Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy J5

Smartphone yang diperkenalkan ke publik bulan Juni 2015 ini sudah banyak beredar di pasaran Indonesia. Samsung Galaxy J5, ponsel yang menyasar kelas menengah saat ini dibandrol sekitar Rp.2.799.000. Memang sudah termasuk mahal karena dikisaran harga ini banyak vendor lain yang menawarkan ponsel dengan kemampuan yang sangat mumpuni serta spesifikasi yang tidak terkesan tanggung. Nah, lantas bagaimana dengan Samsung Galaxy J5? Apakah dengan harga yang cukup menguras isi dompet ini cukup sebanding dengan spesifikasi yang ditawarkan?? Mari kita lihat sedikit ulasan kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy J5 berikut ini.

Kelebihan Samsung Gallaxy J5

Dual SIM GSM dengan Dukungan 4G LTE

Tentu saja saat ini banyak pengguna yang lebih memilih ponsel dengan dual SIM GSM, hal ini dikarenakan semakin berkembangnya kebutuhan seseorang sehingga membutuhkan smartphone yang lengkap untuk memenuhi kebutuhan komunikasinya. Satu SIM card masih dirasa kurang apalagi jika seobat memiliki kepribadian ganda, dalam hal ini membutuhkan nomor ponsel untuk urusan keluarga atau pribadi serta urusan bisnis, maka Samsung Galaxy J5 cocok dimiliki oleh orang seperti ini.
kelebihan Samsung Galaxy J5 terbaru
Samsung Galaxy J5
Tidak hanya itu, Smartphone ini juga telah mendukung jaringan 3G dan 4G LTE untuk kebutuhan internet super cepat. Browsing, Chatting ataupun gamming akan terasa lebih lancar dan cepat. Sobat juga bisa menjadijkan satu SIM Card yang dikhususkan untuk paket internet data dan satu SIM card khusus untuk urusan komunikasi.

Layar Pas Teknologi Kelas atas

Smartphone kini bukan hanya sebagai alat komunikasi semata, melainkan sebagai alat untuk memenuhi kebutuhan akan multimedia seperti bermain game, menontin sebuah video serta kemudahan dan keleluasaan saat menggunakan ponsel tersebut. Maka pas jika sobat memilih ponsel ini, selain layar berukuran 5 inci dengan resolusi HD sehingga tampak lebih jernih juga teknologi kelas atas dari Super AMOLED menjadi kelebihan Samsung Galaxy J5.

Mesin Tangguh dengan RAM 1.5 GB

Mesin Samsung Galaxy J5 memang memiliki kemampuan yang cukup tangguh dengan prosessor Quad-coe 1.2 GHz yang dikombinasikan dengan RAM 1.5 GB. Memang terkesan tanggung tapi dari segi kinerja ponsel ini cukup baik, apalagi disokong sistem operasi android sangat responsif Android Lollipop v5.0. Sayangnya prosessornya masih berbasis komputasi 32 bits.

Kamera Berkualitas Tinggi

Kelebihan Samsung Galaxy J5 nampak dari kualitas kameranya baik kamera depan maupun kamera belakang. Untuk kamera depan sudah cukup dengan 5 mega pixel, sementara kamera belakang 13 mega pixels dengan teknologi autofocus, Digital Image Stabilization, Exposure Compensation dan fitur-fitur standar unggulan lainnya sehingga hasilnya bisa disejajarkan dengan kamera ponsel kelas atas besutan merek lain.

Baterai Standar Daya tahan Lama

Kelebihan lainnya dari ponsel ini adalah daya tahan yang cukup lama, meskipun dengan kapasitas baterai 2600 mAh berjenis Li-Ion namun diklaim sanggup hidup cukup lama hingga 14 jam dalam kondisi aktif. So, ponsel ini cukup layak dimiliki.

Kekurangan Samsung Galaxy J5

Jika dilihat dari segi spesifikasi ponsel ini cukup lengkap, kemampuan yang lebih dari cukup, kamera yang berkualitas, layar yang jernih dan daya tahan baterai cukup baik. Hanya saja jika dibandingkan dengan ponsel merek lain dengan kisaran harga yang relatif sama, tentu saja Samsung Galaxy J5 memiliki cukup banyak kekurangan.
kekurangan samsung galaxy J5 terbaru
Sebagai perbandingan, ponsel merek lain dengan harga Rp.2.7 jutaan sudah menggunakan layar dengan resolusi Full HD atau dua kali lipat lebih jernih dibanding ponsel ini, tidak hanya itu permesinan yang digunakan minimal sudah berbasis komputasi 64 bit serta kapasitas RAM sudah 2 GB. Bahkan ada banyak vendor yang menggunakan prosessor dengan kecepatan Octa-core atau dua inti Quad-core sekaligus. Sementara dari spesifikasi lainnya sudah cukup lumayan bersaing.

So, semua tergantung sobat sekalian, Samsung memang menang di merek atau brand yang sudah cukup terkenal begitupun dengan kualitasnya yang tak diragukan lagi. Tapi jika menginginkan ponsel dengan spesifikasi yang lebih dengan harga Rp.2.7 jutaan maka bisa coba merek lain. Seperti Lenovo A7000 Special Edition atau Meizu M2 Note.

Demikian ulasan kami tentang Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy J5, semoga ulasan kami diatas bisa bermanfaat sebagai renerensi sebelum sobat membeli ponsel ini. Kesimpulannya, Ponsel ini cukup layak untuk dimiliki, namun jika menginginkan spesifikasi lebih dengan harga yang sama, coba merek lain.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel