Harga Terbaru Lenovo A920: Kelebihan, Kekurangan dan Spesifikasi

Harga Lenovo S920: Kelebihan, Kekurangan, dan Spesifikasi: Saat ini persaingan pasar Smartphone makin panas, produsen berlomba-lomba memberikan produk terbaiknya guna mendapat pangsa pasar seluas-luasnya. Kebutuhan akan Smartphone memang semakin berkembang, Ponsel-ponsel biasapun semakin hari semakin tergerus dan masyarakat mulai beralih ke perangkat ponsel pintar. Apalagi harga yang ditawarkan sangat bersaing, bahkan ada produsen smartphone yang menawarkan dengan harga miring sekalipun.

Namun Produsen asal China, Lenovo tidak mau terbawa arus dengan produk yang murahan, mereka tetap memberikan kualitas yang baik sehingga harga yang ditawarkan cenderung lebih mahal ketimbang produksi lainnya. Sebut saja untuk Smartphone Lenovo S920. Untuk ponsel ini, Lenovo membandrolnya dengan harga Rp.2.250.000. Lantas apa kelebihannya sehingga harganya cukup memberatkan?

Secara umum, ponsel ini diperkuat dengan mesin prosesor Quad-core 1.2GHz buatan Cortex-A7. Ini adalah prosesor standar untuk sebuah Smartphone saat ini, apalagi RAM yang disematkan didalamnya sebesar 1GB. Sistem operasinya Android versi 4.2.1 Jelly Bean. Padahal sudah ada versi terbarunya yakni Android KitKat. Atau mungkin pada saat diproduksi sistem operasi Android yang baru masih belum rilis? Berikut uraian yang tim NyariHape susun dari berbagai sumber.

harga spesifikasi Lenovo S920
Tampilan Lenovo S920

Spesifikasi lengkap Smartphone Lenovo S920

Nama: Lenovo S920 Tahun Produksi 2013
-SIM CARD: Dual SIM GSM

UKURAN PONSEL:
-154x77.7x7.9mm dengan berat 159 gram

LAYAR:
-Jenis: In-Plane Switches (IPS LCD) Capacitive Touchscreen dengan 16 juta warna.
-Ukuran Layar: 5.3 Inci dengan resolusi Maksimal 720x1280 pixels Multitouch (~227 ppi pixels density)

KOMPONEN UTAMA:
-CPU: Prosesor dari MTK 6589 Quad-core berkecepatan 1.2GHz Cortex-A7
-Grafic Display GPU PowerVR
-Sistem Operasi: Android 4.2 Jelly Bean
-RAM 1GB


PENYIMPANAN
-Memory Internal: 4GB
-Memory Eksternal hingga 32GB


KAMERA:
-Kamera Utama (Belakang): 8MP dengan Resolusi 3264x2449 pixels, dilengkapi teknologi Autofocus, Geo-Tagging, LED Flash, Face detection.
-Kamera kedua (depan): 2MP

KONEKTIFITAS:
-Jaringan: 3G (HSDPA hingga 7.2 Mbps, HSUPA hingga 5.76Mbps), EDGE Class 12 dan GPRS.
-Wi-Fi 802.11 a/b/g/n
-Bluetooth v3.0 dengan teknologi A2DP
-USB/Port: microUSB v2.0


BATERAI:
-Li-Po 2250 mAh

FITUR LAINNYA:
-SMS, MMS, Email, Push Mail, RSS
-A-GPS
-Browser HTML
-Java MIDI Emulator
-Youtube, Gmail, Calender
-Video Player
-MP3 Player
-DLL


Reviews Kelebihan Lenovo S920

PERFORMA
Secara umum, kemampuan dari Lenovo S920 terbilang standar untuk sebuah Smartphone. Sebut saja dari segi permesinan, menggunakan CPU  Quad-Core dengan kecepatan 1.2 GHz dari Cortex-A7. Anda pasti gak akan susah menemukan prosesor seperti ini di Smartphone lain. Kemudian kapasitas RAM 1GB sebagai penyokong utama. Dengan demikian kerja Smartphone Lenovo S920 terbilang cukup baik dan membuat nyaman, Mampu menjalankan berbagai aplikasi dengan ringan dan cepat.  Sistem operasi menggunakan Android v4.2 Jelly Bean, anda bisa menginstal berbagai aplikasi menarik kesukaan anda di PlayStore.

Yang menarik adalah, kemampuan baterai cukup besar yakni dari Li-Po 2250 mAh. Ini akan membuat anda lebih nyaman berlama-lama mengoperasikan ponsel ini. Apalagi saat anda menjalankan aplikasi yang terhubung dengan internet yang tentu saja mampu menguras banyak daya. Anda tidak usah khawatir, baterai ini cukup memberika waktu lebih lama untuk anda.

Untuk urusan Grafik sudah didukung oleh GPU PowerVR, ini sudah cukup bagus untuk menampilkan gambar aktraktif saat anda menjalankan sebuah Game 3 dimensi kesukaan.


KONEKTIFITAS
Inilah yang dicari oleh kita dari sebuah Smartphone, yakni kemudahan dalam urusan konektifitas baik untuk internet maupun sekedar transfer data. Untuk urusan Internet, Smartphone Lenovo S920 sudah mendukung jaringa 3G, yakni HSDPA hingga 7.2 Mbps dan HSUPA hingga 5.76 Mbps. Namun jika ditempat anda tidak tersedia jaringan 3G, alternatifnya adalah EDGE Class 12, ini cukup untuk berinternet ria atau sekedar mengonlinekan BlacBerry Messenger, Facebook Messenger dan lain sebagainya.

Fasilitas Wi-Fi juga sudah disematkan di ponsel Lenovo S920 sehingga anda akan lebih leluasa ketika berada ditempat yang menyediakan Wi-Fi Gratis, anda tinggal mengaktifkan fitur ini dan langsung terhubung ke internet.

Transfer data semakin mudah dan cepat dengan menggunakan Bluetooth v3.0 dengan teknologi A2DP serta menghubungkan ke PC anda dengan microUSB v2.0.

KAMERA
Salah satu tips memilih Smartphone Android yang baik yakni lihatlah dari Kameranya, Kamera utama atau Belakang dengan ukuran 8MP beresolusi 3264x2448 pixels sudah lebih dari cukup pada Lenovo S920. Anda akan lebih mudah mengambil gambar karena dilengkapi dengan teknologi Face Detection, Geo-Tagging, Autofocus serta LED Flash.

Sementara Kamera skunder atau depan untuk Selfie dan Video Call sudah disematkan kamera 2MP. Ini juga sudah lumayan bagus karena mampu mengambil gambar dengan kualitas cukup bagus.

PENYIMPANAN
Tersedia memory penyimpanan Internal sebensar 4GB, sebagian seudah terpakai oleh aplikasi bawaan sehingga anda tidak cukup banyak untuk menginstal berbagai aplikasi, tapi sudah cukup untuk mendowload aplikasi pilihan di PlayStore, Jika dirasa kurang, anda bisa menambahkan microSD atau memory Eksternal hingga 32 GB.

spesifikasi kelemahan harga lenovo S920
Tampilan Depan belakang Smartphone Lenovo S920

KELEMAHAN Ponsel LENOVO S920
Menurut saya, spesifikasi yang diberikan oleh Lenovo S920 masih terbilang standar untuk sebuah Smartphone, tetapi harga yang ditawarkan cukup mahal yakni datas Rp.2 jutaan. Padahal untuk Spesifikasi seperti ini, Advan Vandroid sanggup membandrolnya dibawah harga Rp.1,5 Jutaan.

Sebut saja dari ukuran memory Internal yang hanya 4GB, ini jelas saja masih kurang dari harapan. Untuk harga 2 jutaan minimal memory Internalnya 8GB. Tak hanya itu, Sistem operasi Android masih yang lama yakni Android v4.2 Jelly Bean.

Lihat juga dari sisi konektifitas, Bletooth yang digunakan masih versi 3.0, padahal ada versi 4.0 keatas.

Bisa saja kelemahan ini terlihat sekarang, sementara pada saat pembuatannya, semua versi aplikasi masih belum ada yang baru. Namun untuk harga diatas Rp.2 Jutaan, saya tidak menyarankan ponsel ini, anda bisa mencobanya ke produk Advan Vandroid atau Oppo yang memberikan fitur canggih.

Kelemahan lainnya yakni ukuran ponsel yang cukup besar dan layar tak terlindungi Gorillaz Glass. Ini tidak membuat nyaman pada saat disimpan di saku dan dioperasikan.

Harga Terbaru Agustus 2014 Lenovo S920: Rp.2.250.000

Demikian reviews kelemahan, kelebihan, spesifikasi dan harga terbaru Lenovo S920. semoga bisa menjadi acuan sebelum anda membeli sebuah ponsel pintar untuk menemani aktifitas anda sehari-hari. semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel