Harga HP Terbaru Samsung Galaxy Young Neo Duos Lengkap Spesifikasi

Harga HP Terbaru Samsung Galaxy Young Neo Duos Lengkap Spesifikasi. Samsung Gaaxy mengembangkan perangkat ponsel pintar dengan harga murahnya. Kali ini adalah Samsung Galaxy Young Neo Duos. Ponsel ini adalah kelanjutan seri Samsung Galaxy Young yang sudah lama hadir dipasar Indonesia. Sebagai HP kelas menengah kebawah, maka spesifikasi yang diberikannya juga terbilang biasa saja. Ponsel ini hanya menang dari segi Brand saja. Namun jika sobat berminat memiliki ponsel ini, baiknya baca ulasan kami sampai habis.

Kelebihan Samsung Galaxy Young Neo Duos

Kelebihan dari HP ini yakni dari segi merek, Siapa yang gak tau Samsung? Keterlaluan! Samsung adalah vendor yang konsen ke barang elektronik, salah satunya adalah Ponsel dengan segudang produk HP terbaru dan inovatif. Keunggulan Smartphone Samsung hanya bisa sobat temukan di produk kelas premium. Sementara untuk kelas menengah dan kebawah, menurut saya pribadi masih kalah dari pabrikan lainnya. Tapi, semuanya tergantung konsumen apakah anda menginginkan HP murah dengan spesifikasi bagus tetapi merek China atau Merek Lokal? Atau anda pengen HP berspesifikasi sederhana atau bahkan cenderung kurang dengan harga yang relatif sama tetapi mereknya adalah Samsung?

Harga HP Terbaru Samsung Galaxy Young Neo Duos Lengkap Spesifikasi

Dual SIM GSM

Sekarang ini masih ada aja HP yang menggunakan Single SIM, padahal hampir setiap orang memiliki SIM Card lebih dari satu. bahkan lebih dari dua. Oleh sebab itu, Kelebihan Samsung Galaxy Young Neo Duos sudah difasilitasi dengan Dual SIM GSM, jadi sobat gak perlu ribet mengganti-ganti SIM CARD dalam satu HP kayak jaman dulu.

Harga 1 Juta

Entah ini kelebihan atau bukan, Harga HP terbaru Samsung Galaxy Young Neo Duos hanya Rp.1 Jutaan. Tapi dengan fitur yang benar-benar minim, Atau memang sebanding dengan harganya?Semua tergantung sobat, Kalau sobat mau bijak sedikit, jika mempunyai Uang 1 Juta, kemudian ada merek lain dengan spesifikasi Fitur yang lebih bagus, namun terpaut 200 ribu lebih mahal, apakah anda tetap akan membeli Samsung Galaxy Young Neo Duos? Kalau saya, lebih baik bersabar untuk mengumpulkan 200 ribu lagi.

Tapi ya jika memang terdesak kepengen banget beli HP dan cuma ada dana Rp.1 juta. Anda bisa langsung membeli HP ini. Luamayn kan, HP Samsung harga 1 jutaan. Sementara untuk harga second ponsel ini berkisar antara Rp.700 ribuan.

Konektifitas

Walaupun Harga HP terbaru Samsung Galaxy Young Neo Duos hanya 1 jutaan. Ponsel ini masuk dalam kategoti ponsel pintar karena dilengkapi fitur konektifitas yang cukup lengkap. Sebut saja mendukung jaringan 3G dengan kecepatan akses internet data hingga HSDPA 7,2Mbps dan HSUPA 5,76 Mbps. Selain itu, Ponsel ini juga mendukung jaringan data EDGE dan GPRS.

Sementara fitur konektifitas tanpa kabelnya bisa menggunakan fasilitas Wi-Fi. Ponsel ini juga bisa digunakan sebagai Wi-Fi Hotspot untuk perangkat lainnya seperti Laptop dan komputer.

Transfer data menngunakan fitur Bluetooth versi terbaru yakni v4.0 dengan teknologi A2DP dan micro USB untuk mentrasfer data ke PC dan Laptop.

Kelemahan Samsung Galaxy Neo Duos

Kelemahan yang menurut saya paling tidak bisa diterima yakni dari segi kemampuan atau Performa. Samsung Galaxy Young Neo Duos hanya diperkuat oleh CPU prosessor single core dengan kecepatan 850Mhz. Sudah pasti kemampuan dalam membuka dan mengoperasikan aplikasi android didalamnya akan cukup menyita waktu alias lemot. Apalagi besaran kapasitas RAM yang bener-bener minim, yakni RAM 512MB. Anda harus berbagi untuk membuat ponsel ini stabil. Saran saya, jika kemampuan hanya segini, anda gak perlu tambah-tambah aplikasi, sudah aja bawaan HP tersebut.

Sistem Operasi Android v4.1.2 Jelly bean memang masih lama. Sementara Sistem KitKat adalah yang terbaru. tapi menurut saya, Sebagai HP android dengan tersedia ribuan Aplikasi Android di PlayStore menjadi tidak berguna sama sekali. Buat apa anda menambah aplikasi android sementara besar RAM dan Prosessor anda kurang mendukung? Justru akan menambah berat kemampuan Ponsel ini.

Satu-satunya kegunaan Ponsel ini yang bisa anda nikmati adalah untuk SMS-an, Telponan dan Internetan. Selebihnya, masih sangat jauh dari harapan. Pada saat Internetan pun anda tidak akan bisa berlama-lama, kenapa? Karena kapasitas baterai hanya 1200 mAh masih sangat minim, itu kecil sekali. Maka jangan heran HP Samsung Galaxy Young Neo Duos ini cepat habis. Apalagi saat internetan akan memakan daya cukup tinggi.

Kualitas Layar Rendah

Namanya juga Hape murah, masa pengen menggunakan kualitas layar yang bagus?Ini gak tau apakah sebanding dengan harganya atau tidak. Tapi menurut saya, kualitas layar yang digunakan memang masih jauh dari kata Bagus. Sebut saja, Layar 3.0 inci ini memiliki resolusi layar hanya 240x320 pixels dengan kerapatan hanya 133 pixel density. Sementara jenis layar menggunakan TFT Capacitive Touchscreen dengan 256 ribu warna.Anda bisa bandingankan dengan kualitas layar lain dengan harga serupa atau hampir sama miliknya Advan, Evercoss atau Xiaomi dan lainnya.

Kalau masalah kamera itu tergantung anda, apakah penting atau tidak. Karena HP samsung Galaxy Young Neo Duos hanya dilengkapi kamera utama (belakang) dengan ukuran 2MP dengan resolusi 1600x1200 pixels. Ada fitur autofocus dan LED Flash. Hasil jepretan, tergantung sudut ngambilnya, tapi ya sedikit bagus lah alias banyak buremnya.

Spesifikasi Harga HP Samsung Galaxy Young Neo Duos:
  • Layar: 3,0 inci, 240x320 pixel
  • TFT Capacitive Touchscreen 256K Warna
  • Kerapatan ~133ppi Pixel density
  • Dual SIM GSM
  • CPU: Singel core 850 Mhz
  • OS: Android v4.1.2 Jelly Bean
  • RAM 512MB
  • Memory Internal: 4GB
  • memory Eksternal hingga 32GB
  • Baterai Li-Ion 1200 Mah
  • Kamera utama 2MP
  • SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
  • GPS with A-GPS support and GLONASS
  • Stereo FM radio with RDS
  • Java MIDP emulator
  • FM recording
  • SNS integration- Organizer-Image/video editor- Document viewer- Google Search, Maps, Gmail,YouTube, Calendar, Google Talk, Picasa, Voice memo / dial, Predictive text input
  • Harga HP Terbaru Samsung Galaxy Young Neo Duos Oktober 2014: Rp.1000.000, Harga Second Rp.700.000. Cek daftar Harga HP SSamsung Galaxy terbaru.
Kesimpulannya, Seperti yang saya katakan diatas, jika anda menginginkan HP dengan harga murah dan merek bagus, maka Ponsel ini bisa menjadi pilihan anda. Tapi jika anda bis alebih bijak, mungkin penambahan dana sedikit saja anda bisa mendapatkan HP yang kualitas spesifikasinya lebih tinggi. Nah, demikian ulasan kami mengenai Harga HP Terbaru Samsung Galaxy Young Neo Duos Lengkap Spesifikasi. Semoga bermanfaat bagi anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel