Harga Terbaru Smartfren Andromax i3: Kelebihan, Kekurangan dan Spesifikasi

Harga Terbaru Smartfren Andromax i3: Kelebihan, kekurangan dan Spesifikasi. Tahun 2014 tahunnya ponsel pintar di tanah air, banyak ponsel pintar yang bermunculan dan menawarkan berbagai kecanggihan masing-masing. Smartfren yang bekerja sama dengan Haier telah menciptakan produk andalannya yakni Smartfren Andromax i3.

Ponsel pintar ini cukup istimewa untuk harga Rp.1.4 jutaan karena didukung oleh Dual SIM berbeda yakni GSM dan CDMA. Tak hanya itu dari segi teknologi yang disematkan juga cukup canggih. Nah apa saja keistimewaan Smartfren Andromax i3? Berikut Ulasannya:

kelebihan kekurangan harga smartfren andromax i3
Tampilan Smartfren Andromax i3

SPESIFIKASI LENGKAP SMARTFREN ANDROMAX i3:

NAMA: Smartfren Andromax i3 tahun 2014
JARINGAN:
- CDMA 800/1900 3G CDMA2000 1xEV-DO
- GSM 850/900/1800/1900

UKURAN DAN LAYAR:
- Ukuran Ponsel: 142.5x72.8x9.6 mm
- Ukuran Layar: 5 Inci, resolusi 540x960 (~220 ppi pixel density) multitouch
- Jenis: In-Plane Switches (IPS-LCD) Capacitive Touchscreen hingga 16 juta warna

FITUR UTAMA:
- CPU Prosessor: Snapdragon Quad-core 1.2GHz Cortex-A7
- Grafik Display: GPU Adreno 302
-Sistem Operasi: Android v4.3 (Jelly Bean)

KAMERA:
- Kamera Utama (belakang) : 5MP resolusi 2592x1944  Pixels dilengkapi LED Flash dan Autofocus
- Kamera depan: 1.3 MP
- Rekam Video resolusi 720p@30fps

PENYIMPANAN:
- Memory RAM 1GB
- Memory Internal 4GB
- Memory Eksternal microSD hingga 32GB


KONEKTIFITAS:
- Jaringan DATA: 3G (EVDO Rev A. hingga 3.1 Mbps), EDGE dan GPRS.
- Wi-Fi 802.11 a/b/g/n
- Wi-Fi Hotspot
- Bluetooth v4.0 teknologi A2DP
- microUSB v2.0

BATERAI:
- Li-Ion 2000 mAh

FITUR LAINNYA:
- Browser HTML
- SMS, MMS. Push Email, EMAIL
- FM Radio
- Java Emulator
- MP4/H.264/H.263 player
- MP3/WAV/eAAC+ player
- TV-OUT
- dll


REVIEWS KELEBIHAN SMARTFREN ANDROMAX i3

PERFORMA

Smartfren Andromax i3 memang tidak main-main dalam urusan kemampuannya. disematkan oleh mesin CPU Snapdragon Quad-core 1.2 GHz menjadilannya lebih istimewa dibanding Smartphone lain yang sekelas. Ditambah lagi dengan besar RAM 1GB sebagai RAM standar sebuah ponsel pintar. Ini akan membuat kerja ponsel ini semakin nyaman dan ringan.

Sistem operasi Android v4.3 Jelly Bean masih menjadi andalan di beberapa Smartphone, Walaupun masih versi lama, tapi cukup nyaman dan mendukung aktitifat anda dengan ponsel ini.

Grafik yang dihasilkan cukup bagus karena didukung oleh GPU adreno 302. Anda bisa merasakannya pada saat anda menjalankan game 3 Dimensi dan melihat video. Cukup bagus dan nyaman dilihat.

KAMERA
Kamera yang diberikan adalah masih standar minimal.Seperti di artikel sebelumnya mengenai Tips Memilih Smartphone Android yang baik yakni minimal kamera utama adalah 5MP. nah pada Smartfren Andromax i3 disematkan kamera utama 5MP. dilengkapi dengan LED Flash serta Autofocus. Sementara untuk Kamera depan 1.3 MP sudah cukup lumayan.

KONEKTIFITAS
Smartfren Andromax i3 sudah memiliki konektitifas yang lengkap seperti pada smartphone android lainnya. Sebut saja untuk jaringa sudah mendukung 3G pada SIM CDMA nya yakni EDVO rev A hingga 3.1 Mbps. Selain itu fitur Wi-Fi dan Wi-Fi Hotspot akan memudahkan anda berinternet dimana saja.

Untuk kebutuhan transfer data, Bluetooth dengan versi teranyarnya v4 dengan teknologi A2DP akan mempercepat proses transfer data anda. ada juga microUSB v2.0 untuk transfer ke PC atau Laptop.

PENYIMPANAN:
Dari bagian penyimpanan, Smartfren Andromax i3 diberikan kapasitas memory standar yakni memori internal 4GB. walaupun sebagian sudah dipakai oleh aplikasi bawaan tapi masih cukup untuk menyimpan dan menginstal aplikasi lainnya. Jika masih kurang, anda bisa menambahkan memory eksterla hingga 32GB.

LAYAR

Layar 5 Inci sudah disematkan teknologi In-Plane Swithces (IPS-LCD) dengan capacitive TouchScreen, multitouch serta hingga 16 juta warna. Ini sudah bagus.


AUDIO
Dilengkapi dengan fitur Dolby Digital Audio tentunya akan menghasilkan suara surround digital yang jernih dan jelas.

KEKURANGAN SMARTFREN ANDROMAX i3

Beberapa catatan kami yang menunjukan kekurangan dari ponsel ini, yakni dari segi resolusi layar yang terbilang cukup rendah, resolusi hanya 540x960 pixel terlalu rendah sehingga tidak menghasilkan tampilan gambar layar yang bagus.

Selain itu ponsel ini berukuran cukup besar sehingga tidak nyaman untuk disimpan disaku baju atau celana anda.

Yang paling menjadi perhatian adalah baterai yang dipasang menyatu dengan Ponsel ini sehingga jika suatu saat baterai mengalami kerusakan anda harus membawanya ke gerai Smartfren. Sementara baterai hanya berdaya 2000mAh yang terbilang masih kurang dari standar sehingga cepat habis atau bermasalah.

HARGA TERBARU SEPTEMBER 2014 SMARTFREN ANDROMAX i3: Rp.1.450.000,-

Demikian Spesifikasi kelebihan dan kekurangan serta harga terbaru Smartfren Andromax i3. Semoga ulasan dan data dari kami bisa memberikan pencerahan kepada anda sebelum menentukan membeli ponsel ini. Perhatikan sisi kelemahannya karena itu akan membuat anda nyaman atau tidak nantinya.Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel