid S4. Lantas apa perbedaan dari keduanya?

Yakni tak lain adalah prosesor yang disematkannya, Advan Vandroid S4 memiliki kecepatan prosesor yang lebih tinggi yakni 1.3GHz dari Cortex-A7 dengan RAM 512MB. Walaupun demikian, Harga dari ponsel ini tidaklah mahal, melainkan dibawah Rp.800.000 saja.

Bayangkan saja, sekelas Smartphone dibandrol dengan harga miring tetapi dengan kekuatan prosesor dual-core serta RAM 512MB, tak hanya itu, sistem operasi yang diusung pabrikan Advan yakni Android 4.2.2 Jelly Bean yang sudah siap menginstal berbagai aplikasi android. Murah memang, tapi tidak murahan bukan.

kelemahan spesifikasi harga terbaru advan vandroid S4
Tampilan Smartphone Advan Vandroid S4

Berikut Spesifikasi Lengkap Advan Vandroid S4

1. Dual SIM GSM
2. Jaringan GSM 900/1800/1900, 3D HSDPA 900/2100
3. Berat 105 gram dengan dimensi 122.5 x63.7 x10.2mm
4. Ukuran layar 4 inci dengan resolusi 480x800 pixels, dengan TFT Cavacitive Touchscreen.
5. Sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean
6. Mesin menggunakan Prosesor Dual-core 1.3 GHz Cortex-A7
7. Memory RAM 512MB
8. Memory Internal 4GB dan Eksternal microSD sampai 32GB
9. Kamera belakang (utama) 5MP dengan resolusi 2592x1944pixels
10.Kamera depan 1.3MP.
11.Baterai Li-Ion 1200 mAh

Konektifitas:
1. Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi Hotspot
2. Bluetooth Versi 3.0 dengan teknologi A2DP
3. microUSB Port versi 2.0
4. Jaringan 3G(HSDPA 7.2Mbps;HSUPA 5.76Mbps)/EDGE/GPRS

Fitur Lainnya:
1. Gmail, Google search, Maps, Google Talk
2. Video/Image Editor
3. Java Emulator
4. TV Analog
5. Audio Recorder
6. MP3 Player, Video Player

Reviews Kelebihan Advan Vandroid S4

Smartphone Advan Vandroid S4 dengan spesifikasi mumpuni diatas serta dengan harga dibawah 800 ribu itu sudah menunjukkan sebuah kelebihan dibanding dengan ponsel dengan harga serupa. Anda masih meragukan kehebatan dan kecanggihan Smartphone ini? mari kita lihat uraiannya:

Performa Advan Vandroid S4

Tak perlu diragukan lagi, dengan mesin berprosesor Dual-core berkecepatan 1.3 GHz serta didukung memory RAM 512MB sudah menunjukkan kalau Advan Vandroid S4 tidak main-main dalam membuat sebuah produk Smartphone rasa premium. Sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean juga semakin mempermudah anda dalam menginstal dan mengoperasikan aplikasi kesukaan yang bisa langsung anda dowload dari PlayStore.

Sayangnya, Baterai yang digunakan dari Li-Ion masih memiliki daya tahan kecil yakni 1200 mAh. Ini akan membuat baterai cepat habis jika aplikasi favorit selalu online atau terhubung dengan internet, seperti BlackBerry, Facebook, Twitter, atau jika anda melakukan browsing secara terus menerus.

Desain dan Layar

Desain Advan Vandroid S4 memang lebih mungil karena mengusung layar 4 inci sehingga bisa nyaman saat digenggam dan dimasukan kedalam saku celana atau baju. Untuk Smartphone dengan harga dibawah 800 ribuan, Layar TFT Cavasitive Touchscreen beresolusi WVGA (233i) dirasa sudah cukup membuat tampilan layar ponsel anda jernih.

Kamera dan Memory
Dulu, Ponsel dengan harga 800 ribuan kebawah adalah ponsel biasa dengan tanpa kamera, Namun pada Ponsel ini yang menyajikan pengalaman sebuah komputer, Advan Vandroid S4 sudah menyematkan kamera utama (belakang) bereseolusi 5 Mega Pixels, Gambar menjadi semakin lebih bagus, anda pun bisa leluasa mengambil berbagai gambar dengan pose sesukanya. Sementara kamera depan dengan resolusi 1.3 Mega Pixels yang bisa anda gunakan untuk melakukan foto Selfie atau Video Call.

Memory penyimpanan sudah tersedia 4GB untuk internal, namun memory ini sebagaian sudah terpakai oleh beberapa aplikasi bawaan. Namun masih cukup muat jika anda ingin mengintasl beberapa aplikasi favorit seperti BlackBerry Messenger, Facebook Messenger, Twitter, Blogger, WhatsApp dan beberapa game 3 dimensi.

Jika memory tersebut dirasa masih kurang, anda bisa menambahkan microSD sebagai memory eksternal hingga 32GB.

Konektifitas/Internet
Inilah ciri sebuah Smartphone yakni memberikan kenyamanan dalam melakukan aktifitas online seperti Chatting dan Browsing, Advan Vandroid S4 sebagai smartphone murah sudah dilengkapi dengan fasilitas Wi-Fi serta Wi-Fi Hotspot, anda akan leluasa beronline ria dimanapun berada ditempat-tempat yang menyediakan fasilitas Wi-Fi gratis.

Tak hanya itu, Smartphone ini sudah mendukung jaringan 3G (HSDPA hingga 7.2Mbps dan HSUPA hingga 5.76Mbps). Jika jaringan 3G tidak tersedia ditempat anda, maka EDGE bisa menjadi pilihan dan GPRS.

Kegiatan transfer data anda akan lebih mudah dan cepat dengan fasilitas Bluetooth versi 3.0 dengan teknologi A2DP, kemudian tersedia juga microUSB versi 2.0.

Reviews Kelemahan Advan Vandroid S4.

Rasanya untuk smartphone dengan Harga dibawah 800 ribuan serta spesifikasi yang mumpuni, kekurangannya seakan tidak ada. Tapi Tunggu dulu, Secara umum memang Advan Vandroid S4 sudah sangat bagus. Catatan saya pribadi untuk Produk Advan adalah kabel konektifitas seperti Charger, USB atau sekedar headseat tidak tahan lama. Hanya beberapa minggu setelah membeli Smartphone Advan, Kabel tersebut sudah tidak berfungsi lagi sehingga harus mencari pengganti kabel Charger yang lain.

Tak hanya itu, Layaknya sebuah Smartphone yang harus selalu online, kapasitas baterai 1200mAh sangatlah minim, baterai akan cepat habis kalau kita menggunakan ponsel ini untuk online dibawah 2 jam saja.

Harga Advan Vandroid S4 Terbaru Agustus 2014: Rp.750.000

Demikian Reviews Kelebihan dan kekurangan serta Harga dan Spesifikasi Advan Vandroid S4 dari NyariHapeBlog. semoga bisa memberikan informasi yang bermanfaat bagi anda sebelum menentukan pilihan. Ponsel ini masih menjadi rekomendasi dari saya karena harga yang murah tetapi dengan spesifikasi yang tidak murahan.Anda juga bisa menoba melihat Advan Vandroid S5E yang tak kalah canggihnya. semoga infotmasi ini bisa bermanfaat bagi anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel