Spesifikasi dan Harga HP LG L Fino, Ponsel Quad Core Terbaru

Spesifikasi dan Harga HP LG L Fino. LG sebagai perisahaan elektronik terkemuka dunia tidak mau ketinggalan soal smartphone canggih. Setelah sebelumnya sukses mengeluarkan produk ponsel pintar yang diberi nama LG L60 Dual, kini ponsel pintar terbarunya LG L Fino siap meramaikan pasar ponsel pintar tanah air. Saat ini status ponsel ini masih akan segera dirilis, namun dari bocoran, harga hp LG L Fino kisaran Rp.2 jutaan. Lantas, apasaja kelebihan ponsel pintar ini?

spesifikasi harga hp lg l fino

SPESIFIKASI HARGA HP LG L FINO:

TAHUN: 2014
JARINGAN:
- GSM: 850/900/1800/1900 3G HSDPA

UKURAN:
- Ukuran Ponsel: 127.5 x 67.9 x 11.9 mm
- Ukuran Layar: 4.5 Inci
- Tipe Layar: IPS LCD 16 Juta Warna
- Resolusi Layar: 480x800 pixels
- Kerapatan: ~207 ppi pixel density

KOMPONEN UTAMA:
- CPU: Quad-core 1.2 GHz
- OS: Android v4.4.2 KitKat
- RAM: 1GB
- Baterai Li-Ion 1900 mAh

KAMERA:
- Kamera Utama (belakang): 8MP resolusi 3264x2448 pixels (Geo-tagging, LED Flash)
- kamera depan: VGA

PENYIMPANAN:
- Internal: 4GB
- Eksternal: microSD

KONEKTIFITAS:
- DATA: 3G (HSDPA hingga 21 Mbps dan HSUPA hingga 5.76 Mbps), EDGE dan GPRS
- Wi-Fi
- Bluetooth v4.0 A2DP
- microUSB v2.0

FITUR LAINNYA:
- Browser HTML
- A-GPS Glonass
- MP4/H.264/H.263 player
- MP3/eAAC+/WAV player
- Dll

Kemampuan HP LG L Fino

Secara umum, Hp LG L Fino diperkuat dengan CPU Prosessor Quad-core dengan kecepatan 1.2 GHz. Nampaknya konsumen saat ini mulai pilih-pilih prihal ponsel andalan, yakni yang menggunakan prosessor Quad-core. Prosessor ini memang memberikan kemampuan lebih serta kecepatan dalam membuka sebuah aplikasi. Apalagi RAm yang disematkan pada HP ini berkapasitas 1 GB. Ini adalah kapasitas minimal RAM sebuah Smartphone karena mampu menyeimbangkan ponsel pintar dengan sangat baik, apalagi pada saat beraktifitas dengan membuka lebih dari satu aplikasi.

Sistem operasi Android sudah menggunakan yang terbaru, yakni v4.4.2 KitKat. Disaat yang lain masih enjoy dengan ON Android Jelly Bean, tapi tidak bagi HP LG L Fino. Sistem operasi Android KitKat dirasa akan memberikan kenyamanan dan performa yang baik untuk ponsel.

Daya Tahan baterai memang terbilang sedikit kurang dari standar. ponsel ini memakai baterai dari Li-Ion dengan kapasitas 1900 mAh. Padahal sangat nanggung, ponsel pintar yang bagus selayaknya memiliki kapasitas baterai minimal 2000 mAh. Ini pengaruh terhadap kenyamanan pengguna, karena Smartphoe biasanya akan selalu terhubung dengan internet, membuka banyak aplikasi yang terbilang berat sehingga dapat menguras baterai cukup besar.

Layar, Kamera dan Penyimpanan LG L Fino

Ponsel dengan ukuran 126.5x67.9x11.9 mm ini memiliki ukuran layar 4.5 inci. besar layar ini sangat pas dan nyaman saat digunakan, tidak terlalu besar juga tidak terlalu kecil. Kenis layar yang diginakan sudah IPS LCD (In-Plane Switches) sehingga mampu memberikan kecepatan renspon yang sangat baik. Namun sayang, dari segi resolusi masih terbilang rendah yakni hanya 480x800 pixels saja dengan kerapatan ~207 ppi pixel density sehingga layar tidak memberikan resolusi yang cukup baik.

Anda memilih smartphone tentu saja agar memudahkan dalam setiap aktifitas didunia maya. Kamera menjadi hal yang utama karena anda pasti akan mengupload foto-foto terbaik anda ke jejaring sosial. Nah, pada HP LG L Fino, disematkan kamera utama (belakang) sebesar 8MP dengan resolusi maksimal 3264x2448 pixels. memang dari ukuran kamera cukup besar 8 MP, tapi resolusi masih terbilang kurang. Tapi masalah hasil gambar sudah cukup bagus dan layak di upload ke jejaring sosial .
Kapasitas penyimpanan ynag disediakan sangat standar, untuk internal hanya sebesar 4GB saja. Memang kapasitas ini masih dirasa kurang bagi saya, tapi anda bisa menambahkannya dengan microSD sebagai memory tambahan.

Konektifitas HP LG L Fino

Sudah sepantasnya sebuah smartphone memiliki fitur konektifitas yang lengkap, ponsel GSM ini sudah mendukung jaringan data internet tercepat yakni 3G (HSDPA hingga 21 Mbps dan HSUPa hingga 5.76 Mbps). sebagai alternatif jika tidak terdapat jaringan 3G didaerah anda, maka EDGE dan GPRS bisa menjadi pilihan walaupun kecepatan akses dirasa kurang.

Anda juga bisa terhubung dengan internet dimana saja asal tersedia fasilitas Wi-Fi Hotspot, maka tinggal mengaktifkan fitur Wi-Fi pada ponsel ini. Sementara untuk transfer data bisa menggunakan Bluetooth versi terbaru v4.0 dengan teknologi A2DP, juga bisa menggunakan fitur microUSB v2.0.

Harga HP LG L Fino saat ini masih belum resmi dirilis, namun dari bocoran harganya sekitar Rp.2 Jutaan. Sebagai perbandingan dengan harga relatif sama, coba bandingkan dengan Harga HP Lenovo A920.Demikian ulasan kami tentang Harga HP LG L Fino dan spesifikasi kemampuan kelebihan serta kekurangan ponsel ini.semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel