Harga Sony Xperia Z1 Compact, Kelebihan, Kekurangan dan Spesifikasi

Harga Sony Xperia, Kelebihan, kekurangan dan Spesifikasi: Smartphone yang murah tapi gak murahan karena disokong dengan spesifikasi mumpuni memang sedang merajalela di tanah air, Contoh saja Smartphone keluaran lokal seperti Advan, Ever Cross atau Oppo. Tapi bagi anda pecinta smartphone premium dengan harga yang lumayan mahal, Sony Xperia Z1 Compact bisa menjadi pilihan yang pas untuk menemani aktifitas keseharian anda.

Desain yang berbeda dari Sony Xperia Z1 Compact ini dengan kebanyakan Smartphone saat ini yang menawarkan layar dan body yang cukup lebar, Sony Xperia Z1 Compact justru menyematkan bentuk body yang mungil sehingga cukup nyaman untuk digenggam.

kelemahan kelebihan sony xperia z1 compact
Tampilan Smartphone Sony Xperia Z1 Compact

Spesifikasi Lengkap Sony Xperia Z1 Compact:

1. Ukuran Layar 4.3 inci
2. Resolusi Display TRILUMINOS dengan X-Reality sehingga gambar menjadi lebih tajam.
3. Dimensi ponsel 127x64.9x9.5 mm.
4. Processor Qualcomm Snapdragon 800 2.2 GHz Quad-core.
5. Memory RAM 2GB
6. Sistem operasi Android 4.4 Kitkat
7. Sistem Anti Air (IP55 dan IP58)
8. Sistem Anti Debu (IP55)
9. Bluetooth
10.Radio FM
11.GPS
12.Wi-Fi


Reviews Spesifikasi Kelebihan Sony Xperia Z1 Compact

Performa
Sebagai smatphone canggih dengan harga lumayan, Sony Xperia Z1 Compact telah disematkan processor handal Qualcomm Snapdragon 800 dengan kecepatan 2.2 GHz Quad-core tentu saja membuat performa smartphone ini menjadi diperhitungkan. Tak hanya itu, untuk tampilan atau Display yang sudah disematkan grafik Andreno 330 GPU ditambah keepatan prosesor dan RAM hingga  2GB akan membuat anda betah bermain game 3 dimensi.

Untuk ketahanan daya ponsel, Sony Xperia Z1 Compact dilengkapi dengan fitur "stamina mode" yakni pengaturan khusus untuk menghemat daya ponsel. Aktifkan fitur ini dan anda tinggal memilih aplikasi apa yang banyak menyerap daya baterai, biasanya yang berkaitan dengan internet karena terjadi trafiic data. Aplikasi BBM, WhatsApp atau lainnya yang membutuhkan akses internet bisa anda pilih untuk di non aktifkan, namun jangan khawatir, Sebagai sebuah ponsel anda akan tetap bisa menerima SMS dan telpon.

Desain dan Layar
Desain Sony Xperia Z1 Compact memiliki ukuran yang cukup mungil, yakni 127x64.9x9.5 mm sehingga cukup nyaman pada saat digenggam. Inilah yang menjadi kelebihan ponsel ini disaat Smartphone lain justru memberikan desain yang lebar. Material premium yakni alumunium tunggal membuat ponsel ini tampak rapi dan elegan.

Sementara untuk layar berukuran 4.3 inci dengan resolusi cukup tinggi yakni 720x1280 pixel. Gambar yang ditampilkan semakin tajam dan jernih karena didukung oleh teknologi X-Reality engine serta TRILUMINOS DISPLAY pada Capasitif IPS LCD. Layar anda akan semakin aman dari goresan dan air karena dilengkapi dengan teknologi sistem anti debu (IP55) dan sistem anti air (IP55 dan IP58) yang sudah bersertifikasi. Sistem anti air ini memungkinkan Sony Xperia Z1 Compact masuk kedalam air tetapi yang disarankan hanya untuk kedalaman 1.5 meter selama 30 menit saja. Anda pun disarankan untuk selalu memeriksa bagian penting pada ponsel seperti tempat Slot Memory SD Card, Lubang Charger dan SIM CARD agar selalu tertutup rapat.


harga terbaru sony xperia z1 compact
pilihan warna Sony Xperia Z1 Compact


Kamera
Kelebihan yang paling mencolok adalah di Kamera, Tidak tanggung-tanggung, Camera beresolusi tinggi yakni 20.7 Mega Pixel disematkan pada ponsel ini sebagai kamera utama dibagian buritan. Dengan fitur canggih seperti Autofocus, LED Flash, sensor citra Exmor RS, Lensa G, BIONZ sebagai mesin pengolah Citra serta resolusi maksimum hingga 5248x3936 pixel dan masih banyak lagi membuat kualitas gambar menjadi sangat tajam dan jernih dengan kecerahan yang sempurna. Sementara Untuk kamera depan masih beresolusi 1.8 Mega Pixel.

Sony Xperia Z1 Compact juga mampu merekam video dengan kualitas Full HD dengan 1080p@30fpspixel dengan ratio 16:9.

Konektifitas
Untuk melakukan transfer data, Bluetooth versi 4 menjadi andalan kecepatan mengirim dan menerima data. Ponsel ini juga dilengkapi dengan Wi-Fi sehingga anda akan mudah berinternetan dimana saja yang tersedia jaringan HotSpot atau Wi-Fi. Fasilitas Wi-Fi Direct serta DLNA juga bisa sebagai pilihan fitur anda.

Jaringan GSM yang telah mendukung jaringan 4G LTE kategori 4 akan membuat akses internet semakin cepat hingga 50Mbps dan 150 Mbps untuk mendowload. Tetapi di Indonesia sendiri operator GSM masih belum suport jaringan 4G sehingga hanya mampu berada pada jaringan 3G HSDPA, EDGE dan GPRS saja.


Reviews Kekurangan atau kelemahan Sony Xperia Z1 Compact:

Sebagai ponsel dengan harga mahal tentu saja fitur serta mesin yang disematkan sudah sangat canggih. Anda memilih ponsel pintar tentu saja untuk menemani anda beraktifitas tidak hanya untuk menerima telpon maupun SMS saja, melainkan aktif diberbagai media sosial lainnya. Bahkan untuk membantu anda dalam mencari informasi terbaru dengan melakukan browsing internet. Kegiatan ini cukup menguras daya tahan batrai Handphone anda. Walaupun pada Ponsel ini sudah menggunakan Batrai dengan 2300mAh rasanya masih kurang cukup untuk anda yang mobile.

Tak hanya itu, ada kelemahan lainnya yang sulit kita atasi sendiri yakni Batrai pada Sony Xperia Z1 Compact menyatu dengan ponsel. Tentu saja ketika ada kerusakan pada batrai dan harus diganti, maka anda tidak bisa menggantinya sendiri melainkan harus pergi ke Counter Service Center. Alasan penyatuan batrai pada handphone adalah untuk memperlama daya tahan Batrai. Tapi tetap saja ini akan menjadi masalah dikemudian hari.

Harga Sony Xperia Z1 Compact
Harga yang ditawarkan pertama kali yakni cukup mahal, sekitar 9 Jutaan. Namun di pertengahan Tahun 2014 ini, ponsel ini sudah muali turun dengan harga kisaran Rp.6 Jutaan.

Kesimpulan

Ponsel super canggih dengan body minimal tetapi dengan kelemahan batrai yang menyatu.

Demikian Reviews Kelebihan, kelemahan, Spesifikasi dan Harga Smartphone Sony Xperia Z1 Compact. Smartphone ini memang terbilang mahal tetapi sebanding dengan kelebihan fitur yang diberikan, walaau ada satu kelemahan. Jika anda menginginkan Smartphone mudah yang lumayan bagus, anda bisa mencoba produk Advan seperti Advan Vandroid S4A. Demikian penjelasan kami, semoga artikel ini bermanfaat bagi anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel