Harga HP Samsung Galaxy Core Prime Spesifikasi Jaringan 4G

Harga HP Samsung Galaxy Core Prime. Samsung kembali akan mengeluarkan ponsel terbarunya dari varian Samsung Galaxy, yakni samsung Galaxy Core Prime. Ponsel ini masih sebatas rumor namun sudah ada bocoran spesifikasinya sehingga kita bisa tahu kelebihan dan kelemahan ponsel ini. Kemungkinan ponsel ini akan mulai beredar bulan depan, so, sobat yang pengen tahu tentang ponsel ini, berikut ulasannya.

HP samsung Galaxy Core Prime sudah mendukung jaringan tercepat 3G, yakni LTE, walaupun di Indonesia sendiri masih wilayah tertentu saja yang mendukung jaringan ini, tetap saja, jaringan 4G menjadi kelebihan sendiri. Apalagi jika sobat tinggal di kota besar, pastinya akan menikmati kecepatan akses internet yang maksimal. HP dual SIM GSM ini selain jaringan 4G, juga didukung oleh jaringan 2G dan 3G. Jadi gak perlu risau, sekalipun diwilayah sobat gak terdapat jaringan tercepat 3G yakni HSDPA dan HSUPA, maka alternatif lain yang bisa digunakan adalah EDGE dan GPRS.

Harga HP Samsung Galaxy Core Prime

Ada yang menarik dari kualitas layar yang ditawarkan. HP Samsung Galaxy Core Prime menggunakan layar jenis PLS Capacitive Touchscreen 16 juta warna. Anda mungkin jarang mendengar jenis ini, biasanya Samsung menggunakan layar jenis AMOLED atau Super AMOLED untuk ponsel dengan Harga HP Samsung Galaxy yang mahal, atau cukup jenis TFT untuk kelas menengah kebawah. Sementara jenis PLS diyakini lebih unggul ketimbang TFT atau IPS-LCD. Layar berukuran 4,5 inci dirasa sangat pas, tidak terlalu ebsar juga kecil sehingga cukup nyaman digunakan atau disimpan dalam saku. Resolusi layar memang terbilang kecil yakni hanya 480x800 pixels dengan kerapatan ~207 ppi saja, Namun, dukungan jenis layar yang bagus membuat tampilan layar cukup tajam dan jernih.

Dari segi kemampuan, Harga HP Samsung Galaxy Core Prime sekitar 1,8 jt ini dipersenjatai oleh CPU dengan kecepatan prosessor  Quad-core 1.3GHz. Prosessor ini terbukti tangguh dan masih menjadi andalan Smartphone saat ini, sementara untuk mendukung kinerja prosessor sudah didukung oleh RAM 1GB. memang masih standar, tapi sudah cukup memberikan kemampuan yang mumpuni. Sistem operasi Android terbaru, KitKat menjadi pilihan utama, banyak keuntungan dai OS ini teruama kemudahan dalam setiap menjalankan aplikasi android.

Kemampuan sebuah Smartphone tentu saja harus didukung oleh daya tahan ponsel untuk hidup lebih lama. Maka pada HP Samsung Galaxy Core Prime sudah disematkan baterai Li-Ion 2000 mAh. Kapasitas 2000 mAh sudah cukup baik sehingga ponsel anda akan lebih lama hidup, anda akan lebih nyaman berselancar dengan ponsel ini.

Sebagai Harga HP Samsung Galaxy Core Prime yang menarget kelas menengah keatas, kamera 5MP memang terbilang minim, tapi kualitas gambar ponsel besutan samsung selalu berbeda dan lebih berkualitas dibanding hasil gambar ponsel lain dengan resolusi yang sama. sementara kamera depan hanya 2MP, tapi sudah cukup lumayan untuk video call atau mengambil foto selfie.  Semua file foto dan video serta aplikasi lainnya bisa sobat simpan dalam memory internal yang cukup besar yakni 8GB. Kapasitas ini bisa diperbesar dengan microSD hingga 64GB.

Untuk mendukung kegiatan internet kamu, selain HP ini mendukung jaringan data 2G, 3G dan 4G, juga sudah disematkan fasilitas Wi-Fi sehingga kamu bsa terkoneksi dengan internet dimanapun yang tersedia jaringan Wi-Fi. Sementara untuk transfer data bisa mengandalkan bluetooth dan USB.

Spesifikasi HP Samsung Galaxy Core Prime:

  • Dual SIM GSM
  • Jaringan data: 2G, 3G dan 4G
  • WLAN: Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, DLNA, Wi-Fi hotspot
  • Bluetooth dan USB
  • CPU: Prosessor Quad-core 1.3GHz
  • OS Android v4.4.2 KitKat
  • RAM 1GB
  • Kamera utama 5MP, kamera depan 2MP
  • Layar: 4.5 Inci, 480x800 pixels, ~207 ppi pixels density
  • Jenis: PLS Capacitive Touchscreen 16 Juta warna
  • Memory internel 8GB
  • Memory Eksternal hingga 64GB
Baca Juga:

Harga HP Samsung Galaxy Core Prime

Harga HP Samsung Galaxy Core Prime memang masih belum jelas, tapi dari info yang didapatkan harganya sekitar 110 EUR atau sekitar Rp.1,8 juta. Dan kapan akan mulai dipasarkannya di tanah air juga masih belum ada kepastian, tapi kemungkinan tidak akan lama lagi. so, tungguin saja.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel