Lenovo A859: Kelebihan, Kekurangan, Spesifikasi dan Harga Terbaru

Kelebihan, kekurangan, Spesifikasi dan Harga Lenovo S859: Persaingan dunia Smartphone semakin hari semakin sengit. Masyarakat pengguna ponsel memang semakin membutuhkan Smartphone ketimbang ponsel biasa untuk menemani kesehariannya. Produsen asal China, Lenovo gencar memperkenalkan produk Smartphone Android terbarunya. Salah satunya adalah Smartphone Lenovo A859 yang menyasar pasar kelas menengah keatas.

Lantas apa kelebihan dari ponsel ini? sementara persaingan pasar Smartphone sangat ketat, produsen lainnya berani mengeluarkan produk dengan seabreg fitur dan kecanggihan yang tak kalah hebatnya dengan Smartphone kelas premium tetapi mereka justru menyasar pasar kelas menengah kebawah.

Smartphone Lenovo A859 layaknya sebuah ponsel pintar pada umumnya sudah diperkuat dengan mesin CPU Quad-core dengan kecepatan 1.3 GHz dari Cortex-A7.  Tentu saja kinerjapun menjadi lebih baik ditambah dengan Memory RAM 1GB hingga anda tidak akan menemukan ketidak nyamanan pada saat mengoperasikan berbagai aplikasi di ponsel ini. Namun sayang, untuk harga ponsel diatas 2 jutaan, sistem operasi yang digunakan masih Android 4.2 Jelly Bean, padahal Produsen lain rata-rata untuk ponsel kelas menengah keatas sudah menggunakan OS Android yang lebih tinggi, yakni Android KtKat.

Kelemahan spesifikasi Lenovo A859
Tampilan Smartphone Lenovo A859

Nah beriku kami berikan ulasan dari Tim pencari Fakta kelemahan dan Kelebihan Hp beserta harganya untuk Smartphone Lenovo S859:

Spesifikasi Lengkap Smartphone Lenovo S859

SIM: Dual SIM GSM
Jaringan: GSM 900/1800/1900

UKURAN PONSEL:
-142x72.5x9.2mm

UKURAN LAYAR:
-5.0 inci dengan resolusi 720x1280 pixels (~294 ppi pixels density)
-Jenis Layar: IPS (In-Plane Switches) LCD Capacitive TouchScreen, dengan warna 16 juta warna.

PERFORMA:
-CPU: Prosesor MediaTek MT6582M Quad-core dengan 1.3 GHz dari Cortex-A7
-Sistem Operasi: Android 4.2 Jelly Bean
-RAM: 1GB
-Baretai: Li-Ion 2250 mAh


KAMERA:
-Kamera Utama (Belakang): 8MP dengan resolusi Maksimal 3264x2448 pixels, dilengkapi teknologi Autofocus dan LED Flash.
-Kamera Depan: 1,6 MP

MEMORY:
-Memory Internal: 8GB
-Memory Eksternal Hingga 32GB
-RAM 1GB

KONEKTIFITAS:
-Jaringan :3G (HSDPA dan HSUPA), EDGE dan GPRS
-Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dan Wi-Fi Hotspot
-Bluetooth v3.0 dengan teknologi A2DP
-USB/Port dengan microUSB v2.0



Fitur Lainnya:
-Video Player
-MP3 Player
-Audio Record
-Video Record
-Java MIDP Emulator
-Video Editor
-Googlr Talk
-SMS, MMS, Email, IM, RSS, Push Mail
-A-GPS
-Dll

HARGA TERBARU AGUSTUS 2014 LENOVO A859: Rp.2.150.000,-

Dari spesifikasi diatas, apakah harga 2 juta keatas cukup pantas?

Reviews Kelebihan Smartphone Lenovo A859

Performa A859

Dari segi performa memang masih terbilang standar untuk ukuran Smartphone dengan harga 2 jutaan keatas, sebut saja mesin CPU dengan prosesor Quad-core berkecepatan 1.3GHz keluaran Cortex-A7. sehingga kerja Smartphone ini cukup baik dan stabil, apalagi ditambah RAM yang terbilang standar yakni RAM 1GB. Anda akan merasakan nyamannya mengoperasikan berbagai aplikasi atau fitur pada Lenovo A859.

Sisitem Operasi Android 4.2 Jelly Bean juga masih terbilang standar namun cukup baik. Anda akan leluasa menginstal berbagai aplikasi Android kesukaan melalui PlayStore.

Kelebihan lainnya adalah, Baterai yang dikeluarkan oleh Li-Ion 2250 mAh. Ini cukup mmenyokong daya tahan ponsel anda agar lebih lama standbye, apalagi anda pastinya akan sibuk mengakses dunia maya seperti browsing, chatting, menjalankan aplikasi BlackBerry Messenger ataupun WhatsApp dan Facebook Messenger yang tentu saja akan menyedot banyak daya. Baterai ini cukup membuat anda tenang lebih lama.


Display Layar

Layar yang digunakan sudah mengusung teknologi In-Plane Switches (IPS-LCD), tentunya layar anda akan merespon dalam 5 sentuhan lembut sekaligus. Tak hanya itu, resolusi HD 720x1280 pixel dan ketajaman sampai 294 ppi akan membuat anda betah berlama-lama bermain dengan Lenovo A859. Teknologi Grafik yang digunakan dari GPU Mali-400MP2 akan membuat gambar semakin hidup dan bagus, coba saja pada saat anda menjalankan game 3 dimensi, anda pasti akan betah berlama-lama.


Memory Penyimpanan

Smartphone Lenovo A859 diberikan ruang penyimpanan memory Internal 8GB, ini sudah cukup untuk menyimpan berbagai aplikasi kesukaan anda dari PlayStore, dan kalau dirasa masih kurang, Memory Eksternal hingga 32GB bisa anda tambahkan.

KAMERA

Smartphone Android yang baik yakni difasilitasi dengan kamera minimal 5MP. nah pada Lenovo A859 sudah disematkan kamera utama (belakang) 8MP dengan resolusi maksimal 3264x2448 pixels, serta teknologi AutoFocus dan LED Flash untuk memeudahkan mengambil gambar disaat gelap.

Sementara kamera skunder atau depan untuk selfie sudah cukup lumayan yakni 1.6 MP. dengan kedua kamera ini anda bisa leluasa mengambil gambar sesukanya dan mengunggahnya ke jejaring sosial kesayangan anda.

Konektifitas Lenovo A859
Jangan khawatir masalah konektifitas, semuanya sudah standar ada dalam sebuah Smartphone. Sebut saja jaringan yang mendukung 3G atau HSDPA dan HSUPA. Jika masih kurang, jaringan EDGE bisa jadi alternatif kedua untuk melakukan internetan.

Fasilitas Wi-Fi 802.11 b/g/n bisa anda gunakan dimana saja asalkan tersedia jaringan Wi-Fi. anda tinggal mengaktifkan fitur ini dan online sesukanya. Ponsel Lenovo A859 juga bisa digunakan sebagai Wi-Fi Hotspot ke perangkat PC anda.


Reviews Kelemahan Smartphone Lenovo A859

Kelemahannya sederhana, yakni ponsel sekelas 2 jutaan keatas masih memberikan fitur dan performa standar. Contoh prosesor dengan kecepatan 1.3 GHz kemudian Sistem operasi yang masih mengusung Android 4.2 Jelly Bean masih dibilang untuk kelas menengah kebawah. Seharusnya Lenovo A859 sudah memakai Android KitKat atau versi terbarunya.

Ukuran layar 5.0 Inci memang dirasa terlalu besar sehingga tidak nyaman ketika akan dioperasikan dengan satu tangan. ini memang tergantung selera anda. Selain itu pada layar belum dilengkapi oleh Gorilla Glass sehingga rentan tergores, anda harus mengeluarkan kocek lagi untuk membeli pelindung layar ini.

harga Lenovo A859
Tampilan Depan Belakang Lenovo A859


Harga Terbaru Lenovo A859 Bulan Agustus 2014: Rp.2.150.000,-

Demikian Reviews kelebihan, kekurangan, spesifikasi dan harga terbaru Lenovo A859. anda bisa membandingkannya dengan produk Advan Vandroid yang memiliki fitur yang relatif sama namun harga yang murah. Semoga informasi ini bermanfaat dan bisa dijadikan referensi bagi anda sebelum memilih sebuah Smartphone idaman.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel