Advan Vandroid S4A-Kelebihan, Kekurangan, Spesifikasi dan Harga Terbaru

Kelebihan, Kekurangan, Spesifikasi dan Harga Terbaru Advan Vandroid S4A: Produsen Lokal Advan gencar mempromosikan diri sebagai produsen pembuat ponsel canggih dengan harga murah. Salah satu produknya adalah Advan Vandroid S4A yang dibanderol dibawah 1 jutaan. Walau demikian, untuk harga dibawah 1 juta, spesifikas advan Vandroid S4A layak diperhitungkan.

Sebut saja sistem operasinya yang menggunakan Android 4.2 Jelly bean dengan prosesor Dual core berkecepatan 1GHz. Ini membuktikan harga yang murah bukan berarti memiliki performa yang murahan juga, melainkan kemampuannya yang lumayan garang untuk smartphone dikelasnya. Berikut Ulasan lengkap dari NyariHape Blog.

Kelemahan dan harga terbaru advan S4A
Tampilan Smartphone Advan Vandroid S4A

Berikut ini Spesifikasi Lengkap Advan Vandroid S4A

1. Layar 4.0 Inci dengan TFT Capacitive Touchscreen beresolusi 480x800 pixel
2. DUAL SIM GSM
3. Jaringan GSM 900/1800/1900, 3G HSDPA 2100.
4. Ukuran Ponsel 122.5 x 63.7 x 10.2 mm sehingga cukup simpel dengan berat 105 gram.
5. Sistem Operasi Android 4.2.2 Jelly Bean
6. Prosesor Dual Core dengan kecepatan 1GHz MedTek.
7. Grafic Display GPU PowerVR.
8. Memory RAM 512MB
9. Memory Internal 4GB dan microSD sampai 32GB
10.Internet dan Data mendukung HSDPA 7.2 Mbps, HSUPA 5.76 Mbps, EDGE dan GPRS. serta Wi-Fi 802.11 a/b/g/n dan Wi-Fi Hotspot.
11.Transfer data dengan Bluetooth versi 3 dengan teknologi A2DP dan microUSB versi 2.
12.Kamera utama (belakang) 5 MP dengan resolusi maksimal 2592 x 1944 pixel dengan LED Flash
13. Kamera Depan 2 MP
14. Baterai Li-Ion 1200 mAh

Fitur Tambahan:
1. GPS
2. FM Radio
3. BlackBerry Messenger Ready
4. Video/Music Player
5. Google search, Google Maps
6. Voice/Video Recorder, dll


Reviews kelebihan Advan Vandroid S4A

Layar 4 inci menjadikan bentuk Smartphone ini mungil dan mudah disimpan didalam saku. Resolusi Layar dengan WVGA 800x480 piksel serta TFT Cavasitive sudah cukup membuat anda nyaman.

Performa Advan Vandroid S4A

Sebagai Smartphone dengan harga murah yakni Rp.800 ribuan, fitur diatas menjadi keunggulan yang lebih dari cukup. Ferforma yang maksimal yang didukung oleh Prosesor Dual core dengan kecepatan 1 GHz serta kapasitas RAM 512MB sudah cukup cepat dalam mengoperasikan sebuah aplikasi android. Tak hanya itu, Sistem operasi Android 4.2 Jelly bean membuat anda makin leluasa menginstal aplikasi kesukaan seperti WhatsApp, facebook messenger dan jejaring sosial lainnya dari PlayStore.

Memory yang disediakan masih standar yakni 4GB dan setengahnya sudah terpakai oleh aplikasi bawaan. Untuk memaksimalkan memory anda bisa menambahkan microSD sampai 32GB agar makin leluasa menyimpan berbagai data.

Batrai yang digunakan yakni Li-Ion 1200 mAh yang tidak begitu maksimal dalam mempertahankan daya tahan Handpone ini yang dituntut untuk selalu online. Ini memang masih menjadi kendala umum.

Kamera
Advan Vandroid S4A sebagai smartphone murah seharga 800 ribuan sudah sangat bagus disematkan kamera 5 MP. Hasil gambar juga lumayan bagus untuk ponsel dikelasnya. Untuk kegiatan Video Call atau selfie tersedia kamera dengan 2MP.

Konektifitas
Yang menarik, layaknya Smartphone pastinya sudah mendukung berbagai fitur untuk internet seperti Dual SIM dengan jaringan 3G serta fasilitas Wi-Fi yang memudahkan anda terhubung dengan internet dimana saja yang tersedia jaringan Wi-Fi nya. Sementara untuk kegiatan transfer data, Bluetooth menjadi andalan dan tersedianya microUSB/Port.


Reviews kekurangan Advan Vandroid S4A

Sebenarnya tidak ada kekurangan untuk Smartphone dengan harga 850 ribuan ini. Fitur yang diberikan sebenarnya sudah lebih dari cukup. Walaupun memang terkesan nanggung seperti kapasitas RAM 512MB, atau Prosesor yang hanya 1 GHz.

Daya tahan baterai dirasa masih menjadi kelemahan Advan Vandroid S4A, hanya menggunakan Li-Ion 1200 mAh sementara layaknya Smartphone yang dituntut untuk selalu online pada fitur BBM, Facebook, email dll akan menyedot banyak daya.

Tapi apapun itu yang menjadi kelemahan, untuk Smartphone dengan harga Rp.800 ribuan ini sudah jauh lebih canggih dibanding Smartphone lainnya. bahkan untuk Advan Vandroid S4A bisa disandingkan dengan Ponsel lain seperti Samsung Galaxy Y Neo, Evercoss A7T atau Lenovo A269i.

Yang perlu diperhatika adalah kualitas dari kabel konektor seperti Charger, USB dan Headseat yang sering ditemukan kasus cepat rusak dan tidak berfungsi. sehingga harus diakali dengan menggantinya dengan charger ponsel lain yang memiliki kesamaan bentuk.

Harga Terbaru Advan Vandroid S4A Agustus 2014 dibandrol Rp.800.000,-

So, anda yang memiliki dana minim tetapi ingin mendapatkan Smartphone canggih, Advan Vandroid S4A bisa menjadi pilihan alternatif bagi anda. Jika anda menginginkan Smartphone yang lebih canggih dengan harga relatif murah, Advan Vandroid S5J bisa menjadi pilihan tepat bagi anda. Semoga bermanfaat informasi dari kami.salam.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel