Kelebihan dan Kekurangan Oppo R5, Ponsel Tipis Tenaga Octa-core

Kelebihan dan kekurangan Oppo R5. Mungkin banyak orang lebih memilih ponsel dengan ukuran yang lebih tipis. Ponsel tipis biasanya unggul dari segi desain yang tampak lebih elegan. Ukuran yang tipis juga memudahkan dalam pengoperasian dan menyimpan juga biasanya beratnyapun lebih ringan. Nah, salah satu ponsel tertipis didunia adalah Oppo R5, ponsel ini selain memiliki desain yang tipis, juga kemampuan yang cukup tangguh dengand ukungan prosessor bertenaga Octa-core 1.5GHz. Kali ini, kami akan berikan informasi mengenai Kelebihan dan Kekurangan ponsel Oppo R5. Namun sebelumnya anda bisa melihat terlebih dahulu mengenai Spesifikasinya di Spesifikasi Lengkap Oppo R5.

Kelebihan Oppo R5

Kinerja Ponsel Tangguh

Selain prosessor cepat bertenaga Octa-core, kapasitas RAM 2GB menjadi keunggulan ponsel ini. Memang saat ini RAM 1GB menjadi terasa minim, dan tahun 2015 ini, ponsel yang baik standarnya diberikan 2GB. Hanya saja untuk ukuran Harga HP Oppo R5 yang dibandrol Rp.6,4 jutaan, RAM 2GB masih terasa kurang.Idealnya untuk harga tersebut diberikan RAM 3GB. Sayangnya, sistem operasi Android masih versi 4.4.2 Kitkat, memang ponsel ini pertama kali diperkenalkan bulan Oktober 2014 dimana OS Android Lollipop pada saat itu baru sebatas perkenalan. Namun dari segi fitur dan kemampuan hanya berbeda tipis.
Kelebihan oppo R5 terbaru 2015

Kualitas Layar Terbaik full HD

Tak hanya itu, kualitas layar sangat jernih dengan tingkat ketajaman maksimal. Bayangkan saja, layar berukuran 5.2 inci diberikan resolusi full HD hingga 1080x1920 pixels dimana kerapatannya mencapai angka 423 ppi. layar yang jernih mampu menampilkan gambar yang tajam dan lebih nyata. Apalagi teknologi AMOLED multitouchnya dengan sensitifitas tinggi memberikan kenyamanan pada pengguna. Layar tersebut juga sudah dilapisi Corning Gorilla Glass 3.

Kualitas Kamera 13 MP dan 5MP

Anda pasti pernah mendengar kalau ponsel Oppo memiliki keunggulan dari kualitas kameranya, hasil jepretan kamera HP oppo Smartphone berkali-kali lipat kamera ponsel biasa yang memiliki ukuran sama. Nah pada kelebihan Oppo R5 juga terletak dari kamera belakang berukuran 13 mega pixels, fitur kamera juga lengkap seperti autofocus, LED Flash, HDR, Panorama dan lainnya sehingga mampu menghasilkan foto berkualitas tinggi, sangat jernih dan tajam. Sementara kamera selfie 5 mega pixels juga sangat baik dalam menghasilkan gambar foto selfie.

Internet Tercepat 4G dan 3G

Bagaimanapun, alasan membeli smartphone adalah untuk memudahkan dalam aktivitas internetan. Layar yang lebar dengan teknologi Multitaskingnya, juga mendukung browser HTML5 menjadikan aktivitas browsing semakin nyaman. Apalagi jika kecepatan akses internet super cepat 4G bisa dirasakan. Ponsel Oppo R5 sudah mendukung kecepatan 4G LTE Cat4 hingga 150/50Mbps, bahkan 3G nya sanggup memberikan kenyamanan hingga HSPA 42.2/5.76Mbps.

Fitur Konektivitas Lengkap
Sebenarnya fitur konektivitas memang wajib ada pada ponsel pintar karena bukan bersifat fitur tambahan. Maka pada ponsel Oppo R5 dilengkapi dengan fasilitas Wifi untuk terhubung dengan internet. Transfer data bisa memanfaatkan Bluetooth dan USB.

Kekurangan Oppo R5

Single SIM GSM

Ponsel dengan single-SIM GSM mungkin sudah ketinggalan zaman. Apalagi saat ini hampir setiap orang memiliki lebih dari satu SIM CARD, rata-rata mempunyai dua SIM CARD, maka ponsel ini tidak memenuhi kebutuhan pengguna yang memiliki lebih dari satu sim card.

Tidak ada microSD

meskipun ponsel ini diberikan memory Internal cukup besar hingga 16GB, namun sayang tidak diberikan slot untuk microSD atau memory eksternal. microSD selai untuk penambahan kapasitas penyimpanan, juga bisa digunakan sebagai tempat penyimpanan alternatif atau cadangan. Bisa saja ponsel ini akan sobat jual suatu saat nanti, maka file-file pentingnya bisa anda pindahkan terlebih dahulu ke Slot microSD.
kelebihan kekurangan oppo r5 terbaru 2015
Kapasitas Baterai Standar Minimal dan Non-Removable

Ponsel ini memiliki kemampuan yang cukup tangguh, maka sudah pasti membutuhkan daya yang besar. Rasanya baterai Li-Po 2000 mAh masih dirasa kurang, idealnya adalah 2500 mAh, apalagi jenis baterai bersifat Non-Removable atau tidak bisa diganti sehingga kalau baterai rusak, anda harus membawanya ke servive center.

Harga Mahal

Oppo Smartphone memang memiliki kesan mahal untuk setiap ponselnya. Bahkan untuk spesifikasi Oppo R5 ini, anda harus merogoh kocek lebih dalam hingga Rp.6.4 jutaan. Cukup mahal. Kalau saya pribadi akan memilih Huawei P8 16GB, dengan harga yang lebih murah sedikit, tapi spesifikasi yang ditawarkan sudah sangat tangguh dengan fitur terbaru.

Cek juga Update Harga HP ini: Daftar Harga HP Oppo Terbaru

Nah itu beberapa data mengenai Kelebihan dan kekurangan HP Oppo R5. Mungkin data-data diatas bisa menjadi pertimbangan sebelum anda memutuskan untuk membeli ponsel ini. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel