Spesifikasi Harga HP Nokia Lumia 730, Ponsel Khusus Selfie Teranyar

Spesifikasi Harga HP Nokia Lumia 730.Ajang IFA 2014 yang digelar di Berlin, Jerman mejadi ajang pemanasan untuk para produsen besar memperkenalkan produk-produk unggulan teranyarnya. Setelah Samsung dengan Samsung Galaxy Note 4, Kemudian Sony dengan Sony Xperia Z3, kini giliran Microsoft yang memperkenalkan ponsel kelas menengah khusus selfie yakni Nokia Lumia 730.

Dalam kesempatan ini, ada 2 ponsel dari keluarga Lumia yang diperkenalkan, yakni Nokia Lumia 730 dan Nokia Lumia 735, walau keduanya tidak memiliki perbedaan yang cukup jauh, bahkan bisa dikatakan hampir sama. Sebagai ponsel yang diperuntukan bagi para pencinta foto selfie sudah pasti segi kamera depan menjadi andalan ponsel ini. Untuk kamera depan dibekali dengan kamera ukuran 5MP dengan kualitas tinggi HD 720p, sehingga gambar yang dihasilkan serta video menjadi lebih tajam dan jelas.

Spesifikasi Harga HP Nokia Lumia 730

Sementara kamera utama diburitan berukuran 6.7 MP dengan penambahan fitur Carl Zeiss Optic, autofocus, gaeo-tagging, face detection dan LED Flash. Dengan demikian, ponsel ini bakal meramaikan ponsel berbasis Selfie seperti kepunyaan Sony Xperia C3 dan yang lainnya.

Kualitas layar yang mentereng menambah kesan ponsel ini merupakan ponsel kelas premium. Dengan Mengunakan layar berukuran 4.7 inci beresolusi HD 720x1280 pixels dengan kerapatan ~312ppi pixel density serta jenis Layar AMOLED 16 juta warna, maka layar semakin jernih dan tajam. Agar laya tetap terlindungi dari goresan, maka sudah dilengkapi oleh pelindung dari Corning Gorilla Glass 3.

Kemampuan Nokia Lumia 730

Nokia Lumia 730 adalah ponsel pintar berbasis sistem operasi Windows Phone 8.1. Sistem operasi besutan Microsoft ini memberikan kenyamanan dalam antar muka pada layar ponsel serta banyak kelebihan lainnya yang tentu saja mampu meningkatkan kemampuan ponsel itu sendiri. Diperkuat oleh Prosessor Quad-core 1.2 GHz Cortex-A7 besutan Chipset Qualcomm Snapdragon 400 serta besar kapasitas RAM 1GB menjadikan performa ponsel lebih cepat dan ringan.

Anda tidak akan menemukan ketidak nyamanan saat mengoperasikan sebuah aplikasi berat sekalipun seperti halnya game. Selain itu, segi grafik didukung oleh Adreno 305 yang memberikan tampilan grafik maksimal.

Gak perlu khawatir soal urusan baterai cepat habis, selain didukung oleh sistem operasi dan prosessor yang ramah, Nokia Lumia 730 diperkuat dengan baterai Li-Ion 2200 mAh. Kapasitas baterai dirasa sudah lebih dari cukup membuat ponsel ini bertahan hidup lebih lama.


Kapasitas Penyimpanan Nokia Lumia 730

Selain kualitas kamera yang mumpuni, anda akan banyak melakukan foto selfie, maka anda membutuhkan kapasitas penyimpanan yang cukup besar. Gak usah khawatir,karena pada Nokia Lumia 730 sudah disediakan 8GB memory internal, jika dirasa masih kurang, maka penambahan dengan microSD hingga 128GB bisa menjadi pilihan.

Sementara Konektifitas sudah cukup lengkap dengan mendukung jaringan 3G HSDPA hingga 21.1 Mbps dan HSUPA hingga 5.76 Mbps. Nokia Lumia 730 juga sudah mendukung jaringan 4G yakni LTE.Juga dilengkapi fitur Wi-Fi 802.11 b/g/n. DLNA dan Wi-Fi Hotspot. Kegiatan Transfer data bisa menggunakan Bluetooth versi terbaru, v4.0 , juga ada microUSB dan NFC.

Harga HP Nokia Lumia 730.

Ajang IFA 2014 Berlin, Jerman memang sebagai ajang perkenalan saja. masing-masing vendor masih merahasiakan prihal harga untuk Hp anyarnya, termasuk pada Nokia Lumia 730 Dual Sim ini. Tetapi dari bocoran yang didapat, harganya sekitaran Rp.3 Juta sampai Rp.4 Jutaan. Tapi kabar ini masih belum resmi. Kita tunggu saja

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel