Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy J1 Ace J110M

Saat ini ponsel Samsung Galaxy J1 telah banyak ditemukan dipasaran. Sebenarnya ada dua varian dari ponsel ini yakni yang memiliki kapasitas RAM 1 GB serta yang memiliki RAM 768MB. Nah kali ini kita akan sedikit membahas mengenai kelebihan dan kekurangan dari Samsung Galaxy J1 Ace J110M yang memiliki kapasitas RAM 1 GB. Bahasan ini cukup penting karena ponsel ini masuk dalan ajaran kelas menengah kebawah dengan harga Rp.1.499.000. Mungkin sobat berencana membeli ponsel ini? Ada baiknya simak ulasannya dibawah ini.

Kelebihan Samsung Galaxy 1 Ace J110M

Tidak banyak kelebihan yang dimiliki oleh ponsel ini, terlebih jika dibandingkan dengan ponsel merek lain dengan kiasaran harga yang relatif sama sudah dpastikan ada banyak spesifikasi yang ditawarkan ponsel ini terasa sangat kurang. Meskipun demikian beberapa kelebihan yang dimiliki mungkin menadi pertimbangan sobat sekalian untuk tetap membeli ponsel ini, diantaranya adalah:
Kelebihan Samsung Galaxy J1 ace terbaru
Samsung Galaxy J1 Ace J110M
Internet Super Cepat 4G LTE

Bagaimanapun ponsel yang hanya mengandalkan jaringan 3G saat ini sudah ketinggalan jaman. Hampir semua ponsel baik kelas bawah apalagi kelas atas sudah mengandalkan jaringan 4G untuk memberikan pelayanan maksimal bagi pengguna dalam hal internetan. Seperti diketahui, Samsung Galaxy J1 Ace J110M sangat cocok digunakan di Indonesia karena sesuai dengan jaringan 4G yang tersedia yakni hingga LTE Cat4 atau maksimal 150/50 Mbps. Tentu saja sebagai alternatifnya adalah kecepatan 3G HSPA.

Dapur Pacu Lebih Tangguh

Dibandingkan dengan Samsung Galaxy J1 Ace J110G dual SIM, Ponsel ini tentu saja lebih tangguh, hal ini karena kapasitas RAM yang diberikan lebih besar yakni 1 GB, sementara untuk versi J110G masih mengandalkan kapasitas RAM 768MB sehingga sobat harus membagi aplikasi yang akan digunakan agar ponsel tetap berjalan dengan normal. Sementara dari permesinannya sudah cukup baik berkat prosessor berkecepatan Quad-core 1.2 GHz berbasis 64 bits.

Kapasitas Memory Standar

Yupz, Kelebihan lain dari Samsung Galaxy J1 Ace J110M ada pada memori internalnya, meskipun standar minimal yang diberian yakni 8 GB, setidaknya sudah cukup mampu menampung banyak aplikasi yang dibutuhkan seperti aplikasi jejeraing sosial, chatting ataupun game. Apalagi ponsel ini menyediakan slot untuk memori eksternal berjenis microSD dengan kapasitas tambahan maksimal 64 GB.

Daya Tahan Ponsel Lebih lama

Meskipun kapasitas baterai yang diberikan sangat minim yakni 1900 mAh berjenis Li-Ion,, namun ponsel ini diklaim sanggup bertahan lebih lama hingga 10 jam dalam kondisi aktif jika berada dijaringan 3G, bisa jadi jika sobat berada dijaringan 2G akan lebih lama lagi. Hal ini disebabkan oleh kemampuan ponsel yang tidak terlalu garang serta adanya fitur ultra power saving mode. Yupz, permasalahan yang sering kita alami adalah kehabisan baterai, apalagi bagi sobat perncinta game android yang tidak pernah lepas dari ponsel pintar untuk game, maka ponsel ini cukup cocok untuk dimiliki.
samsung galaxy j1 ace j110m terbaru

Kekurangan Samsung Galaxy J1 Ace J110M

Ada kelebihan maka pasti ada kekurangan, begitupun pada ponsel ini ada beberapa kekurangan yang mungkin cukup berpengaruh terhadap keputusan sobat sebelum membeli ponsel ini. Berikut beberapa kekurangan Samsung Galaxy J1 Ace J110M:

Single SIM GSM

Yupz, ini adalah versi single SIM GSM, sebenarnya optional saja semua tergantung ke kebutuhan pengguna itu sendiri, apakah sobat termasuk orang yang memiliki lebih dari satu SIM Card atau tidak?? Jika iya, tentu saja ini menjadi kekurangan yang dimiliki ponsel ini, padahal ada banyak ponsel merek lain yang telah menyediakan dual slot untuk sim card yang bisa aktif secara bersamaan.

Layar Mini Resolusi Rendah

Ada banyak ponsel keluaran merek lain yang dibandrol dengan harga yang relatif sama namun sudah mampu memberikan kualitas layar mumpuni, seperti resolusi minimal HD dengan teknologi pendukung IPS-LCD. Namun sayang, untuk Samsung Galaxy J1 Ace J110M  bukan hanya resolusi yang dan kerapatan yang masih rendah, ukuran layar yang sangat minim yakni 4.3 inci juga masih menggunakan teknologi TFT. Padahal pada Samsung Galaxy J1 Ace J110G sudah menggunakan teknologi Super AMOLED yang biasa digunakan ponsel kelas atas meskipun permesinannya tergolong rendah.

OS Kitkat

Nah ini juga masuk kedaftar kekurangan Samsung Galaxy J1 Ace J110M, Padahal ponsel ini keluaran terbaru bulan Oktober 2015, kenapa tidak menggunakan OS Android Lollipop???? Meskipun dari segi kemampuan OS Kitkat cukup responsif, namun tetap saja terasa kurang, disaat banyak vendor sudah mulai berlomba melupakan android Kitkat dan beralih ke Lollipop, justru Samsung malah menggunakan Kitkat untuk ponsel kelas menengah kebawahnya.

Kamera Rendah

Jika tahun 2014 lalu, Smartphone yang baik minimal dibekali kamera utama 5 mega pixels, namun semuanya sudah tergeser seiring perkembangan jaman. Dari Awal tahun 2015 lalu kamera 5 mega pixels sudah jarang digunakan untuk ponsel-ponsel kelas menengah kebawah dari berbagai merek, mereka sudah mulai mengadopsi kamera minimal 8 mega pixels. So, sudah pasti ini menjadi kekurangan Samsung Galaxy J1 Ace J100M karena menggunakan kamera depan 2 mega pixels dan kamera belakang 5 mega pixels.

Bagaimana ulasan tentang Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy J1 Ace J110M?? Apakah sependapat dengan sobat sekalian??? Ulasan diatas disesuaikan dengan kisaran harga yang ditawarkan ponsel ini yakni Rp.1.499.000 dan dibandingkan dengan berbagai ponsel merek lain dengan kisaran harga yang relatif sama. Semoga ulasan ini bermanfaat bagi sobat sekalian, salam.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel