Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Grand Neo I9060 Quad-core

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Grand Neo I9060 Quad-core:  Perusahaan raksasa Samsung tak pernah berhenti berinovasi  untuk mengeluarkan produk terbarunya, seperti pada produk Smartphone terbarunya yang dirilis tahun 2014 ini, yakni Samsung Galaxy Grand Neo I9060. Produk andalan ini masih banyak diburu oleh para pencinta ponsel pintar. Daris segi harga, HP ini menarget pasar menengah karena dibandrol dengan harga Rp.2,7 jutaan.

Dengan harga kisaran tersebut, sepintas sepertinya tidak ada bedanya dengan produk samsung lainnya seperti Samsung Galaxy Core II SM-G355H yang dijual dengan harga Rp.2.4jutaan. Lantas apa bedanya dan apa kelebihan yang terdapat pada Samsung Galaxy Grand Neo I9060? Berikut penjelasan Tim NyariHape Blog.

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Grand Neo I9060 Quad-core
Tampilan Full Sisi Samsung Galaxy Grand Neo I9060


SPESIFIKASI LENGKAP SAMSUNG GALAXY GRAND NEO I9060

NAMA PONSEL:
- Samsung Galaxy Grand Neo I9060
- Tahun : 2014
- Dual SIM

JARINGAN:
- SIM 1: GSM 850/900/1800/1900
- SIM 2: 3G HSDPA 900/2100

UKURAN DAN LAYAR:
- Ukuran Ponsel: 143.7x77.1x9.6mm/berat 163 gram
- Ukuran Layar: 5.01"
- Resolusi: 480x800 pixels
- Kerapatan: ~186ppi
- Jenis Layar: TFT Capacitive Touchscreen 16 juta Warna

KOMPONEN UTAMA:
- CPU: Quad-core 1.2 GHz Cortex-A7
- OS: Android v4.2 Jelly Bean
- RAM 1GB
- Baterai: Li-Ion 2100 mAh

PENYIMPANAN:
- Memory Internal: 8GB
- Memory Eksternal: microSD hingga 64GB

KAMERA:
- Kamera Utama: 5MP Resolusi 2592x1944 pixels (LED Flash, autofocus)
- Kamera depan: VGA
- Kualitas Rekam Video: 720@30fps

KONEKTIFITAS:
- DATA: 3G (HSDPA 21Mbps, HSUPA 5,76 Mbps), EDGE dan GPRS
- Wi-Fi 802.11 b/g/n
- Wi-Fi Direct
- Wi-Fi Hotspot
- DLNA
- Bluetooth v4.0 berteknologi A2DP, LE
- microUSB v2.0

FITUR LAINNYA:
- Browser HTML
- A-GPS GLONASS
- SMS, MMS, Push Mail, Email, RSS, IM
- MP3 Player
- MP4 Player
- Video dan Audio record

KELEBIHAN SAMSUNG GALAXY GRAND NEO I9060

PERFORMA:

dari segi kemampuan, ponsel ini cukup bisa menjadi andalan karena didukung oleh mesin Quad-core 1.2 GHz. Kecepatan akses bukan menjadi kendala. Apalagi didukung oleh kapasitas RAM 1GB sehingga aktifitas multitasking anda akan lancar dan ringan. Ini justru berbeda dengan ponsel sebelumnya Samsung Galaxy Core II SM-G355H yang hanya menggunakan RAM 768MB.

Sayangnya, Sistem operasi ponsel pintar ini masih menggunakan Android v4.2 Jelly Bean. padahal di Samsung Galaxy Core II sudah mengadopsi sistem android terbaru yakni KitKat. Tapi ini bukan masalah besar karena sistem operasi tersebut masih cukup populer dan bersahabat.

Kapasitas daya baterai dari Li-Ion 2100 mAh juga lumayan mampu menopang ponsel ini untuk hidup lebih lama. anda gak usah khawatir cepat kehabisan baterai walaupun ponsel ini aktif untuk internetan atau menjalankan aplikasi android lainnya.

PENYIMPANAN

Pada Samsung Galaxy Grand Neo I9060 memiliki lebih besar kapasitas memory ketimbang Galaxy Core II. Yakni untuk internal sudah sebesar 8GB, sementara untuk tambahannya dengan microSD hingga 64GB. Kapasitas memory internal sudah lebih dari cukup untuk menyimpan banyak file serta aplikasi yang sobat unduh dari playstore.

KONEKTIFITAS:

Namanya juga Smartphone atau Ponsel pintar, masalah konektifitas tentu saja sudah menjadi hal wajib harus ada dan lengkap. Karena fitur konektifitas lengkap inilah yang menjadi bahan pertimbangan konsumen sebelum membeli sebuah Smartphone Android. Pada ponsel ini sudah mendukung jaringan tercepat 3G yakni HSDPA hingga 21 Mbps dan HSUPA hingga 5.76 Mbps. Selain itu ada EDGE dan GPRS sebagai alternatif.

Fitur Wi-Fi juga sudah tersedia sehingga gak usah binging kalau ditempat sobat berada menyediakan akses internet gratis dengan Wi-Fi, tinggal connect saja. Juga fitur Wi-Fi Hotspot untuk perangkat lainnya.

Proses transfer data tinggal menggunakan Bluetooth versi terbaru yakni v4.0 berteknologi A2DP. ini masih menjadi andalan sampai saat ini. Juga tersedia microUSB v2.0untuk menghubungkan dengan prangkat lainnya.

Spesifikasi Samsung Galaxy Grand Neo I9060 Quad-core
Samsung Galaxy Grand Neo I9060 Putih

KEKURANGAN SAMSUNG GALAXY GRAND NEO I9060

Bukan berarti merek bagus tanpa kelemahan, disaat sekarang ini persaingan pasar Smartphone justru semakin sengit. konsumen tentu memilih smartphone dengan kualitas dan fitur mumpuni juga dengan harga yang bisa ditekan. Walaupun merek masih belum sepopuler Samsung, yang penting sudah memenuhi kebutuhan, maka akan dipilih. Nah, pada ponsel ini, bukan berarti tidak ada kelemahan, ada beberapa kekurangan Samsung Galaxy Grand Neo I9060 yang menjadi perhatian kami, Berikut ulasannya:

1. LAYAR
Ukuran layar yang cukup lebar yakni 5.01 inci akan cenderung tidak nyaman saat dioperasikan dengan tangan satu. Selain itu, kualitas layar yang rendah karena menggunakan jenis TFT-LCD serta resolusi hanya 480x800 pixels dan kerapatan ~186 ppi Pixels Density . Sudah pasti gambar pada layar tidak akan menghasilkan ketajaman dan kecerahan. Padahal sejatinya ponsel dengan harga diatas Rp.2 Jutaan minimal menggunakan layar IPS-LCD (In-Plane Switches LCD) yang kualitasnya jauh lebih baik serta resolusi fiatas 1080 px.

2. KAMERA
Kualitas layar sangat rendah, begitu juga dengan kamera tidak akan menghasilkan gambar yang bagus dan jelas karena hanya didukung oleh kamera 5MP dengan resolusi 2592x1944 pixels. Sementara kamera depan hanya beresolusi VGA saja. Ini sangat disayangkan.

HARGA TERBARU SAMSUNG GALAXY GRAND NEO I9060
Sebagai perbandingan anda bisa mengeceknya dengan ponsel merek lain yang memiliki kesamaan harga atau berbeda selisih sedikit seperti pada Spesifikasi dan Harga terbaru Smartphone Lenovo S860.
Harga baru: Rp.2.775.000,-
Harga Second: Rp.2.400.000,-

KESIMPULAN:

Harga yang menurut saya terbilang mahal untuk ponsel dengan spesifikasi diatas. Samsung Galaxy Grand Neo I9060 memang hanya menang di CPU saja yang menggunakan Quad-core, selebihnya terbilang fitur yang biasa saja. Saya masih belum begitu menyarankan anda memiliki ponsel ini, kami sarankan sebaiknya lihat ponsel dengan harga yang relatif sama dari merek lainnya dan bandingkan spesifikasinya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel