Rumor Spesifikasi Samsung Galaxy Note 6 gunakan Snapdragon 823 RAM 6 GB

Rumor Spesifikasi Samsung Galaxy Note 6 kian menguat seiring banyaknya situs online yang membasa ponsel ini serta membocorkan beberapa spesifikasi utama dari ponsel ini, entah benar atau tidaknya tentang spesifikasi tersebut namun jelas ponsel ini akan menjadi ponsel paling tangguh yang pernah di ciptakan oleh Samsung. Terang saja ponsel ini diperkuat permesinan terbaru kelas atas, seperti kita tahu saat ini ponsel Samsung kelas premium baru menggunakan prosessor dengan chipset Qualcomm Snapdragon 820 yang memang masih baru dirilis, Chipset tersebut diklaim sangat responsif dan baik untuk mendukung kinera permesinan. Tetapi untuk Samsung Galaxy Note 6 justru sudah lebih tinggi lagi, dikabarkan chipset yang akan digunakan adalah Qualcomm Snapdragon 823.

Tak hanya itu, Kapasitas RAM ponsel ini nantinya akan diberikan 6 GB sebagai kapasitas terbesar RAM yang dimiliki oleh Samsung, kita tahu tahun ini saja sudah ada beberapa ponsel yang dibekali RAM 6 GB seperti Vivo Xplay 5 Elite. Sayangnya belum diketahui pasti prosessor yang digunakan bertenaga apa, kemungkinan akan mengalami peningkatan juga dibanding ponsel-ponsel Samsung terdahulu.
Spesifikasi Samsung Galaxy Note 6terbaru
Ilustrasi Samsung Galaxy Note 6
Samsung Galaxy Note 6 juga dikabarkan akan mengusung layar lebar 5.8 inci, memang sudah sepantasnya sebuah Note menggunakan layar lebar agar aktivitas multimedia semakin lancar. Layar tersebut nantinya menggunakan panel premium dari Super AMOLED dengan resolusi QHD setara 1440 x 2560 pixels serta kerapatan 506 ppi. Lapisan Corning Gorilla Glass 4 juga sudah disematkan untuk melindungi layar tersebut.

Ponsel berbasis android Masrhmallow v6.0.1 ini juga dibekali dengan kamera canggih berukuran 12 MP, memang masih mirip dengan Samsung Galaxy S7 hanya saja untuk kamera Samsung Galaxy Note 6 sudah lebih canggih. Fitur unggulannya sangat lengkap seperti aperture f/1.7 dengan 26 mm, 1/2.6 inci sensor size, kamera 9 MP untuk menghasilkan video rekaman hingga resolusi 4K, phase detection autofocus (PDAF) dan lain sebagainya. Sementara kamera selfie berukuran 5 MP dengan fitur f/1.7 dan 22mm.

Ponsel yang menyediakan versi dual SIM GSM ini juga suport 4G LTE untuk aktivitas dunia maya yang ebih cepat serta fitur konektivitas lengkap seperti bluetooth v4.2, microUSB v3.1 Type C.1, NFC, fingerprint dan lain sebagainya. Sayangnya belum diketahui kapasitas dan jenis baterai yang digunakan. Berikut Spesifikasi sementara Samsung Galaxy Note 6:

Spesifikasi sementara Samsung Galaxy Note 6
  • Layar: 5,8 inci resolusi 1440 x 2560p, kerapatan 506 ppi
  • Jenis layar: Super AMOLED dengan Corning Gorilla Glass 4
  • Sensor: Fingerprint sensor dan lainnya
  • OS: Android v6.0.1 Marshmallow
  • Chipset: Qualcomm Snapdragon 823
  • Kapasitas RAM 6 GB
  • Kapasitas Memori : 32/64/128/256 GB
  • MicroSD: bisa ditambahkan hingga 200 GB
  • SIM: tersedia versi single SIM da Dual SIM
  • Kamera: 5 MP dan 12 MP dengan fitur canggih
Harga HP Samsung Galaxy Note 6
Update harga ponsel ini => Daftar Harga HP Samsung Galaxy Terbaru

Ponsel ini memang baru sebatas rumor, namun melihat perkembangan pemberitaan didunia maya nampaknya sudah sangat ramai, kemungkinan ponsel ini akan mulai nampak jelas di pertengahan tahun 2016 dan dirilis diakhir tahun ini. Secara teknis spesifikasi yang ditawarkan jika tak ada perubahan tentu sangat garang, ponsel Samsung dengan RAM 6 GB serta prosessor berchipset Snapdragon 823 adalah andalan ponsel ini yang memang belum pernah digunakan ponsel Samsung sebelumnya. tentu saja ponsel ini sangat menarik untuk dipantau perkembangan beritanya, untuk kisaran Harga HP Samsung Galaxy Note 6 bisa jadi lebih dari Rp.10 jutaan. Kita tunggu saja kabar selanjutnya kami akan update terus beritanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel