Harga Terbaru Lenovo A316i: Kelebihan, Kekurangan dan Spesifikasi

Harga Lenovo A316i Terbaru: Kelebihan, kekurangan dan Spesifikasi: Produsen asal China, Lenovo mau tidak mau harus mengeluarkan produk terbaik dengan kemampuan tak kalah dengan smartphone canggih lainnya. Disampaing produsen lainnya juga gencar menjual Smartphone nya dengan harga yang terjangkau. Kali ini Lenovo mengeluarkan Lenovo A316i dengan harga Rp.700 ribuan. Bahkan harga second nya menjadi Rp.500 ribuan. Murah bukan?

Tapi, dari spesifikasi yang ditawarkan, ponsel ini bukanlah ponsel yang murahan dengan kemampuan jelek atau pas-pasan. Lihat saja dari segi permesinan, CPU yang digunakan MTK 6572 prosesor Dual-core berkecepatan 1.3GHz. Tak hanya itu RAM yang digunakan 512MB. sehingga saat menjalankan aplikasi kesukaan anda cukup berjalan dengan lancar. Dan Sistem operasi sudah menggunakan Android v4.2.2 Jelly Bean yang sudah cukup populer sehingga anda bisa cukup puas dengan menginstal berbagai aplikasi favorit di PlayStore.

kelemahan spesifikasi harga lenovo A316i
Tampilan Lenovo A316i

Berikut Spesifikasi lengkap A316i

NAMA: Lenovo A316i Tahun 2014

LAYAR dan DIMENSI:
- Jenis: TFT Capasitive Touchscreen dengan 16 juta warna
- Ukuran layar: 4 Inci dengan resolusi 480x800 pixels
- Ukuran Ponsel: 117x63.5x12.2 mm dengan berat 130.2gram


KOMPONEN UTAMA:
- CPU: Prosessor dari MTK 6572 Dual-core berkecepatan 1.3GHz
- Sistem Operasi: Android v4.2.2 (Jelly Bean)
- RAM 512MB
- Baterai Li-Ion 1300 mAh

PENYIMPANAN:
- Memory Internal: 4GB
- Memory Eksternal: hingga 32 GB

KAMERA:
- Kamera utama (belakang): 2MP dengan resolusi 1600x1200 pixels
- Video Recorder

KONEKTIFITAS:
- Jaringan: 3G (HSDPA hingga 21 Mbps, HSUPA 5.76 Mbps), EDGE, GPRS
- Wi-Fi 802.11 a/b/g/n
- Wi-Fi Hotspot
- Bluetooth v.3.0 dengan teknologi A2DP
- USB microUSB v2.0


Fitur lainnya:
- A-GPS
- Browser HTML
- SMS, MMS, Email, Push Mail, IM
- Java Emulator, Maps, Google Search, Gmail, Calender
- MP3 Player
- MP4 Player/ Video Player
- Audio Record

Reviews Kelebihan Lenvo A316i

PERFORMA:
SudaH jelas Lenovo A316i dengan harga 700 ribuan plus spesifikasi diatas menjadi kelebihan utama ponsel ini. Performa kuat karena didukung prosessor Dual-core berkecepatan 1.3GHz akan membuat kinerja ponsel ini lebih baik, ditambah RAM 512 MB sebagai penyeimbang saat menjalankan aplikasi favorit. dan spesifikasi ini biasanya masih ditemukan pada ponsel dengan harga 1 jutaan keatas. OS Android v4.2.2 Jelly Bean mendukung untuk anda menginstal aplikasi kesukaan di PlayStore seperti BlackBerry Messenger atau Facebook Messeger.

KONEKTIFITAS
Apa jadinya kalau Smartphone tidak dilengkapi konektifitas yang baik. Anda memilih Smartphone tentu saja untuk memudahkan anda melakukan transfer data maupun berinternet ria dan berlama-lama di jejaring sosial kesayangan seperti facebook atau Blackberry Messenger. Oleh sebab itu, ponsel Lenovo A316i sudah mendukung jaringan 3G dengan kecepatan HSDPA hingga 21Mbps dan HSUPA hingga 5.76 Mbps. Alternatifnya anda bisa menggunakan jaringan data EDGE namun dengan kecepatan akses yang tidak terlalu bagus, tergantung ketersediaan jaringan ditempat anda tinggal.

Jangan khawatir jika anda sedang berpergian kesuatu tempat yang menyediakan akses internet gratis dengan Wi-Fi. Ponsel Lenovo A316i sudah dilengkapi fasilitas Wi-Fi 802.11 a/b/g/n. Anda tinggal mengaktifkan fitur ini dan langsung terhubung dengan internet.

Ponsel ini juga bisa dijadikan sebagai Wi-Fi hotspot untuk perangkat lain seperti Laptop atau PC.

Kebutuhan transfer data cukup cepat karena didukung dengan Bluetooth v3.0 berteknologi A2DP, serta microUSB v2.0 untuk transfer ke Komputer PC anda.

KAMERA
Kamera yang tersedia hanya kamera utama (belakang) saja yakni 2MP dengan resolusi 1600x1200 pixels.

PENYIMPANAN

Ponsel Lenovo A316i diberikan ruang penyimpanan internal sebesar 4GB, sudah dikurangi oleh aplikasi bawaannya. Namun cukup muat untuk menginstal beberapa aplikasi seperi BlackBerry Messenger, Facebook Messenger, Twitter, Facebook, dll. Namun jika dirasa masih kurang untuk menyimpan berbagai data anda, bisa ditambahkan memory eksternal microSD hingga 32GB.

Reviews Kelemahan Lenovo A316i

Ini adalah Ponsel kelas menengah kebawah karena harganya sekitar 700 ribuan. dari spesifikasi yang tersedia sudah cukup lumayan walaupun ada seikit kelemahan. sebut saja kamera yang hanya menyediakan kamera utama saja (belakang) dengan resolusi 2MP. Kualitas gambarpun menjadi kurang begitu baik. Sementara anda tidak bisa melakukan VideoCall karena tidak ada kamera depan.

Tipe Layar masih menggunakan teknologi TFT sehingga kecerahan gambar masih terbatas.

Baterai masih menjadi kendala utama untuk sebuah Smartphone yang penggunaannya banyak untuk online ria. ukuran li-Ion 1300 mAh masih kurang mendukung untuk beraktifitas online lama-lama.

HARGA TERBARU AGUSTUS 2014 LENOVO A316i:
BARU: Rp.700.000
SECOND: Rp.500.000

Demikian ulasan NyariHape Blog,  Reviews Harga Terbaru lenovo A316i, kelebihan, kekurangan dan Spesifikasi lengkapnya. semoga bisa memberikan informasi yang bermanfaat bagi anda apakah akan memutuskan membeli ponsel ini atau tidak. Anda juga harus bijak dengan menambah uang seikit lagi mungkin anda bisa mendapatkan produk yang lebih baik lagi. Sebaiknya cek juga Spesifikasi dan harga dari Advan Vandroid S5H, Produk Advan juga tak kalah dalam segi performa tetapi harganya juga lumayan murah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel