Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy Core II SM-G355H Dual SIM

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy Core II SM-G355H Dual SIM. Produk Smartphone Samsung memang masih belum ada yang mampu menandinginya dari segi keberhasilan pasar. namun untuk saat ini dari segi kemampuan dan kualitas sebuah Smartphone, mulai bermunculan Smartphone canggih yang memberikan fitur-fitur hebat serta kualitas tak kalah dari Samsung. Untuk mengantisipasi hal itu, Samsung terus berinovasi agar produk ponsel pintarnya tetap mampu bersaing dan diterima masyarakat.

Salah satu produk Unggulan Samsung adalah seri Galaxy nya yang hadir dengan berbagai macam tipe. Sebut salah satunya Samsung Galaxy Core II SM-G355H dengan dual Sim GSM. Ponsel pintar ini cukup tangguh karena menggunakan CPU ptosessor Quad-core 1.2 GHz serta sistem Android yang baru yakni Kitkat.

Segmen pasar Samsung Galaxy Core II SM-G355H adalah kelas menengah karena ponsel ini dibandrol dengan harga Rp.2.450.000.

harga dan spesifikasi Samsung Galaxy Core II SM-G355H
Tampilan Depan,Belakang Samsung Galaxy Core II SM-G355H

Berikut Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy Core II SM-G355H:

NAMA PONSEL:
- Samsung Galaxy Core II SM-G355H
- Tahun 2014
- Dual SIM GSM

JARINGAN:
- GSM 1: 850/900/1800/1900
- GSM 2: HSDPA 900/2100

UKURAN dan LAYAR:
- Ukuran HP: 130.3x68x9.8 mm/ 138 gram
- Ukuran Layar: 4.5 Inci
- Resolusi Layar: 480x800 pixel
- Kerapatan: ~207 ppi
- Jenis Layar: TFT Capacitive Touchscreen 16 Juta Warna.

KOMPONEN UTAMA:
- CPU: Quad-core 1.2 GHz
- OS: Android v4.4.2 KitKat
- RAM: 768MB
- Baterai: Li-Ion 2000 mAh

PENYIMPANAN:
- Memory Internal: 4GB
- Memory Eksternal: microSD hingga 32GB

KONEKTIFITAS:
- Data: 3G (HSDPA 21Mbps, HSUPA 5.76Mbps), EDGE, GPRS
- Wi-Fi 802.11 a/b/g/n
- Wi-Fi Hotspot
- Bluetooth v4.0 A2DP
- microUSB v2.0

KAMERA:
- Kamera Utama: 5MP, Resolusi 2592x1944 pixels, LED Flash dan Autofocus
- Kamera Depan: VGA

FITUR LAINNYA:
- Browser: HTML
- A-GPS
- SMS, MMS, Push Mail, email, IM
- FM Radio
- Java Emulator
- MP4/H.264/H.263 player
- MP3/WAV/eAAC+ player
- Audio dan Video Recorder


KELEBIHAN dan KEKURANGAN SAMSUNG GALAXY CORE II SM-G355H

PERFORMA:

Dari segi kemampuan, Samsung Galaxy Core II SM-G355H memang dimotori oleh CPU Quad-core 1.2 GHz, ini jelas saja kemampuan kecepatan yang diberikan saat menjalankan aplikasi sudah sangat baik. Namun sayang, prosessor handal ini tidak dibarengi oleh besar RAM yang hanya 768MB sehingga kurang nyaman pada saat akan menjalankan multitasking atau mengoperasikan beberapa aplikasi sekaligus. Bisa jadi akan mengalami Lag dan lain sebagainya. Padahal standar nya utuk RAM minimal 1GB, apalagi untuk ukuran Smartphone dengan harga diatas Rp.2 Jutaan. Silahkan cek, Daftar Harga Terbaru HP Samsung Android berbagai Tipe.

Sistem operasi sudah mengadopsi versi terbaru yakni, v4.4.2 Kitkat. Versi ini sekaligus memperbaiki kekurangan yang ada di versi sebelumnya yakni Jelly Bean sehingga akan lebih ramah terhadap ponsel anda. Lebih mudah mengakses fitur-fitur android dan menginstal aplikasi android yang ada di PlayStore.

Kapasitas Baterai standar yakni dari Li-Ion 2000 mAh dirasa sudah cukup memberikan waktu lama bagi anda beraktifitas dengan ponsel ini, anda gak perlu khawatir ponsel anda baterainya akan cepat habis. Ini adalah Standar Minimal baterai untuk sebuah Smartphone, karena pada dasarnya Smartphone membutuhkan daya banyak karena sering digunakan untuk online dan menjalankan aplikasi android lainnya.

KONEKTIFITAS:

Gak lengkap rasanya kalau membahas Smartphone tanpa konektifitas yang lengkap. Ya, pada Samsung Galaxy Core II SM-G355H sudah dilengkapi fasilitas konektifitas standar. Mendukung jaringan data tercepat 3G (HSDPA dan HSUPA) serta EDGE dan GPRS sebagai alternatif walaupun terkesan aksesnya agak lambat, tapi sudah cukup lumayan menghibur.

Selain itu, fasilitas Wi-Fi juga sudah tersedia, jika anda berpergian ke Mall yang menyediakan akses internet Wi-Fi gratis, maka anda tinggal mengaktifkan fitur ini dari pengaturan. Nah, Ponsel pintar ini juga bisa digunakan sebagai Wi-Fi Hotspot, yakni menjadikan ponsel sebagai alat Wi-Fi untuk prangkat lainnya seperti Laptop.

Gak usah khawatir masalah transfer data, Samsung Galaxy Core II SM-G355H dilengkapi Bluetooth versi teranya yakni v4.0 dengan teknologi A2DP, pastinya transfer data dengan bluetooth semakin kenceng. Jika perlu kabel USB, maka tinggal gunakan aja microUSB v2.0. Walaupun masih versi lawas, tapi ini masih cukup bagus ko, gak beda jauh dengan versi terbaru.

spesifikasi harga Samsung Galaxy Core II SM-G355H
Tampilan Depan, Samsung Galaxy Core II SM-G355H Putih

KEKURANGAN SAMSUNG GALAXY CORE II SM-G355H

PENYIMPANAN:

Sayang sekali, ponsel dengan harga Rp.2 Jutaan keatas tetapi hanya menyediakan ruang penyimpanan sebesar 4GB saja. Jelas saja ini sangat kurang, apalagi tidak murni 4GB karena sebagaian sudah terpakai oleh aplikasi bawaan Ponsel. Tidak hanya itu, penambahan kapasitas dengan microSD juga hanya sampai 32GB. Padahal biasanya untuk ponsel kelas menengah, kapasitas Internal minimal 8GB, sementara microSD 64GB.

KUALITAS LAYAR:

Entah apa maksud Samsung dengan ponsel Samsung Galaxy Core II SM-G355H nya. Ponsel terbilang mahal tapi menggunakan layar berjenis TFT, padahal minimalnya adalah In-Plane Switches atau Layar IPS-LCD, atau lebih tingginya. Layar TFT-LCD tidak memberikan kualitas ketajaman dan kejernihan. Sementara Resolusi layar yang diberikan juga terbilang sangat rendah, yakni hanya 480x800 pixels saja dengan kerapatan ~207 ppi pixel density. Sungguh menjadi kelemahan yang patut diperhitungkan.

KAMERA:

Sayang sekali, selain dari kualitas layar yang masih sangat minim, kamera yang disematkan juga terbilang standar yakni hanya 5MP dengan resolusi 2592x1944 pixels, ini hampir setara dengan produk lainnya yang dibandrol dengan harga dibawah 2 jutaan. Kualitas gambar yang dihasilkan juga terbilang sederhana dan jauh dari harapan. Sementara untuk hasil rekaman video juga kurang bagus yakni dibawah kualitas HD. Pada Samsung Galaxy Core II SM-G355H hanya menghasilkan kualitas video 480p saja.

Selain itu, kamera depan untuk VideoCall atau foto Selfie hanya beresolusi VGA. Memang jauh dari harapan atan standarnya ponsel pintar seharga 2 jutaan keatas. Sebagai perbandingan Baca juga Spesifikasi dan Harga Smartphone Lenovo S860.

HARGA TERBARU SAMSUNG GALAXY CORE II SM-G355H
Harga Baru: Rp.2.450.000

KESIMPULAN:

Walaupun keluaran merek ternama Samsung, Smartphone Samsung Galaxy Core II SM-G355H menurut kami hanya memiliki keunggulan dari segi CPU saja, yakni mengunakan Prosessor Quad-core 1.2 GHz. Selebihnya tidak ada yang istimewa bahkan cenderung menjadi kelemahan dengan ponsel seharga Rp. 2 jutaan lebih. Oleh sebab itu kami tidak begitu merekomendasikan ponsel ini untuk menemani keseharian anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel